Minggu, 21 Februari 2010

Selly Penipu ulung! Beraksi di Akhir Pekan

Jakarta - Para korban tidak tahu di mana kini Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher berada. Polisi pun belum bergerak karena masih jarang korban yang melapor. Sementara Selly siap menipu lagi di mana pun dia mau.

Kasus Selly ini dinilai unik oleh sejumlah pihak karena pelaku diduga berbakat hipnosis sekaligus punya kecenderungan psikopat. Selly pun tidak pandang bulu memilih korban. Dari Office Boy sampai pengusaha pernah menjadi korbannya. Selly selalu lolos dari jerat hukum sejak 2006.

Beberapa korban dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (21/2/2010) mengungkapkan kebetulan yang menarik. Penipu yang selalu mengaku wartawan kriminal Kompas ini mengulang pola kerja yang sama dalam seminggu.

Selly mencari korban di tengah minggu. Korban dirayu untuk mengeluarkan uang pada akhir pekan. Perempuan yang minta dipanggil Eyy ini akan kembali menghilang pada hari Senin dan mencari korban selanjutnya. Kemudian, dia mengulang polanya lagi dari awal.

"Dia main dengan kami dari Rabu sampai Jumat," kata A, korban Selly di Bandung.

Selly pun memulai menawarkan modus bisnis pulsa murah pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. A dan kawan-kawan ditawari pulsa murah sepanjang Jumat sampai Minggu. Korban Selly di Depok, ditawari pulsa murah pada Minggu.

"Pas Minggu itu Rasellya menawarkan pulsa murah dan kita tertarik," kata C dari Depok.

Dalam waktu ini pula korban menyerahkan uang, baik lewat transfer ATM atau tunai. Pada hari Senin, Selly akan memutus komunikasi dan menghilang.

"Hari Senin dia mengaku mau liputan ke Medan terus nggak bisa ditelepon lagi," kata C.

"Hari Senin, saya kejar ke hotel tapi telat. Dia sudah check out," kata A.

Nah, sekarang adalah akhir pekan. Jika Selly beraksi lagi, inilah saatnya. Namun entah di kota mana lagi. Waspada saja.

sumber

tambahan:
facebook fan page Selly (kemungkinan dibuat oleh salah satu korbannya).
Banyak informasi mengenai Selly disana seperti foto-foto dan curhat para korban2nya. Saat ini member page ini mencapai 10.537

Tidak ada komentar:

Posting Komentar