Rabu, 23 April 2008

Modus Penipuan di Internet

web penipuan modus laptop murah



Modus penipuan di internet ini sudah sering disebarkan oleh pelaku-pelaku penipuan melalui media internet, entah masih adakah korban sampai sekarang. Kadang modus yang sama muncul lagi setelah beberapa tahun menghilang. Contoh-contoh modus penipuan di internet :


  1. Penawaran skrip sedot e-gold, yang notabene justru uang yang ada di e-gold kita yang disedot.

  2. Penawaran bisnis pulsa Murah / Reload dengan harga miring. Kadang agar bisa mengecoh calon korban, si penipu mencoba memberikan harga yang tidak jauh beda dengan penawaran pulsa, ada sebagian pulsa yang ditawarkan sama atau lebih tinggi. Jadi siapa sangka kalo itu penipuan. Si Pelaku juga seringkali menawarkan pulsa ini dengan membeli domain dan hosting.

  3. Penawaran Laptop / Handphone Murah. Kadang si pelaku mengaku-aku barang selundupan (BM), hasil carding, atau milik pribadi yang mau dijual sangat murah atau hasil rampasan penyelundup sehingga dijual sangat miring. Salah satu web tersebut misalnya adalah gomura.com Hasil whois web ini baru dibuat pd tgl 10 April 2008 melalui penyedia web hosting www.idwebspace.com dan langsung menyebar di situs-situs iklan baris, buku tamu dan komentar di web. Salah satu korban berusaha memperingatkan pengguna internet dengan membuat blog orangsusah.wordpress.com/ dimana dia telah tertipu melalui web www.batama.cjb.net . kedua web gomura.com dan batama.cjb.net dibuat oleh pelaku yang sama meskipun nama penjual berbeda, jika dicermati no telpon dalam 2 web tsb sama yaitu: 081545886213 
    Modus penipuan barang murah ini banyak terjadi juga melaui chatting, atau forum         


  4. Penawaran untuk menjual salah satu ginjal dengan alasan butuh uang bla..bla...bla

  5. HYIP, kalo ngga salah  kepanjangan High Yield Invesment Program. Yaitu penawaran investasi entah forex atau investasi lainnya dimana si pemilik modal cukup melakukan deposit sejumlah uang tanpa melakukan apa-apa dan dijanjikan setiap minggu atau setiap bulan akan menerima penghasilan. Biasanya program ini atau pelaku akan menghilang setelah beberapa bulan sebelum si korban balik modal.

  6. Sistem Piramida, silakan dicari infonya internet. 

  7. SCAM, ini modus yang konon berasal dari Nigeria. Biasanya si pelaku mengirim email ke inbox kita dan mengaku aku ada uang jutaan dollar dan butuh kerjasama kita agar uang tersebut bisa cair tentunya dengan iming-iming bagi hasil yang seolah-olah wajar, misalnya 80 : 20 (20% untuk anda). SCAM yang lain yang lumayan banyak juga adalah email yang isinya anda memenangkan lotere / undian.
    Penulis sendiri pernah mendapat SCAM ini yang tidak lazim yaitu dikirim melalui pos berasal dari thailand, dan pernah juga berupa SMS berbahasa inggris dari nomer Simpati dimana si pelaku (orang Afrika) mengajak bertemu di Jakarta untuk membicarakan masalah dana dan kerjasama bisnis.

  8. Dana Hibah. Cukup dengan membayar uang registrasi / pendaftaran yang terjangkau mulai dari 50rb hingga jutaan rupiah anda akan mendapatkan dana hibah cuma-cuma dari Sultan Brunei, dari pemerintah Malaysia, Bill Gates, TUKUL ARWANA atau seolah-olah dari milyarder lainnya.

  9. Arisan bersama / Arisan berantai, Arisan Motor, Arisan Mobil dll banyak yang hanya penipuan belaka

  10. Phising. Anda salah memasukkan data pribadi seperti misalnya email dan password ke website yang seolah-olah adalah alamat web mail yang benar.

  11. File / Software biasanya dalam attachment email yang berupa skrip dimana ketika dijalankan program ini akan mencuri data pribadi anda seperti account, password, dll dan dikirim otomatis ke alamat email si pelaku. 

  12. silakan bagi yang punya pengalaman atau info modus penipuan lain untuk isi komentar dibawah ini. Komentar anda membantu pengguna internet agar tidak tertipu atau mengurangi korban penipuan di internet.


Update 04 Juni 2008

Artikel ini saya posting tgl 24 April, namun sampai hari ini korban penipuan dari www.gomura.com masih juga bermunculan. Berikut ini contoh keluhan korban yang saya temukan saat googling:




  1. Peny Sekarwati (09/05/2008)
    Dibohongi Website www.megadana.com SCAM. Ini Saya Ikutan beli Unit Share Seharga seperti dibawah ini dikirimkan Via BNI-46 an. DWIARTHA JAYA PRANATA rek.01194508665 Surabaya Rp 3.311.263 data yang terdaftarb seperti dibawah ini. ____________________________________ User ID : 11263 User Name: penys Password: ps606206 Transaction code: 300835 Web Duplikasi: http://www.megadana.com/?rid=11263 SCAM !!! __________________________________________________ BUY 101.58132.6.2804.1.11263 Terlampir bukti pembelian untuk No.ID: 11263 tgl 28/4/08 Batch Number 79657258132 Total Transfer Rp 3.311.263,- Via BNI-46 dikirimkan via email Rudi Rachmadi , pay@megadana.com SMS 085855333898 __________________________ tertipu kedua saat Notebook saya rusak ingin beli murah tambah remuk di www.gomura.com SCAM!! email pengirim penipu 'surama surama' selamat sore. transfer pembayaran Rp 850.000 ke BNI no acc 014 508 8027 a/n rahmadani. jika anda telah transfer segera kabari saya ke 081 545 886 213, agar barang lekas saya kirim ke alamat anda. salam
    diambil dari http://www.polres-bekasi.net/ 

  2. http://www.gomura.com.SCAM.MENIPU
    INI CONTOH YANG DIKIRIMKAN OLEH MEREKA SAAT MENIPU
    selamat sore.
    transfer pembayaran Rp 2.900.000 ke BNI no acc 014 508 8027 a/n rahmadani. jika anda telah transfer segera kabari saya ke 081 545 886 213, agar barang lekas saya kirim ke alamat anda.
    salam
    diambil dari buku tamu: http://www.rakyatlampung.com


 Update 2 Agustus 2008

Kemarin ada seseorang bernama eka dari Bali minta bantuan saya via YM untuk mengecek kebenaran dari http://www.tokofree.com/elektronikmurah050903/?hal=3 karena dalam web tersebut mengaku dari jogja bernama
Melihat web tersebut terlihat modusnya mirip dengan www.gomura.com , Barang yang ditawarkan murah karena hasil slundupan. Si penjual hanya mau transaksi melalui e-gold atau e-bullion, email yang dia pasang memakai kata hacker sehingga mengesankan seorang hacker atau carder dan email tsb baru dibuat /register di yahoo pada pertengahan bulan Juli 2008. Web juga baru register gratisan di tokofree.com
Berikut ini info detil yang tercantum di web.
Oya, saya kok belum pernah denger Jl Urip Suropati di Jogja

Warung Elektronik Murah
Jl. Urip Suropati
Yogyakarta
suport_hack050903yahoo.com
http://www.tokofree.com/elektronikmurah050903/

 

134 komentar:

  1. Saya pada tanggal 22 April 2008, melakukan pembayaran, ke rekening BNI-46 dengan Contoh email sbb:
    email dari "surama surama " Ini Tipuan Scam
    "selamat sore.
    transfer pembayaran Rp 850.000 ke BNI no acc 014 508 8027 a/n rahmadani. jika anda telah transfer segera kabari saya ke 081 545 886 213, agar barang lekas saya kirim ke alamat anda.
    salam"

    Saya Malu pengin beli Murah eh tertipu hati-hati dengan tipuan "www.gomura.com" scam {pencurian, penggelapan, penipuan)
    Sekali lagi jangan ada yang tertipu lagi dengan gomura.com scam !!!

    Salam

    BalasHapus
  2. untuuuung saya nggak pernah tertarik beginian...
    saya menang lotere buanyak bangeeet
    hampir tiap hari ada aja itu mail masuk yang kaya begituan...(bukan beginian)...

    dasar orang-orang, halal haram hantam bleh! sikaaaat! sikat gundulmu! gundulmu saya sikat biar kinclong!

    BalasHapus
  3. @Ayu
    Semoga jadi pengalaman berharga, dan bagi yang lain bisa lebih berhati-hati setelah membaca pengalaman ini.
    @Daru
    Iya, wong nipu kok rame-rame. Belum sempat baca email congratulation, eh udah muncul email baru winning notification, Nokia Award, Microsoft Award, Tukul Arwana Awardddd.

    BalasHapus
  4. kalau harga sebegitu murah logikanya ndak pasang iklan juga habisss terjual di kotanya sendiri...

    BalasHapus
  5. Saya pernah ditipu dengan barang murah via chating oleh orang bernama Syukri dengan rek BNI 265.003011555.901
    a.n. SYUKRI HAMDANI
    setelah ku transfer orangnya tidak pernah membalas imelku lagi. dan dulu masih jarang-jarang pake HP, jadi kontak hanya via email saja.

    tapi sudah lama sekali yaitu th 2002. ngakunya tinggal di Medan atau Batam. Eh th 2005 saya iseng-iseng pm orang di mirc yang nawarin kamera digital. ngga taunya ngaku bernama Syukri Hamdani juga. Rupanya masih hidup tuh orang. Sialan.

    BalasHapus
  6. Weleh-weleh sempat tergiur dengan bgituan.Untung aja ada tmn yang bilang mo survey lokasi.Begitu nunggu kabar site www.gomura.com udah raib a.k.a hilang.Gw kutuk tuk tuk orang yang iseng itu..

    BalasHapus
  7. sangat setuju sekali,,, karena banyak sekali modus-modus baru penipuan di zaman serba komputerisasi ini...

    jadilah pembaca iklan yang benar-benar smart...

    salam damai sejahtera selalu......

    BalasHapus
  8. gw juga liat iklannya

    hpnya bnyk bgt, jgn2 punya pabrik kartu perdana
    aptop dan hp sejutaan di www.gomura.com
    HP: 6285246086181 Tel: 081545886213
    081 545 749 388

    yang mau basmi, mongoo....

    BalasHapus
  9. dasar jancok.. tak kutuk yg punya web moga jadi burung.

    BalasHapus
  10. wah, hampir saja, untung aku mampir ke situs ini, kalau nggak, mungkin aku udah tertipu sama gomura.com itu, aku udah pernah sms adminnya tapi gak di bales2! tapi kalau ada situs yang bener bener jual laptop murah kasih tau gw masykur_06@yahoo.co.id

    BalasHapus
  11. barusan aku liat gomura.com dan di sana saya telpon hp nya,,,,lho koq ga diangkat yahhh..dah keliatan tuh tukang tipu.
    kenapa harus Kirim ke 081 545 749 388 atau email ke: surama8@gmail.com (Bpk Surama),,,koq ga ditelpon aja yahhh cara transaksinya...

    BalasHapus
  12. Thx info nya..brarti saya jg ktipu dong? tuh skrinsyut mirip di www.batama.tk ?jgn2 jelmaan gomura.com ?hiks jatah uang kos 2bln mlayang..jahat bgt tuh orang

    BalasHapus
  13. Mau sedikit protes :) HYIP sebenarnya bukan 100% scam bos, pertama pasti tidak scam, tetapi bersamaan dgn waktu pasti akan scam juga. Tinggal bagaimana pintar - pintarnya kita maen kaya bginian. Prinsipnya, hit and run dech :) Kalo yang opsi lainya 100% setuju!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  14. Saya mau menginformasikan juga penipuan yang katanya bisa internetan gratis unlimited sepuasnya seumur hidup, cuma sekali bayar 70rb untuk selamanya. Katanya dapat proxy dari luar negeri.
    Itu tidak benarrrrrrrrrrrr !!!!!!!!!!!1

    BalasHapus
  15. Tok . . .
    Tok . . .
    Tok . . .

    :-)

    Mikum . . .
    Salam knal smuanya kalo aku belum sempet kena tipu karena aku baca 'cara gampang cari uang di internet' nah sebelum klik lebih lanjut aku cari info tentang penipuan di internet nah dapet deh infonya
    Thanks buat semuanya. Pesan aja buat penipu kalo masih ada sang pencipta dan ada yang namanya karma . Orang jahat sekali jatuh ga akan pernah bisa bangkit lagi. Smoga dapat balasan yg setimpal. Dan buat temen-temen yg kurang beruntung mudah-mudahan diganti dengan yang lebih baik.

    BalasHapus
  16. Pertengahan Juni 08 Kemaren saya juga buka www.gomura.com dan memesan salah satu produk Laptopnya abis murah banget sih,dan saya hubungi no HPnya dan orangnya benar menjawab dan dia janjikan akan mengirim pesanan setelah uangnya di transfer,Syukurlah beta sonde jadi transfer duitnya karena saya nggak transfer duitnya dia sms ke nomor saya dan bilang kalau belum punya uang yang cukup setengah dari harga barangpun bisa dan barang akan tetap di kirim Sayabener benar bersyukur TIDAK JADI TRANSAKSI

    BalasHapus
  17. salam semuanya.....
    aku bagian korban dari surama dan sampai skrg aku agak kurang semangat karna uang ku transfer adalah hasil pinjaman, jdi barang tidak ada tinggal aku menyicil utang tersebut... tega ya,.. cuma aku yakin balasan/karma Allah SWT tidak untuk dirinya ya bisa untuk keluarganya,...
    yang jelas modus penipuan seperti ini kalau pihak bank mau bekerja sama bisa di cek dari nomer rekening.. karna dari no rek bisa tau alamat sbnrnya...

    BalasHapus
  18. salam ...
    no rek 014 508 8027 atas nama RAHMADANI adalah milik si penipu tersebut, jadi hati - hati aja

    BalasHapus
  19. Halo, ada juga modus baru di medan, bukan via web tapi via telp.

    Ceritanya gini, ada org yg nelp, ngakunya kawan lama qt yg kerja di Polda. Krn emang pernah punya kenalan di Polda, sy pikir itu kenalan sy walopun dlm hati sy curiga. Setelah agak lama berbasa-basi, si oknum tersebut nawarin laptop toshiba dual core n hp nokia 10 biji. Laptop dijual seharga 1,7 jt sedangkan hp 1 jt. Dia ngaku brg2 tsb hasil selundupan yg ketangkep polisi. Bs dikeluarin asal ada surat dari kejaksaan. Sy curiga dan menolak tawarannya. Tetapi spupu sy jg nerima telp yg sama dan dia tertarik (mgkn krn murah) n nyuruh sy utk bertransaksi (sekalian ngecek laptopnya). Setelah sepakat, sy minta dia bw contoh dl ke rmh sy spy bs sy cek bagus atw tidak (dia janji laptop bakal dianter ke rumah, jd qt ga usah ke kantor, katanya ntar urusan ribet - menurut sy sih spy qt ga ngecek kebenaran cerita laptop). Tp dia ga mau, alasannya barangnya dah pasti bagus (berulang-ulang dia berusaha meyakinkan sy bhw barangnya bagus). Terakhir, dia minta dikirimin nomor voucher pulsa sebesar 100rb tiga lembar. Dari sini sy memastikan bhw ini penipuan. Dan ternyata.... dosen sy jg mengalami hal yg sama. Sy menyimpulkan bhw ini modus penipuan baru....

    Semoga bermanfaat... :)

    BalasHapus
  20. Ini ada lg penwrn brg elektronik, hrgny lumayan miring. Katany sich pgw BC Batam, no hpny 081270819899. Apa bs dipcy ngga, ya?

    BalasHapus
  21. Kapan ya negeri ini bebas dari orang-orang bodo?

    BalasHapus
  22. Matur nuwun bagi semuanya. Saya baru saja mau transfer ke Warung Elektronik Murah. Tapi saya ragu, saya orang Jogja, gak seumur-umur belum pernah dengar Jl. Urip Suropati. Apalagi dengan kodepos 55281, ini kode pos untuk wilayah Depok, Sleman, di situ juga belum pernah ada yang kenal alamat itu.
    Gile bener orang cari jalan untuk tipu-tipu, dikiranya Allah gak Maha Lihat kali.

    BalasHapus
  23. ada juga penipuan berkedok ilmu metafisika atau paranormal yang diketuai oleh Syaiful m maghsri, kunjungi www.bioenergicenter.wordpress.com dan www.bioenergicenter.blogspot.com penipuan yang akan kami bongkar ini bernilai ratusan juta bahkan milyaran rupiah, hati-hatilah dan kunjungilah webblog yang sudah kami cantumkan untuk melihat penipuannya

    BalasHapus
  24. Informasi Penipuan Internet oleh oknum Bloger

    Saya menulis ini dengan maksud mengurangi kerugian rekan-rekan karena tertipu transaksi lewat internet. Karena saya sudah beberapa kali tertipu transaksi seperti ini.
    Saya punya kebiasaan belanja lewat internet, maksudnya infonya di dapat lewat internet, tansaksinya lewat transfer bank..
    Kemaren saya ketipu dan ini sedikit datanya :

    WEB :
    http://laptopmurahbanget.blogspot.com/
    Blog : LAPTOP MURAH
    Nama : Khairunnisa
    Pengakuan Informasi lokasi dari Pulau Sabang
    No HP : 08566373072
    Nama Bank : BANK MANDIRI
    No. Rekening : 1300005563245

    Modus dia kirim SMS dengan pesan Barang siap dikirim, harap transfer uangnya, langsung konfirmasi.
    Setelah uang saya kirim dia tidak membalas konfirmasi dari saya, trus saya SMS lagi dia hanya bilang uang sudah masuk rekeningnya, selanjutnya dia tidak menjawab SMS maupun telpon dari saya lagi.

    Mungkin penipu ini bisa mengubah nama Blog, no. HP, No. Rekening, alamat tempat tinggal.
    Tapi satu hal yang dia lupakan bahwa dia tidak bisa mengubah nama dengan mudah sebab untuk pendaftaran nasabah Bank perlu KTP dan nama Ibu Kandung.
    Jadi hati-hati kalau ketemu transaksi di internet yang menggunakan nama KHAIRUNNISA.
    He he, saya tidak ada maksud mengeneralisasi nama KHAIRUNNISA tapi hanya sekedadar mengingatkan rekan-rekan, cukup saya saja yang ketipu.
    Kalau bisa pembaca tread ini dapat menyebarluaskan dengan memasukkan pada milisnya.
    Saya berharap juga pihak Bank Mandiri dapat memblacklist nomor rekening tersebut dan pihak kepolisian dapat menindak lanjuti tulisan saya ini.

    Moga-moga bermanfaat.

    BalasHapus
  25. Aku jg br2 aja kena penipuan smp 2X dgn modus yg b'bd pula,
    yg p'tama pas cpu kmptrku rsk, ak b'niat menservice ke salah satu toko yg tdk resmi, stlh bbrp hari cpu aku taruh dsana aku b'niat mengamblnya,tp t'nyta cpu mliku blm jg slesai dperbaiki dan entah karna t'makn keakraban si tukang service dlm hal playanan aku meNyerahkan monitor utk mncoba apakah cpuku sdh bnar atau blm, dan stlh bbrP kmudian aku kmbali ke sana utk mgmbl tp t'nyata situkang service kbr dgn membawa sperangkat kmptrku

    lalu penipuan ke 2 yg p'nah aku alamai adlh pd saat ak brda dkmpz (salah 1 kmpz swasta disby)ntah dr mN dtngNy tiba2 ada seorang ibu tua yg dtg mNghmpiriku dia mengaku datang b'dua dgn suaminya dan b'tmpat tnggl dijogja,pd saat itu dia mengaku dtinggl suaminya plg lbh dl ke jogja dan ibu itu b'maksd ingin plg tp krn tdk pnya uang dia minta org2 t'msk aku slh 1 korbanya
    hngg bbrp bln kmudian ak melihat ibu td b'kliaran di area kmpzku lg dan dgn modus yg sm hanya sj kali ni dia mengaku rmhnya ada dikediri, tak bbrp lama ibu td menghampiriku utk yg kedua kalinya dan kontan saja ak marah ats penipuan yg dia lakukan dan pada saat itu jg ak mengusirnya p'gi dkmpz,skedar info pnipuan yg dia lakukan tdk tanggung2 karna kt tau bhw org indonesia memiliki krakteristik welas asih maka tiap org plg tdk biasanya memberi uang yg tdk sdkt ada yg 50rb-an mk hitung saja jika 10 korban= 500rb perhari

    BalasHapus
  26. Dari beberapa pengalaman saya ketipu, he he kaya orang udik ni, kita pada hati-hati terhadap permintaan atau penawaran baik di media masa maupun internet. saran saya agar tidak ketipu lagi agar tiap-tiap mau melakukan transaksi agar diketahui dulu alamat jelas, nomor telpon (bukan nomor HP), nomor rekening bank. kita coba google di internet mungkin ada salah satu teman pernah ketipu yang memposting data penipu tersebut. Kalau alamat dan nomor telepon (bukan HP) tidak jelas maka waspadalah he he, kaya' di RCTI aja, itu salah satu url penipu.

    BalasHapus
  27. makasih infonya, sangat beruna nih..., ternyata ada juga blog yang bermanfaat kayak gini....

    BalasHapus
  28. Aku jg baru tertipu,,,,,

    ak transfer 750rb,,mgkin bagi kalian kecil tapi bagi mahasiswa kaya saya besar bgt,,,,

    ati2 ma no 087878386010,085737503940,081534760324

    itu no penipu,,,,

    temen2 semua ati2 aja ma no itu,,,

    andai aku bisa ketemu orangya,,,ak jadiin bergedel dia

    BalasHapus
  29. Mas aku bingung nih, barusan aku dapat email yang isinya seolah-olah ia lagi sekarat dan ingin memberikan uangnya sebanyak $58 juta berupa deposito di cassa security dengan syarat 60% untuk disumbangkan ke gereja, rumah yatim piatu dan panti jompo sisanya 40% untuk saya yang sebagian harus saya sumbang pula tentunya.
    Pengirim minta alamat lengkap dan account saya untuk transfer dana tersebut. Saya sih pengen ladenin nih!, toh saya belum rugi sepeserpun.
    Yang jadi keraguan saya dengan memberikan data tersebut apa ada imbasnya ke saya, trims

    BalasHapus
  30. Waaah ternyata byk juga yg kena tipu oleh surama, untung aku byk tmn baik di btam maupun di nunukan yaa tempat rekening ramadani tuh.... ...
    Akhirnya slamet dech.... cuma emang aku pada saat order dianya lgsung telp aku dan sms aku selalu dia balas.... tp setelah dia minta transfer uang itu akhirnya aku lacak... bahkan aku bilang juga barang dulu baru uang.... buat tman2 hati hati aja....

    BalasHapus
  31. Perkara Scam, semula aku menyangka akan dapet duit dari Nigeria atopun UK. National Lottery, tp aku pikir-pikir ah masak duit sebegitu banyak dengan mudahnya di bagikan. BLT aja ada syarat2nya. Akhirnya mereka kukasik balasan, kutambah data nama blog dan usahaku, dg maksud numpang promosi sekalian.

    BalasHapus
  32. penipuan seperti itu udah mulai merambah melalui sarana sms, ini sms-nya:

    "pls permit me to use this medium to seek ur assistance. My name is Kingsley Aziz.from Zimbabwe i just arrive Indonesia, i need ur assistance to invest my family financial resource in Indonesia, comprises about ($5M) in cash, i ran away from my country as the president Mugabe killed my father and his foreign partners as his political opposition, pls call me to confirm ur interest and for more information".

    Intinya hampir sama dengan email sampah tersebut di atas. Pesan saya hari gini jangan mudah percaya dengan hal-hal yang gratisan dan murah. O iya sms itu berasal dari nomor 085711117824

    BalasHapus
  33. klo ada bujuk rayu iming2 haduah, uang, dll mendingan kita pending dulu, tanyakan pd yg tau atau cari info di internet.

    BalasHapus
  34. saya juga pernah ditawarin oleh pihak dari uk lottery yang mengatakan saya memenangkan undian, sampai-sampai dari pihak fbi tahu bahwa saya melakukan scam padahal saya boro2 tahu bhs inggris aja kaga tau, menurut mas gimana tuh klo mengatasnamakan fbi bahwa saya termasuk org yg dicari

    BalasHapus
  35. bagus banget mas,,

    kakakku dapat email beginian, lumayan diladeni sih,, untung belum apa2,,

    tnaks

    BalasHapus
  36. waduh......gimana dong...saya udah kasi no rekening saya, tapi isinya cuma koceng...saya sih dah aspada...tapi yang membuat saya agak yakin pengirimnya dari YAHOO...and ada juga yg lain tapi bukan dari yahoo...dari africa....beri jawaban please send to my email....

    BalasHapus
  37. ya sekedar share aja ..aku juga sering dapet email scam,,,yang isinya dapet lotre snilai 22 milyar...seketika senang banget,,,tapi setelah disearch di mbah google ternyata banyak aksi penipuan seperti itu,,ya akhirnya gak saya ladenin toh saya gak pernah ikut lotre...
    belum lagi banyak banget penipuan berkedok pejualan ebook.....

    BalasHapus
  38. Info bagi semua para wanita indonesia,
    penipuan jenis baru dari jaringan Luar negeri (UK) kerjasama dgn orang malaysia dengan modus pengiriman parcel yang isinya laptop,blackbery,berlian dan pounsterling. nanti parcel delayed di malaysia dan penerima hrs bayar. nah ini bener2 penipuan. jangan mau yach. website safeguideexpressworldwide.page.tl ini fiktif. dan no rek khadijah binti ahmad. so be carefull

    BalasHapus
  39. Lanjutan penipuan lewat Internet yang dialami oleh saudara Yosef Hendra W, ini juga terjadi pada saya (Halwani di Cilegon) namun saya sadar kalau ini hanyalah penipuan karena sudah banyak jenis penipuan-penipuan seperti ini, tapi saya penasaran ingin ketemu dengan pelakunya langsung jadi rencananya saya akan bertemu dengan pada tanggal 30 Januari 2009 jam 19.00 Wib di suatu tempat di Jakarta.

    kepada kawan-kawan yang belum mengalami hal seperti ini jadikanlah ini suatu pelajaran tidak semudah itu orang akan memberikan uangnya begitu saja.

    ALLAH CHAMBERS & ASSOCIATES
    Great Britain.London

    Attention Sir,

    The diplomat allready in Jakarta, have you meet with him for the clearrance?

    Yours Sincerely
    Barr. Ibrahim Mohammed.
    [ Senior Advocate & Solicitors]
    +447031960844

    --- On Mon, 26/1/09, hal wani wrote:

    From: hal wani
    Subject: Re: Rpl: DIPLOMATIC COURIER DELIVERING OFFICER WILL BE IN JAKARTA IN INDONESIA BY TUESDAY
    To: "allahchambers@yahoo.co.uk"
    Date: Monday, 26 January, 2009, 10:21 AM

    Assalamu'alaikum Wr. Wb.

    Dear Mr. Barrister Ibrahim Mohammed,

    if Dr. Denis Kennedy come to Jakarta, he can call me. But I have not money to
    pay Administration at Airport, because my work payment only 160 USD, if 3,200.00
    that my work payment at two yers. I have not solution for this, so help me god.

    best regards,
    Halwani

    Mohammed. Ibrahim wrote:
    > Attention Sir,Mr. Halwani
    >
    > Thanks for your Urgent reply, Note that DIPLOMATIC COURIER DELIVERING
    OFFICER , Dr .Denis Kennedy is on the way to Indonesia Jakarta, you have to keep
    the money ready for the clearance,to Settle the Non-inspection charges at Your
    country Airport/customs and immigrations security so that the consignment will
    not be scan or open at the Airport. i have trusted this fund in your care , i
    hope you will not disappoint us in the name of Allah.
    >
    > Thank you sir while I will be expecting your Urgent Reply to satisfy that
    you have gotten my message with understanding.So help me God. Yours
    Sincerely
    > Barr. Ibrahim Mohammed.
    > [ Senior Advocate &Solicitors +447031960844
    > --- On Fri, 23/1/09, hal wani wrote:
    > From: hal wani Subject: Re: Rpl: DIPLOMATIC
    COURIER DELIVERING OFFICER WILL BE IN JAKARTA IN INDONESIA BY TUESDAY To:
    "allahchambers@yahoo.co.uk" Date:
    Friday, 23 January, 2009, 4:25 PM Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    > My Dear Mr. Barrister Ibrahim Mohammed,
    > whats Mr. Denis Kennedy carry money from Mr. Saad Jassem Ali? Can I open
    your
    > parcell, because I have not much money to give them, thanks.
    > best regards,
    > Halwani

    BalasHapus
  40. Ni ada orang namanya Vivian donalds, barister konne Mavis, mau ngasih aku diut 120.000$ tapi aku harus cairkan dana itu dengan mengirim uang ongkos bayar sebesar 150$ semua data tentang mereka sudah ada dalam tangan saya tapi kok sepertinya memaksa sekali untuk harus segera kirim? Saya tau tentang kehidupan orang di Coast Abidjan emang masih negara miskin. saya beberapa kali pernah mendapat kiriman duit dari luar negri tapi ggak pake bayar cukup kirim no cek and kita menuju Western Union and cocokan lalu ambila aja ggak pake bayar . Kok Bisa ya orang yang mau ngasih duit kok minta kita yang kirimain duit yang jumlahnya sedikit dari total dana yang mau dikasih ke kita???

    Be care thats all is bulshit


    Danke
    Liljhon

    BalasHapus
  41. anjrit,, gue juga dapat e-mail gtuan.. emank sih pertama gue g percaya, masa bisa dapet hadiah segitu banyak ((40 Milyar)).. tapi iseng2 gue balas juga permintaan tu pengirim.. Trus gmana donk nih..?? masa gue juga jadi masuk daftar D.P.O nya FBI,,??

    BalasHapus
  42. wach, aku terima email seperti yang diceritakan diatas sangat bejubel, dari afrika, Inggris, belanda, hongkok, malaysia spore dll
    Penawaran nya seperti hibah jutaan dollar, kerja sama , pinjaman uang, namun semuanya itu diakhiri dengan pembukaan rekening dinegaranya, ongkos pembukaan rekening dikirim lewat Wester Union.
    Ternyata mereka hanya mencari uang receh ya 500 - 1000 dollar.
    Namun hati hati mungkin saja ada u=yang lebih besar lagi.
    Yoman

    BalasHapus
  43. mantap...... ini site sangat banyak menceritakan tentang contoh penipuan lewat internet.... tetapi.....bagi saya sendiri yang sangat awam di dunia internet ini nggak tahu BAGAIMANA CARA UNTUK MEMASTIKAN jika ada tawaran dari internet atau email bahwa pesan itu benar... paling tidak kita dapat mengetahui bahwa si pengirim dapat kita lacak keberadaannya atau minimal alamatnya..... nah caranya itu sepeti apa kira2...... mohon dibantu....jika ada yang tahu caranya...... makasih.....

    BalasHapus
  44. mari kita doakan bersama, smoga para penipu mendapat celaka yang seberat beratnya...

    BalasHapus
  45. saya juga sudah tertipu oleh web MEGAROYALTI.com , yang katanya setelah daftar kita akan langsung dapat royalti hasil yang dikirim perminggu. ntapi setelah daftar ,royalti yg dijanjikan nggak dikirim bahkan saya sudah ada dowline yg katanya dapat bonus 50rb /member jg nggak dibayar. semuanya nipu, saya sms ke call centre nggak pernah di balas.
    temen2 hati hati ya jangan sampai ketipu ini datanya
    CV.MEGA USAHA PRIMA
    http://www.megaroyalti.com
    NO.REK BCA : 0540473552 A/N NONO WARSON
    MANDIRI NO.REK 131-00-0592983.3

    SEMOGA AJA PERBUATANNYA AKAN MENDAPATKAN BALASAN YG LEBIH MENYAKITKAN......

    BalasHapus
  46. kalau soal tertipu aku juga pernah malingnya bernama UTAMA HOSTIADI, kalau nomor hp terlalu sering diganti bahkan mungkin sekarang dia sudah ganti nama, perlu diketahui sejak menipu aku dia aku iklanin di dunia maya, waktu itu sih mau aku masukkan ke kompas cuma karena prosesnya ribet ya aku masukkan di internet saja.
    aku kena 11juta tidak hanya aku, setelah aku iklanin ternyata korbannya banyak banget bahkan pada saat dia nipu aku si maling juga jalan sama 2-5 orang wah wah wah dasar turunan maling bisa saja akalnya nipu orang, sampai ada orang yg bantu aku juga ternyata dia lagi dikejar debt collector juga.
    ini adalah rumahsi maling : jl.gunung resi muka gg IX No.141 Denpasar Barat 80119 telp rumah 0361483456 (sekarang gak bakal diangkat) modusnya ingin kenal dan setelah kenal kita tdk sadar kalau termakan rayuan si maling utama hostiadi
    bagi yang mau tahu fotonya nanti aku kirim deh
    aku tahu alamat karena waktu itu aku transfer ke rekening BCA atas namanya utama hostiadi A/C 7730143448 artinya nama itu asli dan meskipun aku belum pernah ketemu muka sama si maling, ternyata banyak cewek yang dipacarinya dan 4th berhubungan tanpa ketemu rumahnya padahal si cewek orang bandung dan sering main ke denpasar
    nah itulah jagonya penipu dan maling utama hostiadi
    aku yakin sekarang dia sudah ganti nama
    semoga cepet sadar ya dan keluarga HOSTIADI ternyata keluarga anda cuma bisa makan kalau dpt uang haram dari korban
    WASPADA SAJA YA BUAT REKAN-2

    BalasHapus
  47. ini sepertinya penipuan. dapat dari chat MIRC. idnya saya chat dia pake
    waktu saya tes nanya HP N95 dikasih harga 2,9. barang asli dari firland. Berikut ini detil percakapannya

    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) cari hp apa
    (saya) n95
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) 2.900.000
    (saya) kok mahal
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) cuma anda yg blg bgtu
    (saya) itu bukan buatan cina?
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) finland made
    (saya) ooo
    (saya) lengkap?
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) baru
    (saya) gimana cr ordernya?
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) SMS ke 087893380222 untuk order
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Anda transfer stgh dr nilai pembelian stlh itu kami akan kirim barangnya dan sisa nya setelah barang anda terima.
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Pembayaran melalui transfer Bank Mandiri.BCA dan BNI
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Setelah melakukan pembayaran segera lakukan konfirmasi transfer melalui SMS ke 087893380222
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) dengan format Nama pengirim_Jumlah uang_jam pengiriman_barng yang diorder_alamat pengiriman_tranbsfer Ke rek apa
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Contoh : Ridwan_4.000.000_13:09_BLACKBERRY BOLD9000_Jl Perkutut No 21 Solo Jawa Tengah_BCA kirim ke 087893380222
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Setelah transfer dilakukan, barang akan dikirim hari itu juga apabila konfirmasi transfer dilakukan sebelum jam 12.00 WIB. Apabila setelah jam 12.00 WIB maka barang akan dikirim sehari setelah konfirmasi transfer.
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) Pengiriman barang melalui FEDEX, TIKI atau Pandusiwi, nomer resi pengiriman akan diberikan melalui SMS paling lambat sehari setelah pengiriman.
    (saya) no rekening?
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) NO REK MANDIRI
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) 1080007787568
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) A/N: SAMUEL SIMAMORA
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) atau
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) NO REK BCA 0341755874
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) A/N: SAMUEL SIMAMORA
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) atau No RE BNI 0162587560
    (DISTRIBUTOR_HP_BM_BATAM) A/N: SAMUEL SIMAMORA

    Jadi waspadalah dengan Nama, No HP dan No Rekening tersebut.
    Karena secara logika ngga ada/ dan belum pernah seumur-umur saya jumpai penjual yang mau resiko terima pembayaran setengah dulu sisanya dibayar setelah barang dikirim
    Waspadalah… Waspadalah !!!!!
    Hanya orang TOLOL & GOBLOK yang mau transfer ke penipu ini.

    BalasHapus
  48. Saya hampir tertipu, seteleh lihat iklan di internet mengenai Hp BM setengah harga dengan meminta Dp 50% barang dikirim 1hari, saya curiga akhirnya saya mendapat info dari internet bahwa yang mengaku atas nama Irwan Lippo Bank 547-10-17090-0 dengan no.hp 081574200763 adalah seorang penipu ulung Hati2 Netter !

    BalasHapus
  49. maz2 dan embak2 sekalian . Apakah situs seperti http://mesin-uang.com/ dan http://klikabadi.com/ semacamnya termasuk modus penipuan juga ???????

    mohon di beri arahannya ya maz..
    trma ksih

    BalasHapus
  50. maaf mohon petunjuk semua !!
    Aku membaca web di http://www.mesin-uang.com/ atau http://klikabadi.com/ ...

    apakah itu termasuk dalam modus penipuan internet yang baru ???

    BalasHapus
  51. Kalau saya mau tahu apakah penjual penipu atau tidak biasanya saya klik :

    www.google.co.id

    lanjut saya masukkan nama, no ponsel , nama webiste kemudian ditambah dengan kata : bohong, awas, penipu dan sebagainya. Tentunya cara ini tidak 100% aman.

    lanjut kalau membeli sesuatu saya selalu perhatikan websitenya , kalau jualan tanpa website 100% jangan , kalau pakai domain hosting gratis sebaiknya jangan juga..

    Dan saya pernah membeli ebook jebol password di www.peluangkita.org setelah uang saya transfer tidak sampai 10 menit link download sudah dikirim. Layanan cukup bagus. Dan isi ebook sesuai dengan iklannya di websitenya. lumayan bisa download ebook yang cukup banyak. he.. he... cuma harganya cukup mahal ........ tapi puas..

    BalasHapus
  52. Saran saya beli ebook yang masuk akal saja...
    Banyak ebook sampah yang beredar dipasaran.. cuma judulnya sangat menarik dan kata-kata kalimatnya sangat bagus.. tapi isinya hanya pengetahuan saja. tidak ada ajaib dalam bisnis internet kalau mau sukses tapi tidak gampang yang penting promosi promosi dan promosi saja. dan awas juga kalau pesan iklan banner dengan sistem random banner kemungkinan besar iklan anda jarang muncul tetapi yang muncul rata-rata produk sendiri dari pengelola iklan baris itu sendiri. Percuma kalau kita bayar tapi iklan kita tidak di lihat umum . Awas pasang iklan banner yang bersistem random ingat !!! Jangan seperti saya.

    BalasHapus
  53. Bisa beri komentar tentang pasang banner di www.ikanhouse.com ada yang pengalaman buruk di website www.iklanhouse.com

    BalasHapus
  54. saya bru kena tipu nih.dari rekening atas nama samuel simamora dengan nomer hp SMS ke 087893380222... jumlahnya rp 10 .890.000
    tolong bagi rekan rekan semua bisa membantu..gimana bisa menemukan nomer lain sipenipu tersebut...

    BalasHapus
  55. mohon tanggapannya...

    BalasHapus
  56. SAYA MOHON KEPADA SEMUA PENGGUNA INTERNET JANGAN PERNAH TRANSAKSI APAPUN VIA ATM !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! SEMUA ISINYA TUKANG TIPU----

    semua pedagang apapun HP-laptop-dll kalo di ajak transaksi COD ga mau, trus dikasih alternatif kirimkan dulu barang via TIKI nanti diloket pengiriman kasih NO pengiriman--dan nomor ini bisa kita cek lho statusnya online---mlh lagnsung tau deskripsi brgnya n cabang pengirimnya bahkan bisa telpon agen pengirimnya---sebnarnya TIKI dah canggih lhoo--- barulah kalo dah OK no resi pengiriman kita TRANSFER uang pembayarn---kalo niatnya nipu pasti ga mau ditawarin cara kaya gini.

    BalasHapus
  57. Atau gini aja dech kita daripada ribut-ribut, pusing2, sedangkan tukang tipunya baca ini ketawa2.......YANG ADA DI FORUM INI BIKIN SPY BUAT BANTU KONFIRMASI TMN2 YANG SEDANG TRANSAKSI--

    MISALNYA ADA yg jadi Informan BATAM, Informan JOGYA, Informan SURABAYA dan Kota2 lainnya-------jadi kita bisa saling bantu cek kebenaran ALAMATNYA atau KANTORNYA atau RUMAHNYA atau TELPON LOKALNYA---

    MARI KITA HENTIKAN LANGKAH MEREKA----BUNUH SALAH SATU TERUS DIEKSPOS DI TV ATAU KORAN BIAR JERA yg lainnya.

