Rabu, 26 Maret 2008

Isi FlashDisk Kosong Tapi di Properties ada Used space

Properties MP3 Player



Ini kasus flashdisk yang jika dibuka di explorer ngga ada apa-apanya alias kosong mlompong.
Seperti yang menimpa MP3 Player 512 mb merk Alltronix ini.
Setelah dicoba cek hidden file tidak ada, cek lagi di properties ada kejanggalan used space 321mb, free space 163mb. Brarti file masih ada cuman karena sesuatu hal jadi berhalangan hadir di explorer. ;)

Solusi: Saya coba recover pake software-2 recovery. Data bisa kembali 99,999999...%

10 komentar:

  1. mas mau nambahin. kalo aku dulu jg pernah kayak gitu file2 di flashdisk ilang semua tanpa sebab, setelah diselidiki ternyata terkena virus yang mengganti file2 asli dengan file2 baru yg ga jelas sedangkan file yg asli disembunyikan dengan "super hidden" jadi biar di seting view hidden file juga ga bakal kliatan. solusi gampangnya coba browse flashdisknya pake program ACDsee, dijamin file2 yg super hidden bisa kliatan. kalo mau nongolin lagi tinggal dipropertis centangan hidden file nya di ilangin, masih dari ACDsee. setelah itu file baru akan keliatan kalo di browse di explorer. Sedangkan untuk bedain file asli ama buatan virus tinggal diliat di detail nya. kalo folder asli tulisan di propertise nya "folder" tapi kalo file firus walaupun "icon" nya bentuk folder namun extensionya bertuliskan "application" begitu juga dengan file2 lain, dan apabila di klik akan menyebarkan firus ke komputer kita.

    BalasHapus
  2. mohon aplikasi software 2 recovery nya doong..!! kasus ini menimpa aku nih..! data tesisku gak bisa kebuka. please doongg

    BalasHapus
  3. mas... saya punya mp4 merk sense, mp4 saya tersebut pas baru dinyalain tidak mau masuk ke menu utamanya...
    bisanya cuma sampai proses loading saja...

    BalasHapus
  4. mp3 alltronix saya bermasalah, saat keadaan on yang muncul dilayar cuma starting terus. gimana ya cara perbaiikinnya?

    BalasHapus
  5. mp4ku juga kaya getu merknya ixus 1gb, cuma loading aja, ditungguin juga ga nongol2 menunya? di lihat di explorer, di propertiesnya malah free 0mb, used 0mb. gmna cara memprbaikinya? dulu aku pernah coba format pake software buatan hp boot drive, tp tetep ja ga bisa. tolong kasih solusinya dunk? ato t4 servis khusus flashdisk di mana ya?

    BalasHapus
  6. Kasus yang sama dengan MP3 player alltronix ku... Sering mati mati... mau main sebentar setelah itu mati /restart tapi settingannya kembali ke default saya coba upgrade dengan mp3 tool tapi tidak terdeteksi MP3 playernya. Gimana ngatasi nya bro?

    BalasHapus
  7. Kasus kayak gitu biasanya saya cuma pakai command prompt pada drive flashdisk, ketik :
    attrib -r -s -h /s /d
    udah kelar deh, semua file tampak lagi :)

    BalasHapus
  8. Kasus kayak gitu biasanya saya cuma pakai command prompt pada drive flashdisk, ketik :
    attrib -r -s -h /s /d
    udah kelar deh, semua file tampak lagi :)


    masalahnya diliat di command prompt file not found!!gmn tu??

    BalasHapus
  9. kakak, numpang tanya ni!
    mp3 aku (empty disk), gimana ni????
    disambung ke PC tidak kebaca juga...

    BalasHapus
  10. Pada komp A flasdisk isinya kosong dengan kapasitas masih ada.. tapi dicek dikomp B yang berbeda, data dari flasdisk tersebut ada kelihatan.. masalahnya dimana ya... karna pada komp A flasdisk yg lain bisa kebaca n data nya juga nampil.. Puyeng kepalajadinya.. moho bantuannya

    BalasHapus