Selasa, 04 Maret 2008

A*Note Centurion

Hari ini ada pelanggan bawa laptop A Note Centurion C-8222 E. Keluhannya ngga bisa masuk windows, berhenti sampai tampilan Log on saja.

Pertama kali melihat laptop kecil berlayar 12" ini saya merasa unik dimana motif casing berbentuk mirip dengan sebuat buku Note hard cover. Dengan fitur yang cukup lengkap: Proc Dual Core, camera 1,3 px, MMC slot, 3 usb, DVD Multi, Wifi, ExpressCard Slot, dll seperti yang tertera pada stikernya.

Namun tunggu dulu... ExpressCard Slot yang disebutkan tidak seperti PCMCIA slot hanya ada tutup seukuran ExpressCard dan tidak bisa dibuka. Bagi yang suka internetan harus memilih alternatif koneksi selain PCMCIA. Bisa Via USB atau modem dial up. Keterbatasan lain dari A Note ini adalah saat layar laptop dibuka kemampuan maksimal sudut layar sampai sekitar 140 derajat, tidak bisa full 180.
Oya, kalo mau mengaktifkan Wifi tekan kombinasi Fn dan F11 (simbol antena).

Ok, menuju ke permasalahan utama. Tampilan hanya normal sampai menu log on saja. ketika dilakukan klik user tampilan hanya berwarna biru muda khas windows xp. Dugaan awal saya adalah virus penyebabnya. Kemudian saya coba shortcut kombinasi Ctrl + Alt + Del dan masuk ke menu Task Manager. Kemudian eksekusi New Task Explorer.exe

Alakazam Booom....!!! Saya berharap bisa masuk ke explorer, ternyata tampilan tetap blank warna biru muda. Setelah dicoba berkali-2 akhirnya saya temukan penyebabnya, yaitu explorer.exe corrupt. Oke.... copy dari tempat lain trus ditimpakan.

Alamak....  file explorer yang lama tidak mau dihapus. udah lengket di hardisk kalee. Sudah dicoba berbagai cara untuk menghapus file explorer.exe namun gagal. Lebih susah lagi laptop ini ngga mau boot dari CD Rom meskipun boot priority sudah dipilih CD Rom. Apa ini satu lagi keterbatasan laptop A Note ini.

Ok, boot dari Flash saja. next...next...next... masalah selesai. Windows normal kembali

72 komentar:

  1. Wah, Mas. ku kmrn baca2 di blog bnyk yg mngeluhkan A Note juga. Aplg yg dijual di Carrefour. Ad yg komplain berisik lah. mcm2.

    BalasHapus
  2. mas... saya juga menggunakan a note c-8222, saya coba masukan CD live di komputer saya tetapi tidak bisa, hanya sampai pada menu awal untuk di install selanjutnya komputer hank. dan untuk menghidupkannya kembali harus ditekan power off agak lama. saya coba pake CD LINUX baawan dari toko, responnya juga sama.
    pada saat mulai bootnya sebelum tampilan menu linux ubuntu pada screen tertulis PCI boot tidak ditemukan. solusinya gimana ya mas. trims

    BalasHapus
  3. aq jg pake' laptop a-note. tp mslhx beda. Ketika di standby, ia g' mau standby, malah 'mandeg'. Untungx stlh diupgrade ke win xp sp 3, dia udah mau normal. jd coba upgrade ke win xp sp 3. upgradx bisa d'unduh di microsoft.

    BalasHapus
  4. problem saya sama dengan mas samad,
    kalo pake ubuntu 7.10 ketika boot pasti mandeg ditengah2,
    kalo pake ubuntu 6.0 bisa, tapi waktu boot gambarnya pasti rusak gak karuan, tapi saat sudah login, gambarnya normal lagi
    kenapa ya?

    BalasHapus
  5. Wha..ati2 tuh. Aku s'diri ada 2 servisan notebook Anote ampe pusing.Karena semua kompoen power normal, tapi gak bisa hidup.Arus gak sampe ke lampu indikator. Pusing...mesti apalagi.

    BalasHapus
  6. mas saya menggunakan laptop a note c-9423 SV, masalah saya sama dengan samad dan tho, ketika saya install live CD ubuntu 8.04 bootnya mandeg ditengah2 dan aku coba install live CD linux lainnya dan ternyata sama juga mandeg di saat boot, itu kenapa ya mas?

