Senin, 28 November 2011

Penipuan Bagi hasil warisan sudah berbahasa Indonesia

Penipuan di internet yang biasa disebut scam biasanya mengaku2 seorang ahli waris dengan jumlah kekayaan jutaan dollar kemudian meminta bantuan kita (calon korban) untuk mau membantu agar uang warisan tersebut bisa cair. atau cerita karangan lainnya seperti yang pernah saya posting beberapa tahuan silam dengan judul Modus Penipuan di Internet

Sampai saat ini masih saja ada email2 yang masuk ke inbox saya dengan berbagai karangan cerita bohong yang menggiurkan. Bahkan saya baru saja menerima email yang menurut saya 100% bohongan atau HOAX.

berikut ini isi email tersebut:
Hello Terhormat

Nama saya Hernawati Herlina saya tinggal di London. Saya dari Aceh, Indonesia. Saya tinggal di London dengan suami saya. Semua keluarga saya meninggal pada 26 Desember 2004 Tsunami di Aceh, saya tidak memiliki kerabat.

Suami saya berkebangsaan Inggris. Namun Tuhan mengambil suami saya dalam sebuah kecelakaan mobil ketika ia pergi keluar kota dua tahun lalu. Suami saya meninggalkan sekitar delapan juta dolar (USD $ 8 juta) di sebuah perusahaan keuangan. Saya merasa kosong dan tidak bahagia di sini. Saya ingin kembali ke negara saya Indonesia.

Kakak Suami saya ingin mengambil alih dana dan perusahaan suami saya, karena itu alasan mengapa saya menghubungi Anda untuk membantu saya dan menerima delapan juta dolar terebut di Indonesia. Suami saya menaruh uang tersebut di sebuah perusahaan keuangan / keamanan. Suami saya menggunakan nama saya sebagai ahli waris jadi saya memiliki hak untuk mengklaim dana dari perusahaan tersebut. Saya akan memberikan 30% dari dana tersebut untuk bantuan Anda.

Untuk alasan keamanan melakukan menulis pada alamat pribadi email saya:hernawatiherlina@hotmail.com
Terima kasih,

Hernawati Herlina

 

Kejanggalan Email
1. setelah saya amati di
header email tersebut ada 2  ip address 200.60.59.213 dari negara peru atau 72.20.28.1 dari USA. ngga ada IP address dari negara Inggris seperti yang disebutkan si pembuat email yang ngakunya tinggal di London.

2. bukan nama orang Aceh, meskipun bisa juga
3. bahasanya masih keliatan bukan orang asli Indonesia

ada yang ingin menanggapi? :)

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya ya... Selama ini saya masih sering dapat yang bahasa Inggris. Para penipu itu gak punya kerjaan lain kali ya??? (eh...., iya ya... pekerjaannya ya menipu. hehehe...)
    Salam kenal.... ^_^

    BalasHapus