    MEMBUNUH PENIPU HALAL DARAHNYA BUNG !!!! *(&%*$%&*&(*

    GMANAAA??????????

    BalasHapus
  58. JADI KALO ADA YG NAWARIN BARANG DAN ANDA TIDAK BISA DATANG LANGSUNG, MOHON DIMINTA:

    1. ALAMAT LENGKAPNYA DIMANA---LIAT ALAMAT SAMA KODEPOS
    2. NOMOR TELPON BERAPA-KALO BISA NOMOR LOKALNYA

    kalo dia mau LANJUT minta tolong ke informan lokal untuk tanya2 info

    BalasHapus
  59. Kasus penipuan yang di alami mba jenny sedang saya alami sekarang, saya mempunyai teman bernama davi, from U. K ngaku sudah S2, sekolah di notingham and oxford.pada awalnya kami hanya berkenalan and chat secara datar.
    suatu waktu dia mau kirim hadiah kepada saya.saya sih oke-oke aja, wong dikasih hadiah dan tidak terlalu ambil peduli. karena biasa bergombal ria.
    setelah beberapa hari kemudian ada telp dari company pengiriman barang di malaysia, yang mengkonfirmasi alamat saya.
    keesokan harinya saya telp ke malaysia karena saya penasaran. saya tanyakan kapan barang akan sampai ke indonesia. ternyata saya harus membayar $ 1150 untuk tax clearance. saya agak terkejut dan aneh, kenapa parcel transit di malaysia, dan harus bayar ke malaysia, biasanya yang minta tax clearance kan negara tempat tujuan.saya langsung ragu dan langsung berfikir ini adlah tipuan.
    Kemudian saya email ke pengirimnya untuk membereskan pembayaran tax clearance itu ke pihak malaysia, atau pengirim barang tersebut transfer uang ke saya $ 1150 via Western Union yang nantinya saya akan kirim ke malaysia.
    cara itu yang saya buat, sampai sekarang orang itu berusaha meyakini saya bahwa dia sedang berada di kota kecil dan tidak mau pakai jasa western union karena pemerintahan Inggris sangat ketat dalam pengiriman uang. saya pikir kenapa dia harus pusing dengan pengiriman uang $1150.toh jumlah segitu bagi mereka kan kecil.
    saya tetap menyuruh dia kirim uang ke saya.
    gantian, saya kerjain juga he he he. pusing-pusing deh.kalo emang orang itu ga nipu kan pasti akan ngirim dengan apapun caranya.
    Saya tidak ambil pusing-cukup dengan menerima kiriman uang saja dari dia.kalo tidak ngirim atau orang itu tdk membereskan masalah itu ke malaysia berarti menipu.

    pesan saya buat para sahabat: jangan sampai kita mengeluarkan se sen pun dari uang kita yang nyarinya setengah mati.
    Dan terimakasih kepada Allah yang sudah menjaga saya dari berbagai modus kejahatan. Amin

    BalasHapus
  60. Aduh ... ternyata penipuan ya, sekarang ini aku juga terima email dari Saad Jassem ini. Aku pikir ada benernya karena sementara ini belum pernah minta uang untuk apapun hanya minta no. rekening tapi untungnya belum aku kasihkan. Terima kasih ya Allah, karena petunjukMulah aku bisa terhindar dari semua penipuan ini.

    BalasHapus
  61. Untuk teman2 semua terima kasih infonya, aku gak jadi kena tipu. untuk usulnya mbak ivanov dimitri aku bersedia jadi informan untuk wilayah Tangerang banten. Siap menjalankan tugas boss.

    BalasHapus
  62. Mbak Jenny,

    Saya juga korban ... boleh saya tahu alamat email mbak ? saya sudah lapor polisi dan polisi minta saya cari saksi ... Polisi bisa kok ungkap kejahatan via intenet , mereka punya cyber crime dept .

    BalasHapus
  63. Nunu Bagja Setia1 Mei 2009 pukul 11.45

    terima kasih banyak atas infonya.. jadi lebih berhati-hati deh.. klo bertransaksi lewat internet...
    slamet...slamet...
    doaku..
    moga yang mau nipu diberi Hidayah Allah agar menjadi orang yang soleh kembali..
    moga ga ada yang tertipu lagi...
    moga yang punya blog ini banyak pahalanya..
    moga yang baca comment aku tambah cakep/cantik
    moga aku bahagia selamanya
    amin...

    BalasHapus
  64. itu jelas penipuan lhah, mana ada jual mesin uang, penipuan kayak gini sudah dimulai tahun 1920 di USA sana, jangan pernah mau ketipu ya..... infokan ketemen222222,,,,,,,,,

    BalasHapus
  65. mba bener, kejadian itu terjadi sama saudara ipar saya. kenalan melalui chatting orang inggris dan dia berjanji mau kasih berlian dan married . dan saudara sepupu saya diminta untuk bayarin kekurangan ongkosnya hampir 10 jutaan. Dan aneh saudara saya terjerumus sehingga hilang 10 jutaan.

    BalasHapus
  66. tambahan info mas, si irwan ini ngakunya tinggal di tanjungpinang jl. yos sudarso 9 batu hitam..setelah aku cek ternyata itu alamat markas lantamal (AL). Ketahuan boong banget tuh... kalo emang bener barangnya ada.. udah disikat habis sama orang tanjungpinang

    BalasHapus
  67. Alamat samuel simamora sang penipu
    Jl.rajawali sakti no.23 panam pekanbaru
    Email samuelsimamora_85@yahoo.com
    Semoga bisa membantu

    BalasHapus
  68. thank .....infonya untuk rena moga2 bisa membantu yaaa
    doa.in saya berhasil yaa....

    BalasHapus
  69. rena..untuk alamat tersebut dapat informen dari mana yaaa.??

    BalasHapus
  70. kakaku juga tertipu seperti modus mbak jenny, emang bisa ya di tracking transkasi luar negeri, mbak jenny u'r not alone,mohon infonya, matur nuwun....

    BalasHapus
  71. hadohhh q gug tau ketipu ato gug....
    dua minggu lalu q beli buku di internet gug banyak si cuman 90rb..... orangnya janji mo segera ngirim tu buku ehh gila bangett ampe sekarang belon dateng2 tuh buku....
    padahal aq udagh usaha gug jajan biar bisa beli buku tu,,,,
    sial bangett si.........

    BalasHapus
  72. amiennn deh mbakkk.... lagiand law tu masih rezeki aku pasti kembali....

    BalasHapus
  73. hua.... klo gitu gw ketipu jg dong. Kmren gw baru aja transfer uang ke www.atm-tunai.tk , hik hik... Gak byk sih cm 50rb. Katanya mau kirim konfirmasi balasan tp ampe skrg blom di kirim jg. Pikir2 bodoh jg ya gw koq bs percaya yang gituan. Buat tmn2 ati-ati tu sm site diatas. Eh.. Site sms mesin uang jg penipuan loh krn pemiliknya org yg sm. Smg bermanfaat ya info dr gw buat tmn2, agar jgn ada yg ketipu lg!

    BalasHapus
  74. Saya juga mendapat email yang sama. saya bingung. tolong beri keterangan sebenarnya

    BalasHapus
  75. untuk web http://www.gomura.com memang penipu. dulu saya pernah kontak telp sama itu orang, terus saya tanya alamat dia mana supaya saya bisa ketemu. dia ngasih tahu saya kalo alamatnya di Jl. Rambutan No.26, tanah lot, Batam. Saya langsung berangkat dari sragen ke Batam untk konfirmasi alamat dia. eh.... nggak tahunya alamat yang dia kasih itu tempat pembuangan rongsokan, dan nggak ada tanah lotnya....(tanah lot kan di Bali).
    buat teman-teman semua jangan mudah percaya sama penipu dengan modus jual barang murah dan sebagainya....