    BalasHapus
  7. Mau nanya neh...gimana ya menghubungkan a note centrion dengan proyektor panasonic........

    BalasHapus
  8. Saya pakai A note Centurion C3454...gak pernah ada masalah kok....ok semua

    BalasHapus
  9. kalo mo install XP di A-Note C-9431 buat doenload driver2nya dimana ya? atau ada yg punya CD-nya? thx

    BalasHapus
  10. untuk download driver a*note centurion T-545 AS dimana yach?

    Mohon bantuan na dari mas2 sekalian

    BalasHapus
  11. gw jga pke a note,tp g da masalah,,, ampe sekarang masih lancar2 za... klian kurang amal kali....... :-)

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah a-note gw tipe C-3262 AS fine2 aja tuh...padahal tiap hari dibawa berpetualang tahan banting dan ga rewel....dipakai u browsing seharian juga ga ada masalah....kalo dari awal..ada masalah jangan beli dong....

    BalasHapus
  13. hallo,
    ak mbok minta Driver Sound A-Note Ceturino C-9423 kalo ada yang punya.

    BalasHapus
  14. ass wr wb.
    mau nanya dikit. gw pake centurion 8216. ga ada masalah sih kecuali 1. graphic card sis mirage 3nya agak payah. nah, gw download brosur dari sitenya A note, di situ koq ada VGA port. ini maksudnya apa? apa bisa ganti vga card? pake memori 2gb, grafik 128mb, maen PES 2006 aja patah2. kalah ama emachines mem 2gb,grafik 128. cmn emang grafik cardnya pake intel kalo ga salah. maen FM 2009 apalagi, musti setting hardware accelerator ampe 0. google sketchup 6 sering hang. ada yang punya ide buat ngakalin?

    thanks before

    BalasHapus
  15. Ass ..
    Numpang nanya , aq pake a note centurion c 8224 .. Skrg laptop q ga bsa d hdupin pdahal power n lampu indikator dah nyala .. Masalahnya apa ya

    BalasHapus
  16. mas Sutrisno, persis masalah saya. type sama 8224, power nyala indikator juga nyala, tapi gak hidup tolong donk .... kalo ada yang tahu ....

    BalasHapus
  17. saya kemarin tertari beli a-note a-5453, saya instal windows xp sp2, semuanya normal dan tiap hari selalu hidup terus untuk online dan belum ada masalah. mungkin cara penggunaannya saja yang bikin rewel notebook. dan saya kira semua merek sama saja, mungkin dalam proses perakitannya saja yang mungkin kurang teliti dan sebaginya. a-note itu satu rakitan dengan axioo.

    BalasHapus
  18. teman-teman,, saya juga menggunakan a note centurion c-8433 sampai skrg sih belum ada masalah cuma itu karet-karet kaki gampang lepas & satu lagi koq saya search di google type c-8433 koq gak ada yaw??apakah ada temans yg mengunakan type sama dengan saya yaw??

    BalasHapus
  19. nih..gue baru beli anote centurion c-8293 baru harganya 6.199.000 tapi dapat casback 300.000 gue coba bagus juga, terus instal-instal program besar kaya dvdv game, grapich dan lainnya biasa aja tuh...faislitasnya juga hebat... benar jika cari laptop dicoba buntang-banting dulu di tokonya biar puas puas... jika tahan banting berbagai program baru beli.... jangan lupa cari yang garansi resmi...oekee....!!!

    BalasHapus
  20. didiek dharmadie25 Juli 2009 pukul 22.21

    saya sudah lama pakai anote smuanya ada 7 unit semuanya seri C...! angka di belakang seri cuma 1 angka..sampai sekarang ga pernah ada yang rusak..aq dapat saran dari teman untuk beli yang seri seperti itu..sudah 3 tahn aman2 saja dengan pemakain 7jam sehari..info kirim ke d12k_comp@yahoo.com

    BalasHapus
  21. Sepertinya A Note ada masalah dengan QC manufaktur nya, karena permasalahan yang muncul tidak merata. Ada yg beli laptop A Note dengan tipe yg sama tp yg 1 bermasalah dan yg 1 baik2 saja. Dengan kata lain klo mo beli produk A Note harus teliti dari awal, cek semua fungsi dan fitur nya apakah berjalan dengan normal. Mungkin harganya yg tergolong murah yg menyebabkan kualitas produksinya kurang baik atau memang SDM nya pun kurang berkualitas. Sebagai konsumen sebaiknya bersikap bijak saja, toh klo kita sebagai produsen kan tidak mau klo produknya dijatuhkan. Salam

    BalasHapus
  22. saya jga beli disana tapi uah di tekan fn sama f11 tapi gk bisa kasih tau ya

    BalasHapus
  23. hmm....
    numpang tanya kemarin waktu saya format ulang a*note centurion c-3262 karena virusan....
    jadi siapa yang pakai a note yang sama dengan seri saya tolong copy'in driver'ya donk N tolong kirimi k'alamat email saya....
    karena waktu saya beli laptop ini sudah gak ada kaset driver'ya....

    kalau gak tuh tolong kasih tahu alamat buat mengambil driver'ya.....

    BalasHapus
  24. la a note kuiiii memang laptop aaaaaaaasssssssuuuuuuuu

    BalasHapus
  25. jual murah A Note Centurion C-545.

    081335880193

    BalasHapus
  26. makanya jangan beli kalo ga cocok n ga sah ndadak cela, jaga omonganmu bro!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  27. aq juga abis kwbingngan mw install windows di Anote, g bisa booting lewat CD-ce, akhirnya pke flasdisk deh

    BalasHapus
  28. mas mw nax.....
    z jg pux laptop a*note gak tw tipex apa, tpi bgtu dnyalain lyarx gak mw tampil, kra2 apax yg rsak??? trus biaya servisx brpa???
    oia mw jga tax harga chargerx brapa y????

    BalasHapus
  29. saya membutuhkan driver A*NOTE centurion C-9334 lengkap dengan vga nya

    BalasHapus
  30. tolong apabila ada yang punya konpir masi ke saya

    BalasHapus
  31. saya membutuhka driver A*note c8216

    BalasHapus
  32. driver biasanya bisa diambil di http://a-note.com/

    BalasHapus
  33. untuk a-note di system bootnya untuk beberapa type bios ada plhn osnya jd disesuaikan set boot biosnya dengan os yg akan di instal

    BalasHapus
  34. kurang lebih 800 > coba bw ke showroomnya
    coba tlpn saya mungkin bs sy bntu

    BalasHapus
  35. ane punya centurion 3454 nih baek2 aja dah stahun. nyala kira2 sehari 5 jam an lah. harga bekasnya berapa yah.. mau jual nih

    BalasHapus
  36. dtng ja k bcp...tar d copy in ja....

    BalasHapus
  37. Alhmdlh,q pke a note centurion c 8412 udh hmpir 4 thn,blm ada mslh yg berarti. Tinggal pemakaian n perawatanny aja yg perlu diperhatikan.

    BalasHapus
  38. ass,,,Mau tanya bgmn bila VGA dalam windows 7 tidak mendukung..????? bisakh driver VGA nya di download...? tipe leptopnya A-Note

    BalasHapus
  39. mas minta bantuannya dung,, q pke a note centurion, laptopq ne g bisa nyala klo g pke listrik, padahal batreyna da q pasang. bisa nyala pke batrey tp harus di tancapkan dulu sama listrik, bis tu listrikna q cabut bisa nyala lama n g ngedrop, cmn anehnya klo mw nyalahin langsung pke batrey g bisa,, harus pke listrik dulu.. knp yach??? da yag tw tidak,,,??

    BalasHapus
  40. mas,, aku pake aNOTE Centurion C-9465.. cm drivernya ilang.. jadi tiap aku install ulang sound,wifi,cam nya pada da kebaca.. kalo ada yang punya minta dicantumin donk d blog ini bisa ga???

    BalasHapus
  41. ada yg tau, harga baterai + charger/adaptor A note centurion c-8216 berapa ya?

    BalasHapus
  42. mas sy punya anote a5424mv,sy psg modem wf tp wifi anotenya gak mo nyala knapa ya mas......plz solusina

    BalasHapus
  43. wah anote centurion c8253 gransi udah lewat..lt tukang mainbord jebol..pusing deh...ada yg bisa bantu

    BalasHapus
  44. mas salam kenal,mas battrei a note brp hrgnya?soale sy cari di solo g ada?a note sy kadang muncul layar biru hbs tu hilang jd hang

    BalasHapus
  45. bos a noteq dksih windows 7 kuk g mw yah driver vga cardx. obok2 kmn2 g ktm2 bos :'( minta tolong yah bos kl px driver vga bwt centurion c 9467 yg support sm windows 7 minta dkrimkan k emailq deatma.x@gmail.com. tq bnyk sblmx yah bos

