Selasa, 04 Maret 2008

Bakmi Godog Pak Tris

Bakmi Godok di Jogja ada beberapa yang terkenal sebut saja Bakmi Pak Pele, Bakmi Kadin, dan Mbah Mo. Ada juga Bakmi Godok depan RS Bethesda, Bakmi Pasar Terban.

Dari warung Bakmi-bakmi godok yang pernah saya coba diatas. Ada 1 satu lagi warung Bakmi Godok yang rasanya Mak nYuzz dan menjadi bakmi godok paling favorit di Jogja. Makan bakmi godok yang lain kadang rasanya eneg karena kebanyakan daging atau bumbu yg tidak pas, tapi bakmi godok Pak Tris ini rasanya pas dengan komposisi telur, daging dll sangat pas sehingga tidak terasa eneg. Perlu diketahui juga oleh pembaca bahwa juru masak bakmi ini adalah pak Tris sendiri. Meskipun sudah tua namun Pak Tris masih cekatan memasak. Pelanggan harus rela menunggu lama untuk bisa menyantap bakmi buatanya. Karena yang masak hanya pak Tris sendiri, kadang bisa 2 jam menunggu baru dapat.

Berbeda dengan warung bakmi lain seperti Kadin atau Mbah Mo dimana juru masakknya banyak. Namun inilah uniknya Bakmi Godok Pak Tris. Mungkin agar citarasa yang dihasilkan selalu sama jadi hanya pak Tris sendiri yang memasak. meskipun di warung ini ada beberapa orang yang membantunya namun hanya sebatas menyiapkan bahan2 yang diperlukan, kasir dan bagian minuman.

Jadi bagi yang suka makan bakmi godok di Jogja, bisa dicoba bakminya Pak Tris ini. Tempatnya dari jalan Parangtritis sampai ke perempatan Manding ke barat mentok belok kiri ikuti jalan utama ke arah selatan ini, setelah kuburan belok ke kiri lagi atau arah timur terus sampai mentok belok kanan. Kira-kira 200 meter di sebelah kiri jalan ada halaman luas, terpal, meja kursi dan juga tempat lesehan. Disitulah tempat Bakmi Pak Tris berada. Warungnya buka mulai jam 6 sore. Kalo sudah langganan bisa pesan via telpon jadi pas datang kita tidak perlu nunggu lama. Oya... harga bakmi Pak Tris lebih murah dibanding Kadin/Mbah Mo. Tapi rasanya ngga kalah.... Selamat mencoba... Mak Nyus yang satu ini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar