Minggu, 04 Desember 2011

Recovery Hardisk Minta di FORMAT data PENTING tanpa Format

Bila agan/siste mengalami hardisk internal maupun external ketika di slave di notebook/pc lain tiba-tiba hardisk tersebut minta diformat tentu bikin dag dig dug, apalagi bila data dalam hardisk tersebut penting, ada beberapa cara untuk mengatasinya, tentu sesuai penyebabnya.
Hadisk minta di format penyebabnya karena crash antar jenis partisi di OS yang berbeda, virus atau karena mengalami bad sector.
Sebelum agan/sista semua mengambil tindakan untuk memformat alangkah bijaksana bila dianalisis terlebih dahulu dengan HDTune apakah ada sector area, bila terdapat bad sector tentunya bila di lakukan pemformatan agan banyak gagalnya, alih-alih data terselamatkan.. akhirnya tidak dapat diakses kembali.
Banyak jenis software untuk merecoverynya, kali ini ane merekomendasikan WINHEX Versi 5.18 bisa dicari sendiri yang free, penggunaannya cukup mudah hampir seperti software2 recovery yang lain, agan/sista cukup mengunduhnya, instalasi kemudian jalankan program tersebut lalu deteksi hardware hardisk yg ingin direcovery datanya, pindahkan ke hardisk yg lain setelah data yg diinginkan diperoleh.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar