Kamis, 06 Maret 2008

Mides, Bakmi Pedes Khas Pundong

Bakmi yang satu ini dibuat dari bahan dasar tepung tapioka/gaplek. Di daerah Pundong orang biasa menyebut jenis bakmi ini dengan sebutan bakmi pentil, karena bakmi ini lebih kenyal, dan mudah melar dibanding bakmi biasa. Salah satu pengrajin mie pentil ini adalah ibu Aisyah di dusun Nangsri Rt01 Srihardono, Pundong, Bantul.

Bakmi dengan bahan utama mie pentil ini kemudian biasa disebut dengan Mides (Mie Pedes) karena biasa dimasak dengan tambahan irisan cabe. Selain cabe bahan lain seperti telur, irisan daging ayam, dan bumbu-bumbu lainnya.

Warung Bakmi yang  dengan bahan utama mie pentil ini salah satunya bisa ditemukan di sudut kios balai desa srihardono pundong bantul (sebelah Balai Com). Dari kota jogja melalui jl parangtritis  setelah perempatan lampu merah bakulan terus saja sampai ketemu rumah sakit Rahma Husada (kiri jalan) 300 meter setelah Rahma Husada ada pertigaan (sempalan Pundong) silakan belok masuk ke arah pundong. Nanti sampai Balai desa Srihardono ada kios-kios, salah satunya adalah warung Mides. Warung ini buka mulai jam 6 sore.  Selamat mencoba!

3 komentar:

  1. kayaknya di jogja ini byk makanan enak2 yah??
    daritadi cari2 info makanan dapetnya byk yg dari jogja..
    sip dah, jd byk referensi.

    tp sayangnya saya blm pernah ke jogja.:(:(:(:(

    BalasHapus
  2. YOGYAKARTA NEVER ENDING LOVE...!!!
    Jd kangen kmpung halaman..
    :'(

    BalasHapus
  3. jadi fracise bisa itu..!

    BalasHapus