    BalasHapus
  76. saya baru belanja barang,dua hari yang lalu pada alamat www.mangujaya.com telah transfer uang 310.000, waktu itu katanya pengiriman barang 1 hari sampai, (saya tinggal dibekasi) sampai sekarang barang itu belum sampai, apakah ada yang tau apakah alamat diatas adalah penipu,mohon pencerahaannya kirim keemailku di ilmuwan1@hotmail.com

    BalasHapus
  77. saya setuju memberi pelajaran kepada penipu-penipu itu,adakah yang tau apakah alamat www.baranglangka.com itu penipu

    BalasHapus
  78. Sebenarnya emang yg KETIPU nya aja yg kurang wasapada..
    Kalau saja mau pakai LOGIKA... pasti dari awal sudah bisa mencium gelagat penipuan , yg diantaranya :
    1. Mana ada yg berani jual barang Ilegal(Tanpa lwt bea cukai) secara terang2an ...?... sudah pasti ini mau nipu
    2. Mana ada yg mau susah 2 jual brg bagus dan murah lewat internet... toh tinggal gelar lapak di tempat ramai(pasar/toko) sudah pasti barangnya cepet laku.
    3. Alamat dan email yg kurang valid ... sudah brg tentu.. yg namanaya penipu mana mau ngasih alamat yg benar

    Nahhh..masih bnyk lagi ciri2 penipuan....
    Dan ingat.. mungkin saja ini terjadi pada kita yg pernah ketipu.. karena kita nya sendiri yg salah.... :
    KENAPA MAU BELI BARANG YG JELAS2 ILEGAL ???

    Oke temans.. semoga sang penipu sadar
    dan semoga kita yg ter tipu juga semakin sadar bahwa yg baik tentu dihargai dgn baik , yag buruk pastilah ada getahnya.

    Salam

    BalasHapus
  79. dduuuuh Ya Allah aku baru aja transfer uang ke www.salku.com
    sebesar 100rb rupiah...katany bisa langsung dpt royalty ternyata PENIPUUUU....
    buat temen" jng berani" deh kirim uang ke web yg begituan...
    hiks..hikss.hiks...

    BalasHapus
  80. jangan tertipu dg website www.saldoku.com ma web" yg lain itu semua hanya tipuan..
    mereka semua penipuuuu

    BalasHapus
  81. saya mendapat kenalan dari internet ... dia mengaku bernama mr. steve smith dari belanda, perkenalan kami hanya berselang 2 hari, kami sempat bertukar photo, suatu saat saya meminta dikirimkan sebuah laptop, dan dua hari kemudian dia mengabarkan kepada saya bahwa dia mengirimkan laptop dan perhiasan serta uang 1000 euro, tentu saja saya kaget.. kenapa kirim paket untuk saya, padahal saat itu saya hanya bercanda. dia kirimkan bukti pengirimannya yang menggunakan jasa response courier company.. disertain dengan rute negara transit yaitu dari netherland, dubai, singapur, malaysia dan indonesia, setelah 5 hari..barang tersebut sampai di malaysia dan pihak malaysia mengirimkan pesan disertai logo perusahaan response courier company bahwa barang saya telah sampai di malaysia, mereka akan kirim ke indonesia jika saya membayar $320 dan jika dalam 5 hari paket tidak saya bayar maka akan dikenakan denda sebesar $30/harinya.. dan tiap hari saya ditelpon dari malaysia dan mengaku bernama ms. alizah bahwa paket harus segera dibayarkan, akhirnya berdasarkan kesepakatan saya mau bayar 50%nya dan sisanya setelah paket saya terima, pembayaran saya lakukan melalui western union ditujukan ke mr. joseph kinavuidi kuala lumpur malaysia, bukti pembayaran juga sudah saya kirim dan keesokan harinya barang diberitakan telah menuju jakarta dan diantar langsung oleh petugas dari malaysia bernama ahmed jamila, dan setibanya dijakarta, saya ditelpon lagi dengan no 081315512617, dia memberitahukan barang telah ada dijakarta dan akan segera dikirim kealamat tujuan dengan syarat, saya harus menstransfer sisa pembayarannya, tentu saya menolak, ternyata ini modus penipuan yang dilakukan oleh orang asing.. saya coba mengirim email ke kantor pusat response courier company ..mereka menjelaskan kepada saya bahwa ini modus penipuan, mereka tidak akan menagih ke customer dan mereka memperingati saya bahwa ini adalah penipuan, sedangkan saya sudah terlanjur membayar $160, saya peringatkan kepada kawan-kawan untuk berhati-hati .. jangan sampai mengalami seperti saya..

    BalasHapus
  82. penipu yang mengaku dari perusahaan response courier company memakai alamat email res_courier@switched.com dan menggunakan no telpn 60178702381sedangkan perusahaan response courier company sebenarnya menggunakan alamat email (.......@responsecouriers.com),
    sebelum anda mengeluarkan uang, tanyakan dulu kebenaran pengiriman tersebut ke kantor pusat yaitu ke website response langsung..www.responsecouriers.com, disana anda bisa menemukan kebenaran mengenai barang tersebut.

    BalasHapus
  83. bagaimana dengan situs http://www.kerjakaya.cn ?

    BalasHapus
  84. Wah, wah, wah...Semakin mengerikan saja modus2 penipuan yg muncul di internet. Terima kasih atas sharingnya, smg dapat menjadi pelajaran buat kita semua. Bentuk penipuan di internet ini sama seperti kejahatan lainnya, titik lemah dari sistem keamanan terletak di penggunanya. Sekarang ini beragam aplikasi sudah tersebar dan dimanfaatkan, seperti penangkal virus, trojan, sampai ke situs phising (situs penipuan). Harganya pun bervariasi, mulai dari yang gratisan sampai yang harganya ribuan dolar, semuanya ada..
    Tetapi semua bentuk pengamanan tersebut tidak akan bermanfaat kalau perilaku pengguna tidak hati-hati, tidak awas, atau ceroboh. Ada baiknya membaca dengan seksama tiap email yang masuk ke inbox, pesan yang datang ke jendela instant messenger, ataupun pesan pribadi yang datang ke akun di forum atau situs jejaring sosial. Meskipun itu datang dari rekan sendiri. Kalau perlu, lakukan cross check dengan cara konvensional.
    Dan tetap hati2 dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya...krn bisa jd dia akan menjerumuskan Anda...
    Dengan begitu kita telah memperkecil peluang kejahatan untuk memperdaya kita.
    Wapadalah…!!!!
    Iklan Gratis

    BalasHapus
  85. mau tanya,penawaran peluang bisnis di internet baik modal kecil atau sebagainya merupahkan bagian dari cara penipuan

    BalasHapus
  86. terima kasih teman2 atas sharingnya,saya hampir saja tertipu dgn situs2 yg sangat menggiurkan,menawarkan kerja sedikit hasil banyak,modal sedikit cepat kaya dll,hati2 dgn semuanya itu,dan gunakan selalu akal sehat kita.....tq semuanya.

    BalasHapus
  87. boleh saya tahu alamat email mbak jenny ?
    kita sharing pengalaman yuk

    BalasHapus
  88. aku juga mempunyai pengalaman yang hampir sama persis dengan yang anda alami
    alhamdulilahnya aku cek kebenaran itu dan aku gak jadi bayar itu parcel yang katanya transit di malaysia
    sama yang mbak alami aku juga takut karena sudah memberi alamat kantor kepada dia
    semoga gak terjadi apa2 sama kita dan Allah akan melindungi kita semua dari kejahatan (Amin)

    BalasHapus
  89. MODUS PENIPUAN DI PALEMBANG: Pelaku Ny.Siaahan, Alamat: Jl.Kol.H.Burlian,KM-9,samping PT..TRAKINDO.(bersebelahan dg gereja HKBP)Profesinya pengurus tanah dan halaman gereja+sembari nipu-nipu!! MODUS:mengajak org lain join bisnis,jual barang,investasi,barang antik,pinjam dana,dll,tapi sbnrnya ia sdg melancarkan aksi penipuannya!!!! Hati-hati krn sdh banyak yg menjadi korban,jika tdk percaya anda bisa konfirmasi/tanya kpd tetanga2nya(kiri-kanan,dpn-belakang,mrk sdh pd tau bahwa ia(Ny.Siaahan)tsb memang suka nipu,tetangganyapun ditipunya semua,blm lagi org2 dari luaran yg setiap hari dtg kerumahnya berganti,ada yg nagih hutang,ada juga para calon korban baru,jad waspadalah dg nya!! Segeralah melapor ke polisi jika jika ada yg menjadi korbannya!! INFO PENIPU DI PALEMBANG......INFO PENIPU DI PALEMBANG.....INFO PENIPU DI PALEMBANG...........PALEMBANG........

