Minggu, 02 Maret 2008

Recovery MP4 Player

Hari ini ada kerjaan melakukan recovery MP4 Player 1 G. Data yang seharusnya 1 giga setelah dicek hanya berisi setengahnya.  Sialnya data penting skripsi ikut hilang.

Pertama saya coba cek hidden file ternyata tidak ada, cek property ternyata memang space termakan 1/2 Giga. Berarti yang setengah lagi terhapus. 
Ok, pake sofware recovery data 1 jam pasti beres

Yang bikin penasaran, si pemilik tidak merasa menghapus tetapi data kok bisa hilang setengahnya??
Menurut saya, data hilang tiba-tiba tanpa kita menghapusnya bisa dikarenakan:
1. MP4 Player tidak terhubung ke komputer dgn baik (koneksi kabel USB jelek)
2. Mencabut koneksi saat MP4 player masih terhubung dgn komputer tanpa melakukan safely remove hardware
3. Komputer mati mendadak/mati listrik, dll
4. malware (virus dan sebangsanya)

Saran bagi pemilik MP4 player agar data tidak hilang:
1. Protek (aktifkan saklar hold) agar data anda tidak mudah terhapus sekaligus mencegah serangan virus. Namun dengan mengaktifkan saklar hold data yang akan dimasukkan/disimpan ke MP4 player ini tidak akan bisa tersimpan, karena MP4 player jadi read only (khusus baca/ambil data saja)
2. Gunakan kabel usb yang bagus dan sependek mungkin
3. Pastikan antivirus update terbaru aktif di komputer anda
4. Jika melakukan restart komputer usahakan mencabut dengan benar MP4 player terlebih dahulu

9 komentar:

  1. mo nanya bisa benerin mp4 consolnya doank masuk kedalam+gmana cara benerinya?????

    BalasHapus
  2. mas, sy mau nanya.MP4 saya kadang2 g bisa di format,tpi klo udh di format, gt bsa di isi data. Sebelumnya, MP4 sya kna virus, g tau vrus apaan. klo di LCD MP4nya nampil nama folder yyyyyyyy.mmm. masih bsa di bnerin g itu mas. thx

    BalasHapus
  3. mas ,tau ga cara recovery mp4
    coz yg keluar blink2 aaja menunya ga keluar .

    type: sami
    memoy: hynix
    chep: acu 7515
    lcd 1.9"

    ake apa softwarenya n gimana caranyaaaaaaaa???


    mohon pencerahan

    BalasHapus
  4. Mas, saya barusan ke warnet (mp4 koneksi tp tdk klihatan nama drive mp4), setlh dari warnet mp4 dpt koneksi ke komputer, tapi ko tdk kelihatan nama drivenya juga (tdk bs transfr data) stlh saya dari warnet, pdhl sblum ke warnet bisa kelihatan nama drivenya (bsa transfr data). Tlg kirim ke email saya y:pras3710@yahoo.com

    BalasHapus
  5. ..kalo mp4 saya ithu kalo di hidupin kok gk bisa..kendalanya apa yah..

    BalasHapus
  6. Masss,,,munanya,,
    Mp4 aq kan di format,,,
    Naha malah smuanya ilang??????......
    Radionya jg jadi ikut2n ilangggg,,huhu,,

    Cara memperbaikinya seperti apa???

    BalasHapus
  7. mas, saya punya mp4 mrk'y lexus,, di hidupkan hanya gambar loading sja/ pasir ga muncul k menu...

    bagaimana cara'y untuk membetulkn....
    trimksh....

    jawab: kemungkinan firmwarenya rusak, coba cari firmware lexus dan diisi ulang

    BalasHapus
  8. Mas mhon bntuanY..Mp4 aq kekY g bs baca lagu,pdhal d computr ane cek lguY masi ada,anehY vidio,fto,radio,masi fungsi,udah ane format ttb tdk bs...Kira2 mas bs bntu g???D tungu jwbnY makasi bgt

    BalasHapus