Sabtu, 22 Maret 2008

Memperbaiki FlashDisk ngga bisa diformat

Like This!

Tadi malam saya menerima servis flashdisk Kingston 1 Giga yang ngga mau diformat.
setiap kali flashdisk dicolokkan ke komputer selalu keluar tampilan window error dengan isi pesan please format.

Sudah saya coba menuruti isi pesan error untuk melakukan format flashdisk, namun tidak berhasil. semua seting yang ada seperti format Fat atau NTFS namun tetap sama hasilnya, setiap dibrowse di explorer selalu keluar pesan please format

Terakhir saya coba format dengan cara safe mode next....next...akhirnya flashdisk bisa digunakan kembali.

Bagaimana dengan datanya. Saya coba lalukan deep recovery berhasil mengangkat sebagian file yang ada. Namun separo file sudah pada rusak. Untungnya si pemilik ngga butuh datanya.

Ini salah satu tool untuk melakukan format FlashDisk
download disini

alternatif lain menggunakan syntax berikut bisa dicoba : Format [drive letter]: /X /FS:FAT32

Jika tetap tidak berhasil, silakan bawa ke bengkel saya ;)

156 komentar:

  1. aku punya 3 flashdisk seperti itu cara safemode gimana?

    BalasHapus
  2. @Landy
    Ini salah satu tool untuk melakukan format FlashDisk
    download disini http://www.ziddu.com/download.php?uid=Y7OZmJinZ6ueluKnYqqhkZSoX6yclpio2

    BalasHapus
  3. Bang, kalo flash disk/mp3 player nggak kedetect gmn?

    BalasHapus
  4. @mix
    Kalo Flash disk/mp3 yang sama sekali ngga kedetect di PC ya sudah ngga bisa diapa apain.
    FlashDisk/MP3 yang kedetect tapi keluar pesan "please insert disk" itu juga susah diperbaiki.
    Beli lagi yang baru. Bagus beli flashdisk yang ada menu update firmware.

    BalasHapus
  5. bang, flasdisk q kingston u3...klo digunakan..koq bs nge-restart komputer yaa???bs gk diperbaiki???kalo bs pake tool apa???
    thx

    BalasHapus
  6. flsdsk ana sandisk2 gb jdi ga ke detec akibat struktur kabel usb yg depan kmptr punya teman salah. pesannya your device cant' recognized tolong minta utilitynya

    BalasHapus
  7. Salam kenal...
    Menarik nih mas artikel2nya....

    Punya saya flash disk 512Mb tapi pas diformat berubah menjadi 7 giga...

    weleh....
    itu gmana mas????

    BalasHapus
  8. mungkin hal-hal yang berada di sini berguna

    http://sadjadbp.spaces.live.com/blog/cns!21F12BB61B822DFA!183.entry

    BalasHapus
  9. Bos, gue punya masalah nih. Flash disk gue Kingston 1 GB nggak sengaja nyemplung ke air. Begitu gue coba di komputer nggak bisa detect sama sekali. Kira2 bisa diperbaiki tidak ya? Karena gue butuh banget data2nya =(


    Thanks,

    Donny

    BalasHapus
  10. saya punya problem dg MP3 player merk alltronik, ikon drive-nya kok ga ke baca di eksplorer. mo saya format ulang lewatnya mana?
    trus kalo gue nyalain, format error !!!!!!
    pusing gue....
    please, help me.. thanks a lot , before....

    BalasHapus
  11. wa punya flashdisk 4G tiap di buka minta format,tp ga bisa di format.
    bengkelnya dimana bro???????

    BalasHapus
  12. Kalo flash disk kingston yang dipasang trus bikin komputer langsung restart bisa diperbaiki dengan clear cmos pada mother board

    BalasHapus
  13. udah di coba tapi ad bacaan write protected gtuw???
    gmana bozzz??
    huhuhuhuhu

    BalasHapus
  14. gw punya flash disk 500gb kayaknya kena virus tapi ga bisa di format, gmana yah? 02194081485

    BalasHapus
  15. flash disk sudah saya format dgn software yang bro kasih,tp tetap saja FD tersebut error..saat memformat FD tsb, muncul comand Low-level format is done. You will have to create partitions and format this drive, tp juga ada comand Format Error occured at offset.bla...bla...bla....

    BalasHapus
  16. bisa boss kayaknya pake hp system tools mudah mudahan ya di cobaaja dech

    BalasHapus
  17. @prazze
    masalah gue sama FlashDisk ku 4 GB sekarang klo mo diformat ukurannya jadi 891 GB awalnya cuma 366 GB trus aku coba pake HD Drive KEy Boot Utility malah jd tambah besar???? ada yang punya solusinya g????????

    BalasHapus
  18. kalo yang jet flash gimana om ??
    kan beda formatnya gmn dong

    BalasHapus
  19. format aj pake linux, beres-res-res.....

    BalasHapus
  20. thx dudeeee.....

    gr" klian smw, q dpet hdiah kiss ni dr cwe'q,,cz bz benerin flashdiskx yg ngadat,hehehehe...

    B')

    BalasHapus
  21. mau tanya...
    bengkel ny dmn ya??
    ada problem sama mp3 player ni

    BalasHapus
  22. bos flash disk saya di propertis nya 0 free space & used space smpe puyeng ngeliatnya??? bisa gak itu di perbaiki

    ( ^ _ ^ )

    BalasHapus
  23. Quantum Com. Karang Malang A10AB Yogyakarta

    BalasHapus
  24. liat kasusnya dulu. kemungkinan masih bisa

    BalasHapus
  25. Bos...flash disk saya merk ChipsBnk flash disk 1 gb di propertis 0 Used space dan slalu mnta di format setip di klik...file system nya pun jadi RAW...gmn ya bos...kira2 msh bs di perbaiki ga ya...?

    thanks Bro....

    BalasHapus
  26. huhuhuhu....... duhhhh !
    bete bgt nih maz..!!

    udah flashdisk ga detect.... mp4 gw juga padam !!!
    duuuuuhhh...
    gimana nih??????????????

    BalasHapus
  27. Kangmas…flash disk saya merk Mydisk flash disk 2 gb di propertis 0 Used space 0 Free space juga dan slalu mnta di format setip di klik…file system nya pun berubah jadi RAW…gmn ya bos…kira2 msh bs di perbaiki ga ya…? Soalnya banyak datanya nich....

    BalasHapus
  28. ada tool yg bagus buat service flashdisk dr websitenya hp (hewlett packard)... namanya hp drive key boot utility.....
    cuman sekarang adanya yg versi 7 ukurannya lu,ayan guede 45 mb..... tapi lumayan manjur buat servis flashdisk...... emang dibuat khusus untuk produk hp tp bisa digunakan buat merk lain.....
    Kalo gak coba klik kanan my computer-disk management-removable media foemat pake fat 16...
    slamat mencoba....

    BalasHapus
  29. begini bos saya punya flasdisk kingstone 512 kalo dicolokin ke usb connect tapi drive spasnya 0 ga ada kapasitasnya gimana tuh cara menanggulanginya

    BalasHapus
  30. gue pernah memperbaiki flasdisk yang nggak detek, gue buka tu casing flas trus gue ukur resistor pakai ohm meter ternyata ada yang putus gue cari aja resistor yang hampir sama nilai dan bentuknya (bodi) gue pasang dan gue tes ternyata berhasil dan sampai sekarang masik ok tu, buat yang punya masalah kayak gitu silakan coba tapi hati2 jangan sampai konslet jalurnya kalao dapat pake solder DC yang biasa dipakai tukang service Handphone

    BalasHapus
  31. Mas,om,pak.saya punya mp3 merk cryptonic 2gb kalo dicolok dikomputer ada foldernya tapi gak bisa dibuka tulisanya kt2nya harus diformat tapi pas aku format file yg untuk memformat kosong dan aku format gak bisa propertynya kosong please mas minta bantuanya !

    BalasHapus
  32. saya punya flasdisk kingstone 512 kalo dicolokin ke usb connect tapi drive spasnya 0 ga ada kapasitasnya and waktu lihat properti nya disistem filenya : RAW gimana cara mengatasinya

    BalasHapus
  33. Gimana ya cara memperbaiki flasdisk yang rusak gara2 virus?Masalahnya saya mau memformat flasdis saya itu tapi ternyata flasdis saya di kompie sendiri tak tampak. lalu saya harus bagaimana?!
    Bagi yang tahu permasalahannya bisa menghubungi saya di bennyfitrianto20@gmai.com atau di bennyfitri.blogspot.com

    BalasHapus
  34. mas saya dah coba tapi tetep ga bisa sebagai info plesdisk saya kingston 2 gb minta di format tapi mas di format malah muncul insert disk waktu di propertis 0 byet dan kedeteknya skymedy tolongin dong pusing nih makasih sebelumnya

    BalasHapus
  35. file system flashdiskku jadi raw
    gmna ya?
    aq bingung?

    BalasHapus
  36. Syukran katsiran... bos makasih solusinya.. mantap.

    BalasHapus
  37. tolong dong flashdisk ku 2 gb kingston udah ke detect tapi pas dibuka tulisannya " Please insert a disk into drive G: "
    gimana dong??? trus aku pake soft mmcmedic mau kuformat tapi cuma sampai 1 gb dan tulisannya corrupt

    BalasHapus
  38. Bos, flashdisk saya Transcend 4GB waktu dicolokkin terbaca
    Removable Disk (J)
    tapi setelah di klik tertulis
    "Please insert A Disk into drive J"
    segala teknik di atas sudah saya coba dan gak bisa. Udah coba program Low Level Format juga.. gak ke detect. Gimana bos? Mohon petunjuk...

    BalasHapus
  39. mas..
    tolongin saya dong..
    flashdisc kingston 2gb saya gk bisa kebaca di com..
    removable disc tulisan yg kluar..
    gmn dunx..
    sy krg tw mslah2 gnean..
    tp sy sgt butuh data yg da di dlamny..
    please..

    BalasHapus
  40. mas tolongin saya donk ....

    flas disk saya rusak ....

    setiap saya mau nyolokin gga bisa mbaca dia ....

    uda saya format ..tapi tetap gga bisa ....

    gi,mana yya cara nya ,,,mas ,.,..???

    BalasHapus
  41. gag bisa juga neh om...
    padahal dah download tool dan buka dari safe mode...

    BalasHapus
  42. broww....punya gw aneh nee, flash bisa ke-detect...data masih ada....tapi....itu lho...pake tapi...datanya cuma bisa diplototin tok...trus ak bisa diakses...lagipula gak juga bisa di-format...anehnya...wakatu diformat bisa jalan secara kebetulan...tapi ya itu...sama aja...balik kembali ke penyakit lama.....melotot tok.


    help dong...what should i do?

    BalasHapus
  43. salam kenal mas..

    trimakasih mas atas tips nya.. sungguh bermanfaat untuk sauya

    BalasHapus
  44. mas gini-ni saya punya mp3 player tapi gara-gara adiku mp3 saya rusak karena diceburkan kedalam bak mandi bahkan saya hidupkan tidak bisa hidup malah mp3nya panas, bagaimana ya mas tolong kirim emailnya di arimarsganteng@gmail.com

    BalasHapus
  45. Owh... Gt ya... Tp nie aq pnya flash disk merk A-Data (2Gb), tempo hari tak masukin ke laptopnya tmenku.
    Tp ga kluar namane, cma ada tulisan removable disk aj. Trus pas dicoba di buka keluar tulisan "please insert disk" trus dicoba diformat jg kluar tulisan yg sama.

    Abis itu tak bawa ke tempat yg isa memperbaiki flash disk, tp ktne klo uda jatoh ga isa dipake lg.. Abis itu diformat lg pake komputernya tempat itu, tp ktne ga isa dan udah rusak total nie...

    Trus, tmenku bilang mungkin flash diskku tu kena virus worm, jd aq cri di internet caranya gmna...
    Krna ktmunya ini ya udah, dicoba aj....

    Jd tolong ya kasih tau caranya gmna... Please....

    BalasHapus
  46. bos ada driver MP4 Gen-Q AN 535 gak soalnya punya ku kena virus confiker harus diformat biar sitemnya bagus dan bisa jalan lagi sekarang lagi heng dan tak lodingloding penh virus tolong dungk

    BalasHapus
  47. Mas, aku udah coba... tapi tetap ga bisa

    BalasHapus
  48. asskum aku punya flashdisk muncul d windown tapi removeble g bisa d buka, dan g mau d format. bgman caranya?
    wsss

    BalasHapus
  49. koq w udh masuk k safe mode tetep gag mau yah..?

    BalasHapus
  50. lam kenal, makasih mas soft nya....

    BalasHapus
  51. gw punya 3 fd rusak,.. 2 my flash 1 nexus.. tp di cb pke onbelay sofware bisa tuh.. he he he

    BalasHapus
  52. tanks yaach temen2 ane coba dulu deech

    BalasHapus
  53. mz,mbk,
    flash'aq low d'psang kok tdk muncl ya,,
    tyuz caranya gmn donk??

    BalasHapus
  54. bang..flashdisk gue kingston 4gb
    gag bisa di format
    bisa pake software yang abang kasoh gak ya?

    BalasHapus
  55. ni flashdisk aku kena virus....terus ada folder yang ga bisa dihapus, parahnya lagi tu flashdisk ga bisa diformat....
    gimana donk...?"
    dah bingung banget ni...!!!!!

    BalasHapus
  56. Wah thanks berat info nya broo... gw mo download and nyebarin ketemen temen yaa.. thanks.. Success

    BalasHapus
  57. Hm...saya punya flasdis 1 giga. ketika dicolokin k kmputerku malah hang, tp flasdis lain tidak masalah. nah, flasdis tadi dcolokkan k kmputer lain ga da mslh. sbab n solusinya pa?

    BalasHapus
  58. Helpme, aq punya flashdisk 8GB Merk LG. Sehari sblumx msh bs konect dkmptr trus dkasi kteman ktax gk bs tbaca dlaptop. Pas aq coba pasang dkmpter lampux gk nyala dan gk ada tanda2 fd nya.. Gmana donk

    BalasHapus
  59. gimana cara memformat lewat safe mode

    BalasHapus
  60. Brapaan tarif memperbaiki flashdisk gak bisa diformat, klo gue bawa ke tempat luw.???

    BalasHapus
  61. coba di buka lewat linux, trus salah 1 folder klik kanan n masuk propertis.
    lalu pada permission accessnya di kasih "read and write"
    habis tuh coba di shift+del.
    met mencoba

    BalasHapus
  62. itu mah beli aja yang baru....

    udah gag bisa di apa" in...

    pasrah saja tuk membeli yang baru mas..
    :D

    soalnya punya ku juga kaya gt..

    BalasHapus
  63. mas flasdish saya kingston 1 gb,

    kalo dicolokin flasdishny tu flashdisk minta di format, pas gw ikutin tapi tu flashdisk gak mau diformat..

    saya coba pake berbagai macam software, masih gak bisa mas..
    gmana ya..?

    BalasHapus
  64. kok linknya udah di hapus nih ? ada link lainnya gak ? please ....... thanx b 4

    BalasHapus
  65. coba temen2 kalo butuh data-data dr fd yg ilang
    pake get data back
    tp hrs da lisence keyx
    tp msi bs d pake koq
    cuma copyx musti 1-1

    BalasHapus
  66. sama sprti mas ardian, FD Kingston 4GB juga gak bisa diapa-apain. properties 0 dan gak bisa diformat. dah tak coba make macam2 cara dan software yang disarankan juga NIHIL...puzing tenan mas kepiye iki....

    BalasHapus
  67. Mas mw nanya
    FD ku 2 giga kingstone klo diliat2 FD ku gk ad mslh
    tp pas aku krim film kq gk bsa jalan y filmny. . .
    FDny dh aku format ke fat atw fat32 tp kq ke ntfs gk mw , . .
    Jd FD ku it kenapa y?
    Mhon pencerahanny y mas. . .

    BalasHapus
  68. mas, flasdisk saya itu ga bisa ngebuka file yg ngedonlot dr internet, tp buka file dari komputer lain bisa.jd video, .doc, folder, semua nya berubah jadi simbol2 gtu. tp bukan fileny yang rusak,cos udah dicoba donlot pake flash disk laen bisa.flash diskny kingston 4 G..makasi banyak ya mas buat jawabannya

    BalasHapus
  69. mas saya mw nany.flashdisk saya koq ga bisa nerima data dari internet ya?video ,word document semuanya jadi simbol2 gitu.dcoba pake fd lain bisa.jadi ga mungkin salah filenya. tp lucunya klo file dari komputer masuk fd itu bisa.jadi data dari internet aj yang ga bisa kebuka.fd ny kingston 4 g.
    makasi sebelumnya

    BalasHapus
  70. Fd saya 1gb. Anehnya gak bisa buka file. Udah di format tapi gak bisa juga. Gimana nih cara memperbaikinya.

    BalasHapus
  71. mas, flashdisk saya Transcend 4GB waktu dicolokkin terbaca
    Removable Disk (J)
    tapi setelah di klik tertulis
    “Please insert A Disk into drive J”
    segala teknik di atas sudah saya coba dan gak bisa. Udah coba program Low Level Format juga.. gak ke detect. Gimana bos? Mohon petunju

    BalasHapus
  72. Beeeeeeeggghhh... gila bner tu mas??? Kok bisa?? Ajaib tuh, mw juga dong !!! ckckkkcck

    BalasHapus
  73. Gimana kalo Micro SD gak bisa diformat, lallu muncul kayak gini "The Disk Write Protected"?

    BalasHapus
  74. Gimana lagi kalo flash ga bisa diformat, lalu muncul tulisan kayak gini "Windows cannot format this drive. Quit any disk utilities or other programsthat are using this drive, and make sure that no windows is displaying the contents of the drive. Then try formatting again"? Padahal laptopnya baru diinstall ulang...

    BalasHapus
  75. mas.. ni fd saya masih ngedetect.. kalo buka file dari fd juga bisa.. masalahnya ketika saya mau ngopi file ke fd tu ga bisa..
    rename n format jg ga bisa.. trus keluar tulisan "Windows - Delated Write Failed", tu knapa mas?? trus gimana cara ngatasinya.. thx

    BalasHapus
  76. F-disk saya selalu error klo dimasukkan ke komputer, tapi setelah tercuci (Ketinggalan di celana) dan udah kering sy coba masukkan ke komputer, ehhh bisa lagi file2nya masih ada

    BalasHapus
  77. Alamat Bengkelnya dmn bos ? Emaeiln ke sini ya, mksh.