    BalasHapus
  46. mw nnya neh
    a note yg sya punya masalahnya
    krtika dinyalain bunyi dan harus tekan esc dulu bru bisa masuk tp bkan k windows ke boot dulu,lalu harus milih salah satu dari 3 pilhan
    1. mw booting dri CD
    2. ngebaca dri hardisk
    3. network (tulisan lupa)
    biasanya saya pilih no.1
    bru bisa masuk ke windowsnya,kira" knp yah??
    klo ada yg tw obatnya,tolong infonya yah..
    ohya 1 lg klo ud nyala seperti biasa keyboard nya kadang-kadang eror ga bsa di teken,,

    BalasHapus
  47. tu bukan masalah kurang amal ato gak.
    gak usah mandang orang lain lebih rendah dunk.

    BalasHapus
  48. ada yang punya drivernya a note M72SR gak?kalo ada, tolong dicopy in n kalo bisa dikirim keemailQ ya..kalo gak, ya tolong beritahu linknya, biar q download sendiri.

    mang, a note itu parah.milik mbakQ, a note M72SR, kemarin rusak gak bisa ngpy di windows.trus, Q coba install linux,tepatnya Blankon ombilin,live cd bisa,pas q instal,gak bisa.padahal dah berhasil.
    trus Q instal lagi, Balnkon nanggar,live cd lancar banget.Q install,n stelah di install, gak bisa jg. malah, sekarang windowsnya hang.

    BalasHapus
  49. mas saya juga heran saya baru beli 4 hari kok udah heng solusinya masa
    pas mau di instal ulang sama dia juga heng

    BalasHapus
  50. mas tolong saya juga baru beli sekitar 4 hari trus ini laptop hang ngga tau mau di apain biar di instal ulangg juga ngga bisa dia hang tolong solusinya mas

    BalasHapus
  51. frend mau tanya dulu beli laptopnya harga brapa?
    soalnya aku beli kemarin baru aja 3jt. kemahalan gak ya?

    BalasHapus
  52. teman2, yg pny cd driver a-note A-5453 gak, soalnya cd drive saya rusak..
    tlg kalo ada yg pny di emailkan ke saya ya?
    antonmomo@yahoo.com
    thx..

    BalasHapus
  53. friend.., kamu nak mana?
    kl bs, tlg copykan driver nya 5453 donk..
    soalnya driverku hilang friend
    tolong ksh kabar k aku ya?
    emailku antonmomo@yahoo.com
    thank`s

    BalasHapus
  54. sama gua juga baru beli 1 hari ini a note 9442 hrga 3.250.000 begitu di install d toko biasa2 aja g da masalah, tapi kok bgtu drumah ga bisa masuk2 yaahh, dibilang error.. pke cd wndows biasa juga g konek, sung nge hank....sbnryna dmn da apa siy masalah pada a note??? mohon dibantu yaa

    BalasHapus
  55. Aku juga pengguna laptop A Note, setahun yang lalu, kalau make DVD bunyinya seperti pesawat dan hari ini udah rusak, kemaring tgl 14 Desember 2010 saya coba mengadukan ke kantornya di JLN. Soekarno Hatta, Malang, Jatim dan katanya udah rusak. harus di ganti. Panas kalau pake agak lama...pusing kalau beli Laptop A NOTE.
    Kalau Anda yang mau beli Laptop A NOTE sebaiknya ngga usah..karena kualitasnya ngga bagus.....

    BalasHapus
  56. LAPTOP A NOTE TIDAK BERKUALITAS...JANGAN BELI......AKU KORBANNYA...SAYA BELI DI JLN SOEKARNO HATTA, MALANG, JATIM...UDAH RUSAK PADAHAL BAERU SE TAHUN.....

    BalasHapus
  57. Barangkali di antara teman-teman ada yang punya driver bawaan A*Note untuk linux boleh dong diupload, ntar saya mo download. Makasih dech sebelumnya.

    BalasHapus
  58. kk bisa check pada memory slot , jika tetap tdk bisa cek ke prosesor , jika ada respon kedipan di keyboard pc yg terpasang di usb ke laptop, berarti itu problem pada memory atau slot memory, thx itu yg teralami selama 7 thn ku pakai a*note, ku tambah kan sendiri giga memory ^_^ , mudah sebenarnya kalau tahu obatnya

    BalasHapus
  59. saran ku beli laptop a*note jgn yg onboard vga ^_^, cari yg external vga cth : ati radeon atau gefore itu design main board laptop ada slot terpisah di dlm nya untuk vga, 1 hal jika bisa modifikasi sendiri pada hatsing di prosesor dan vga itu di perhatikan panas, smakin bagus hatsing smakin awet jangka panjang, ku gunakan 24 jam tanpa mematikan laptop

    BalasHapus
  60. skedar info : kawan-kawan untuk vga diluar laptop sdh ada http://caramelcoklat.blogspot.com/2010/03/vga-eksternal-alternatif-chipset.html
    disitu bisa di lihat bentuk nya sperti nya terpasang ke usb, untuk vga external alias vga not onboard di dlm notebook itu sdh ada dari 6 thn lalu, hanya saja kita mencari tidak lihat dari isi dxdiag slama dipameran, yg terpenting vga external keunggulan nya , cth ku ubah bios update dgn nama hasee intel krn jenis mainboard sama jd bisa bios asli, 37GL50300-C0 PCB MAIN BD for L50II0 itu dari pabrikan dan bisa tahu asal usul mainboard ini, ku sedikit modifikasi pada hatsing procesor agar panas sangat cpt mengalir ke hatsing dan chipset nya mainboard jg , bagi mainboard yg ada pir bisa di hilangkan tp syarat mur nya hrs lbh pendek, krn pir menyebabkan kendornya antara prosesor dgn hatsing, tp hrs pro ya, kalau modifikasi smua notebook tentunya , ku suka modif pada smua notebook

    BalasHapus
  61. saya mau tahu tentang driver centurion c-8412 kalau anda punya drivernya boleh kasih tahu dimana tempat jual driver atau tmpat yang lain, dan saya boleh copy kan driver anda bisa tidak dan saya bisa hubungi anda kemana, Thank's

    BalasHapus
  62. nb: w dah pke a note dri thun 2004,,, mpe skrng,, y d blng bgus,, bgus, d blang jelek y ga jg sich,, yg penting,, msh bisa online,, & blum prnh,, eror bngt,,!! tp thun 2010 kmrn dh mullai tuh, cd ga kebaca,, kamera ,, webcam ngilang,, n lamhay deyh pkona,,!! jarang"sich.. tnggl nunggu ancur aj? bwt ngktfin camera webcam,, nya gmna y.. kan dh ilang tuh... tolong infonya boz,, ke nevsya@yahoo.com facebook jg boleh d tunggu kbrny,,, thx...

    BalasHapus
  63. wah semuanya jangan salah a'note produk terbaik menurutku,udah dua tahun pake gak ada problem tuh.malah yang kualitas bagus punya temenq,malah error semua.itu tergantung perawatan dan penggunaan kalian semua.jangan bisanya pakai aja.trus mengeluh.so kalau punya laptop apapun harus dijaga dan dirawat.terima kasih

    BalasHapus
  64. A*Note Centurion JFT100 Puaaaanaaanas
    bangettttttttttttt
    ni pengalaman setelah 2 tahun dipake . gua pikir emang gitu deh ternyata.................... NI KETEMU PENYAKITNYA iseng ku buka tutup, TERNYATA DIBAGIAN SIRIP PENDINGIN PENUH DENGAN DEBU TEBAL SEHINGGA FUNGSI FAN TIDAK OPTIMAL........ SEKARANG MAK NYUS ....OK .

    BalasHapus
  65. say mumet cari driver a note c-9422-sv, di mana hrs ku dapatkannya?

    BalasHapus
  66. A note nyesel gua dh bli

    BalasHapus
  67. OWH YUA klo leh tanya, aq mo tanya nie, kan aq beli laptop A*note model C4805 itu saya beli gak da CD Driver yua, Trus saya Download di internet gak ketemu" gy mn cara yua tuh... supaya saya bisa dapatin driver yua

    BalasHapus
  68. Klo driver Bluetoot Anote centurion Tn120r....
    ada g sih...
    saya udah udeg" d'google kga ad smua....
    klo tw tlong ksh linknya yaa....
    makasih....

    BalasHapus
  69. salam jumpa, maaf saya mau tanya nih,,,,saya kan pake A Note Centurion C-9465 saat ini windows yang di pake adalah XP, nah kalau type A Note seperti itu bisa ngga saya ganti atau install windows 7 . mohon bantuannya...trima kasih. Salam by Rendy

    BalasHapus