    BalasHapus
  78. fd saya kingstone 2gb system device-nya berubah jadi raw bukan fat, fat32 atau ntfs. bagaimana supaya fd bisa diformat? terima kasih ya

    BalasHapus
  79. Boss tolong bantuin donk!!!
    aku punya flashdisk 4 GByte. Tapi gak detect ke komputer saya yang Process... AMD Athlon1.0 G...mainboard asus K75..
    Tolong donk gmana caranya??

    BalasHapus
  80. @prazze
    numpang bantuin ah...
    FD 512Mb secara logika tidak akan bisa menjadi 7Gb. walau dilihat dari properties FD 7Gb akan tetapi kapasistas FD mas tetap sama seperti awal pembelian.
    emmm.....penyebab perubahan ini biasanya karena saat selesai memakai FD, FD mas tidak di "Safely Remove Hardware".
    ini pengalaman saya sih....
    smga membantu.

    BalasHapus
  81. numpang nanya boss flashdisk KINGSTON 16GB saya kalo di colokin selalu ninta format. dan sempet saya pke software "HP USB Disk Storage Format Tool" tapi malah kebaca 3GB setela dimasukin data kalo dicolokin minta format juga....

    mohon pencerahan dan solusi
    terima kasih bos

    BalasHapus
  82. mas flash disk saya mrek kingston data traveler 120 4 GB. g' bisa di format dan g' bisa di bwat nyimpan, tpi masih bsa detek. gmna mas cra memperbaikinya spaya bsa di gunakan lagi?

    BalasHapus
  83. punyaku flashdisk kingstone 2 gb lampu mash hidup tp di
    kompi ku gak ada respon alias gak tanda2 flashdisk yang di colok, gemana tuh ya? bantuin dong!!

    BalasHapus
  84. keren dong..
    berarti beruntung tuh bisa jadi 7 giga..

    BalasHapus
  85. bang gimana cara memformat flashdiks dengan menggunakan safe mode

    BalasHapus
  86. hemmmmmmmmm mw tanya ni....
    fd sya klo di klik I/O device nya error.......t masalahnya knp.....cara memeperbaikinya gmn?

    BalasHapus
  87. saya punya flasdisk setiap selesai format keluar kata window was unable to complete the format

    BalasHapus
  88. mas... tolong saya donk saya punya masalah .
    flashdisk saya ngak bisa di format kalo di klik tertulis please insert disk. terus memperbaikinya itu gi mana ya mas. tolong saya ya....

    BalasHapus
  89. brow..tlongin qhu brow...gma cara mengatasi flash disk yg slalu mintak di format, tlongin qhu ea brow plizzzzz brow....???
    alamta FB qhu ne, ne link_x

    http://www.facebook.com/?sk=messages&tid=1211971437705#!/afrizal.fariz2

    BalasHapus
  90. ikut nimbryng, flasdisk (kingston) ana coba pake aplikasi USB enter tap setelah dipasang aplikasi tu, kapasitasnya jadi berkurang, tadinya 2 GB, skarang jadi 4XX KB, gmana ada cara memperbaiki dan mejadikan kapasitanya kembali seperti semula!!! thanks brow smuanya, Help

    BalasHapus
  91. Bengkel mas dmana, biar sya bwk flashdisk sya ke mas !!!

    BalasHapus
  92. masuk ke safe modex flash disk gmana...apa lewat F8

    BalasHapus
  93. ini nama softwarena apa yah ?
    koq linknya dah mati :(

    please re-upload atau ga kasih clue nama softwarenya apa ?
    thanks banget

    BalasHapus
  94. Mas Tolong Saya Dong, Saya mempunyai flashdisk yang bisa musik mp3 player, kenapa mp3 player saya tidak jalan ada tulisan loading tetapi lama dan ga jalan-jalan musiknya, tetapi kl memutar radio bisa, merekam bisa di colokkin ke komputer bisa ngesave data bisa, mp3 di jalankan di komputer bisa. Makasih ditunggu jawabannya di email:irvansoftware@yahoo.co.id

    BalasHapus
  95. kalian semua 2gb-4gb...
    saya 8gb coy...
    ni membuktikan kingston jelek...
    mw benerin pke toolyg lain ja g bisa...
    bos klo niat menolong...
    tolong dbantu yak....n_n

    BalasHapus
  96. mohon bantuannya>>
    flashdisk saya kingston data traveler 120 4GB, saya masukin komputer disa detect, tapi datanya ga kebaca, trus pas liat properties nya capasitas flashdisk mjd 0 semua, trus mau diformat dengan diklik kanan diam aja, formatnya ga jalan, kalau kaya gtu gmn cara memperbaikinya atau memformatnya?
    makasih

    BalasHapus
  97. bang gmn caranya memperbaiki flasdis yang corrupt????????????????????????? :-(0

    BalasHapus
  98. boss......alamat bengkel nya dmna??????????

    BalasHapus
  99. ngurah alit kartika artha15 September 2010 pukul 02.28

    MAS.....
    mau nanya.....
    saya khan punya FD visipro........
    FDnya mua terdetect.
    tapi pas saya klik malah muncul pesan : Please insert a disk into drive : H...
    gmana solusinya mas???
    THXZ...........

    BalasHapus
  100. Pake ini aj HP USB Disk Storage Format Tool Insya Allah bisa...

    http://www.4shared.com/file/24714393/21a7bee/hp_usb_disk_storage_format_tool_218.html?s=1

    BalasHapus
  101. format di komputer lain yang pake OS selain windows. ad virus tuh

    BalasHapus
  102. gan...
    mau tanya nich.
    aq punya flash disk vandisk 4 Gb, tapi ad masalah nich. setiap kali mau copy, paste, rename, delete data ataupun format g' bisa. padahal tuch flash disk kedetect, tapi ya itu g' bisa d apa2in. seakan2 seperti terkunci gitu.
    udah aq coba d laptop / PC lain juga g' bisa.
    bagaimana cara mengatasinya gan ??
    terima kasih............

    BalasHapus
  103. munkin saja bisa klo gk bisa bwa ke tmpt service aja

    BalasHapus
  104. minta bantuannya dong !

    1.masalah saya , kenapa sih setiap ingin memutar lagu d flashdisk slalu gak bisa . padahal lagunya udah saya copy ke flashdisk .
    2.saya juga tidak bisa membuka gambar atau photo walaupun gambar/photo itu sudah saya copy ke flashdisk.

    makasih ..

    BalasHapus
  105. tolong donk....
    flashdisk saya nda bisa ke baca dikomputer. Wktu qta clik yg muncul malah tulisan "is not accesible. incorrect function"
    trus used space&free space nya 0bytes

    gmana cara perbaikinya??

    BalasHapus
  106. pd wkt FD nya kemasukan air, coba di buka cover FD nya trus di jemur smp betul2x kering ..... mungkin bs membantu ....

    BalasHapus
  107. dowloadnya gak aktif semua

    BalasHapus
  108. Bos , fd saya kemasukan air . pas d cobain ngga ke detect . covernya ngga bsa d buka . Skrg lg d angin2 in d dpn kipas angin . Msih bsa d pake ngga bos .
    Please , ksh tau cra perbaikinya T.T

    BalasHapus
  109. Gini mas, Aq punya masalah soal flash diskQ (Kingston 4Gb FAT32)...Flash diskQ ga bisa di format ulang. Sepertinya kena virus/ gmn gt, soalnya ada beberapa folder yang didalam folder tersebut ada folder yang tulisannya ga jelas, kaya semacam simbol & Aq ga pernah buat tu folders dengan tulisan aneh yang ga bisa di baca. Semua folder itu kosong dan ukurannya di dalam flash disk juga besar hampir sepertiga flash diskQ penuh karenanya, di hapus ga bisa, muncul tulisan " Cannot delete file: Cannot read from the source file or disk" flashnya Aq format juga ga mau dan muncul tulisan " Windows cannot format this drive. Quit any disk utilities or other programs that are using this drive, and make sure that no window displaying the contents of the drive. Then try formatiing again "

    BalasHapus
  110. eh kelupaan hehehehe...yang mau saya tanyakan gimana caranya agar flash disk saya bisa di format ulang dan digunkan kembali? Thx B4

    BalasHapus
  111. mas mau nanya,saya punya micro sd 8gb visipro dpasang di nokia 5320,tapi stlah dpakai sktar 3 minggu mcro nya rusak,di format gak bisa kalau dpsang di hp ,hpnya lgsung heng,sblum rusak mcro nya ada file yg ukuranya bsar2 misalnya ada yg25gb,6gb,dan file itu tidak bisa dhapus atau dbuka selain kalau memorinya diformat baru khapus,dan saya sudah ganti memori 8gb juga,tapi sama aja memorinya juga rusak sama yg diatas problemnya,sbnrnya nokia 5320 itu bisa dpasang memor 8gb tdak?
    kalau diperbaiki di bebgkel mas isa tdak?

    BalasHapus
  112. saya memmpunyai memory hp, yaitu micro SD 1GB.
    ngga tau knapa gitu di masukkan k hp dah ga konek gi. kra2 masih bisa di btulin gak..
    itu memory mmang dah 1 bulan ga pernah ku pake,, kusimpan ja...


    tolong di bantu ya....

    BalasHapus
  113. Gini bro, ak punya flash hp 8GB, tp klo dicolokin ke USB suka ilang muncul ilang muncul gt /tar ke detect ntar ngga! it masih bisa dibaikan ga ya?

    BalasHapus
  114. loe chek dlu PID & VID flashdisk loe ...
    klo dah ketauan tinggal loe cari software flash'a !!!!

    BalasHapus
  115. saya memmpunyai memory hp, yaitu micro SD 1GB.
    ngga tau knapa gitu di masukkan k hp dah ga konek gi. kra2 masih bisa di btulin gak..
    itu memory mmang dah 1 bulan ga pernah ku pake,, kusimpan ja…
    --------------
    jalur tembaganya gosok ama penghapus yg bagus.
    ----------------------------------------------------------------------
    Gini bro, ak punya flash hp 8GB, tp klo dicolokin ke USB suka ilang muncul ilang muncul gt /tar ke detect ntar ngga! it masih bisa dibaikan ga ya?
    --------------
    buka covernya, solder lagi kaki-kaki flasdisknya
    ---------------------------------------------------------------------
    God Bless You

    BalasHapus
  116. klu flash disk nya kelebihan muatatan gmna bos?!?
    saya punya flash disk 256 MB, trus isi di dalam folder nya ada yang 67,9 GB ; 15.67 GB
    tapi data data nya gak ada dan gak bisa d hapus, data 2 lama saya juga hlang

    BalasHapus
  117. klo boleh tau bengkel anda lokasinya dimana ??
    dan boleh minta nomor nya ,,

    BalasHapus
  118. Where to buy sony vaio fw230j h review, inspiron 1501 ac adapter cannot be determined and ubuntu asus n50?

    BalasHapus
  119. bang,,,apliksi a gug bsa d download
    ad cra laen gug

    BalasHapus
  120. kalau ada yg bisa bantu nih,aku ada fd di frormat tetep ada fail yg g hilang .g bisa buat simpen data.

    BalasHapus
  121. banting kk aja
    ampe minta ampun flash disk lo
    pasti keformat

    BalasHapus
  122. mas..tolongin sy dunk..
    sy punya fd kingston 4gb ama 2gb.. penyakitnya sama mas..
    begitu dicolokin, leptop sy langsung hank..bisa dibenerin nggak ?
    jawabannya kirim ke email sy aja

    BalasHapus
  123. Makasih buat infonya, ntar saya coba ah, soalnya flash disk saya ngalamin kaya gini,,,,

    BalasHapus
  124. mas,mau tanya donk tentang MMC..
    micro sd saya ga bisa diformat,ga bisa dihapus dan klo dimasukkan data dia ga mau.jawabannya "the disk is write protected".kira-kira knp ya??apa ada solusi untuk dibenerin???

    BalasHapus
  125. nice post, makasih infonya gan

    BalasHapus
  126. Mas, sy ada 4GB kingston & eksternal hardisk jd "0"KB semua. Truss MP3 samsung 512MB I/O devide error.
    Pie nih dah coba tooolss mcm2 g bisa.
    NYERAH sy asli NYERAH sy.
    mgkin IC y?! berarti prl servis nih. berapa nih mas harga damai y.. piss.. :-)
    btw sy di jakarta pengiriman gmn nih? spy septi..

    BalasHapus
  127. mas fd saya ga bisa di format,ketika saya format melalui cmd keluar tulisan invalid media or track 0 bad - disk unusable.

    BalasHapus
  128. bos....gua pnya flshdisk kingstone 2gb!!ps dmsukin ke PC lngsung mnta format....tpi aneh'y hbs d format tdk bsa dan mncul "window was unable to cmplate the format!?
    gmna tuh bos??

    BalasHapus
  129. Ganz.. mhon bantuannya dong, saya py plashdisk 4 GB merk V-Gen. tidak bisa diformat ataupun dibuka karena terproteck kty. sudah saya coba dgn berbagai software formating dan CMD jg nggak bisa. dilihat dari ciri2nya ada virus didalamnya sperti virus soufcut. kalau discan dgn antivirus ya terdeteck tp nggak bisa di hapus. please dong...... bls

    BalasHapus
  130. tenkyu gan...!!
    mantab dah dapet duit dari sini.................

    BalasHapus
  131. Mo nanya, setiap kali pake FlashDisk di netbook (win7) pasti ntar win-explorernya minta restart.. apa gara2 virus? tp koq gak kedetect di antivirusnya ya?
    Mohon solusinya.. thx..

    BalasHapus
  132. artikelnya bermanfaat dan menarik,,trima ksh yah slm kenal

    BalasHapus
  133. Akhir-akhir ini di internet ramai dibicarakan Bisnis Tiket Pesawat, saya pertama kenal Bisnis Tiket Pesawat (BTP) klik disini gan ( http://tinyurl.com/3wusao7 ) ditawarin teman melalui email. Bisnis yang bergerak di bidang jual beli tiket pesawat ini lumayan prosfect.
    ( Komisi perrefferal 7JUTAAN) BTP
    http://tinyurl.com/3wusao7

    (PT.anta Utama Tours and Travel ) Tanpa promosi sudah pasti dapat member auto member "
    http://tinyurl.com/64jxecq

    (Bisnis Pulsa Murah Gan
    http://tinyurl.com/6epstxb

    TPK (tiketpesawatkita.com)
    http://tinyurl.com/3sztqzg

    ( PT.surya prima )
    http://tinyurl.com/3kkvreq

    ( Semua website saya pendekan gan ) Copas ke browser web anda aja
    Jangan gabung selain website2 di atas gan ..
    selain website2 di atas semua travel agent website PALSU

    BalasHapus
  134. mas bro, klo ipod 80GB mati bisa d perbaiki ga? klo bs tlg email sy, kasih alamat bengkel na y, thx...

    BalasHapus
  135. Mas...saya buka linknya kog dy bilang The file You are looking for... may be deleted by the user or by the Adminstrator ! .... so ? tidak ada lagi donk masternya ?

    BalasHapus
  136. mnta link download HD Drive KEy Boot Utility dong gan !!!!!

    BalasHapus
  137. ma'av saya mau bertanya niyh FD saya kecmplung air dan sudah di keringkan, tapi ketika di buka isinya hilang tapi statusnya masih ada bagaimana aranya supaya file2 saya bisa di buka kagi?

    BalasHapus
  138. Mas bakung 16, untuk bengkelnya di karangmalang Quantum Com. Karang Malang A10AB ancer2nya dimana ya? ada teleponnya ngak Mas, Makasih

    Sandy Klebengan

    BalasHapus
  139. GAn saya punya Flash disk Thosiba 4gb,,tapi tiap dimsukkn keUSB slalu mncul format disk,,stlah saya format hasilnya tetap,,flash ndak bsa dipakai,ttp mncul format disk,,
    tolong solusinya,
    trimakasih

    klau bisa share keFB ja gan,
    http://www.facebook.com/profile.php?id=100001011981821

    BalasHapus
  140. mas tolong dong share solusi atas problem fd saya,,
    waktu di colokin ke comp,muncul tulisan kurang lebih spt ne
    "sebelum menggunakan fd ne,silahkan format trlebih dahulu"
    tp saat saya format g' bisa,dan capacity nya 0kb,
    bisa di perbaiki g yaaa?

    BalasHapus
  141. softwarenya download ajja di sini allhackingtool.blogspot.com

    BalasHapus
  142. gan saya mau tanya dong.. flask disk saya gak bisa, pertamanya si bisa trs shabis saya masukin data d lepas beberapa menit trs saya colok lagi d komp lansung gak k baca trs ada tulisan minta d format.. saya pingin format tp tuh flask disk punya tmn tkt data2 penting...
    tuhh kenapa yaa gan?? >.<

    BalasHapus
  143. flashing
    pkai firmware mas jamin 100% beres

    BalasHapus
  144. flasing pakai usb mass ptool u3s mp
    aq dah pernah nyoba 100% work

    BalasHapus
  145. km lihat aja dulu code yg ada dalam fd kamu....

    disitu ada kotak yg hitam kecil, yg nama chipset dari flashdisk...

    BalasHapus
  146. biarpun kamu format pake program Low Level Format,, tetap tdk bisa, soalx sy jg pernah mengalami hal seperti kamu,, format flashdisk aku RAW,

    karna Flashdisk yg bermasalah adalah system flashdisk km,,,

    BalasHapus
  147. Format fd kamu,,
    berbentuk FAT32 atau RAW ???

    BalasHapus
  148. kena irus hiden kali tuh mas

    BalasHapus
  149. nih guw punya flashdisk visipro kalau di format ga mau di buka juga ga mau tapi padahal saya baru beli bagaimana solusi mengatasi masalah seperti ini.?????????????? tolong dibalas terimaasih.

    BalasHapus
  150. Mohon maaf sblumnya,sy punya micro sd 2,yg satu setiap kali sy masukan ke hp sm skali tdk ada di hp,jd sulit sekli buat di format,dan ketika di masukan sllu muncul tulisan penulisan micro sd salah,dan ketika sy buka berkas memory,sm skli tdk ada,yg ada memory telepon doang.Sedang yg stunya lg,ktk saya psang di hp,muncul tulisan sektor penulisan micro sd salah,dan ketika sy buka berkas penyimpanan kartu memory itu ada,dan ada tulisan buka dan format,dan ktk sy buka,sllu muncul tlsan pembacaan micro sd salah,dan folder2nya ngg kebuka,tp untuk di format sy tkut file2nya hilang,yg mau sy tanykan knp ya kartu memory bs jd sperti itu,dan gmn cr ngatasinya,buat ada yg BUDIMAN,mohon solusinya,trims.smoga cpt membalas email dr sy.

    BalasHapus