    BalasHapus
  90. MODUS PENIPUAN DI PALEMBANG: Pelaku Ny.Siaahan, Alamat: Jl.Kol.H.Burlian,KM-9,samping PT..TRAKINDO.(bersebelahan dg gereja HKBP)Profesinya pengurus tanah dan halaman gereja+sembari nipu-nipu!! MODUS:mengajak org lain join bisnis,jual barang,investasi,barang antik,pinjam dana,dll,tapi sbnrnya ia sdg melancarkan aksi penipuannya!!!! Hati-hati krn sdh banyak yg menjadi korban,jika tdk percaya anda bisa konfirmasi/tanya kpd tetanga2nya(kiri-kanan,dpn-belakang,mrk sdh pd tau bahwa ia(Ny.Siaahan)tsb memang suka nipu,tetangganyapun ditipunya semua,blm lagi org2 dari luaran yg setiap hari dtg kerumahnya berganti,ada yg nagih hutang,ada juga para calon korban baru,jad waspadalah dg nya!! Segeralah melapor ke polisi jika jika ada yg menjadi korbannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  91. wakakak
    Gua juga udah ketipu 2 kali. Yang pertama royalmarketing yang berpusat di bandung (hilang 200 ribus), terus dari yogya (setor 40 ribus). Nah yang ke tiga neh dari UK namanya D Blunkett, katanya mau cari tanah 3000m2. Nah gua suruh kirim aja itu manusia untuk transport dan survei hanya 100 dollar, tapi dianya gak kirim2...ya berarti penipu dia...

    BalasHapus
  92. mau beli,bisnis,harus ada barang,orang,saksi,jangan mau diming-iming,nyerahin data pribadi,balas santai ajah seperti saya "kalau dapat hadiah atau apah,mohon buat anda saja saya amalkan"kalau barang murah "maaf saya beli yang mahal"

    BalasHapus
  93. aku sendiri juga mengalami sendiri sekarang ini bodohnya saya terhanyut dengah semua kata katanya dan hilang sudah uang 8juta bgt saja kejadian ini sama dengan cerita yang ada pada jenny dan nur azizah dan saudaranya sherley saya harap ini jangan sampai terjadi lagi pada yang lain,dan orang tersebut utusan dari diplomatic servis ber nama eduardo jasen dengan no tlp 085714603279 dan sebelumnya ada dari pihak imigrasi kita yang menghubungkan dengan saya no tlp nya 085718293004 tapi no ini tidak mau menyebut siapa namanya tapi suaranya seorang wanita dengan logat bule.saya infokan pula bila orng ter sebut laki2 maka bila ingin menemui seseorang akan mengajak bertemu di grand hayatt hotel di lantai 10 yang ada tamannya,setelah saya cek ke kedutaan dan bandara ternyata sering terjadi seperti itu bahkan ada yang sudah tertipu sampai 50 juta

    BalasHapus
  94. mbak Jenny beruntung belum sempat keluar uang , aku sdh terlanjur keluar uang US$14.000 dg cerita yg hampir mirip mbak Jenny di bulan oktobe'09 dan sekarang saya pingin mengadukan masalah saya ini tdk tahu ke siapa, ada saran pls

    BalasHapus
  95. Buat teman teman hati2 dengan jasa pembuat website.. saya tertipu oleh www.script.bisniskreatif.com dia berjanji bikin website untuk saya 5 hari jadi tapi kenyataannya sudah 40 hari website belum digarap juga. sekarang script.bisniskreatif.com berusaha bikin website lagi yaitu www.websukses.com mungkin dia bergerak di bidang PENIPUAN BISNIS INTERNET. jadi buat teman2 waspadalah...

    Ini Data pemilik website

    Nama : Irwan Marga Santika /alias : Ryan.S

    Alamat : Jl.Raya Sangkuriang Bandung
    Hp : 02270022597

    Data Bank:
    BCA
    A/n Irwan Marga Santika
    rek. 437 073 6265

    Mandiri
    A/n Irwan Marga Santika
    Rek. 130 000 932 8959

    BRI
    A/n Irwan Marga Santika
    Rek. 0894 01 023286 53 1

    Semoga bisa bermanfaat buat teman2 dan lebih bisa berhati-hati..
    seharusnya orang2 penipu sepertyi ini perlu ditangkap agar dia kapok dan tidak menipu lagi...

    BalasHapus
  96. H A L LO

    KISAH YANG SAYA ALAMI SEPERTI YANG DIALAMI OLEH SAUDARA JENNY http://bakung16.wordpress.com/2008/04/24/modus-penipuan-di-internet/#comment-337

    penipuannya oleh seorang yang mengaku seorang Engeneer yang tinggal di London dan mempunyai seorang anak berumur 4 tahun dan sudah ditinggal mati oleh istrinya, dengan modus yang sama yang diceritakan oleh Saudari Jenny saya pun secara emosional telah tertipu mendalam.
    dia mengatakan akan mengirimi saya kalung emas untuk hadiah Valentine, maka dia memerlukan alamat.

    setelah beberapa hari dia cerita kalau dia telah mengirimkan 5 barang, yaitu laptop, kalung emas, headphone, album keluarga, bunga. didalam dos laptop dia bilang kalau dia telah memasukkan 18.000 pounds untuk keperluan dia saat dia datang ke Indonesia, selain itu dia juga mengirimkan website jasa pengirim barang, serta dilampirkannya juga track pengiriman barang saya. saat saya buka wesite yang dia kirim dan saya masukkan kode track yang dia berikan, memang muncul di sana daftar pengiriman barang untuk nama dan alamat yang sama dengan yang saya berikan ke dia, di sana juga terlampir rute perjalanan pengiriman barang dengan tabel tanggal penriman ataupun tanggal sampai untuk tiap rute pengiriman. tertulis bahwa pengiriman dilakukan mulai canada, mesir, malaysia, Indonesia. tertulis di daftar pengiriman untuk waktu sampai di malaysia adalah 14 feb 2010 pukul 13.05, kemarin siang (15 02 2010) saya mendapat telp dari seorang perempuan dan menyampaikan bahwa dia dari jasa pengiriman barang yang cabangnya di malaysia, dia mengatakan bahwa parcel yang ditujukan kepada saya terdeteksi didalammya ada uang, maka untuk itu dikenakan bea, saya harus membayar $ 1900, setelah transaksi dilakukan maka tanda pembayaran tersebut harap discan, kemudian dikirimkan lewat email, maka setelah 18 jam parcel akan sampai di tempat saya.
    saat mendengar keterangan tersebut saya menelp teman saya yang kebetulan sedang ada tugas di Venezuela dan di pelosok, kemudian dia minta agar email pemberitahuan pengiriman di kirim ke dia.
    saya masih percaya bahwa parcel itu ada dan siap diantar ke tempat saya, apabila saya ada uang yang diminta, maka saya pasti dengan mantap akan mengirimkan ke alamat yang diminta. teman saya yang mengirimkan barang tersebut mengatakan ke saya bahwa dia minta saya untuk membayar dulu denda yang ada karena dia berada di pelosok dan akhir bulan ini apabila dia datang ke indonesia dia akan menggantinya, dia juga mengatakan bahwa dia sangat kesulitan akses bank karena di di pelosok, ouw ouw ouw, untung saja teman saya mengingatkan saya untuk hati hati maka niat saya untuk mengajukan pinjaman ke bank dan mentransfernya karena nanti akan dapat saya lunasi apabila parcel itu datang ke tempat saya. Untung saja saya masih mendengar suara hati dan nasehat teman saya. hufff, sungguh pelajaran berharga buat saya. apalagi tadi saya baca modus yang dituliskan oleh saudara Jenny saya makin yakin bahwa saya telah ditipu. email terakhir yang saya terima dari dia sebelum courir dari malaysia itu menelp dia sempat mengirimkan tanda pengiriman sejenis kuitansi yang telah dia scan dan di sana tertulis 5 item yang telah dia kirim, dia juga mengingatkan untuk mengecek barang yang ada harus sesuai yang tertulis sebelum saya menandatangani keterangan penerimaan barang.
    semoga saudara saudari yang lain lebih waspada saja. Tuhan memberkati.

    BalasHapus
  97. banyak penipuan dengan cara menjual barang",serta produk obat yang dijual, bahkan mereka memberikan alamat kepada kita serna nomer handphone yang dapat dihubungi, mereka juga merancang websitenya seolah-olah meyakinkan.Padahal semua itu hanyalah tipuan belaka, kalau kalian selidiki alamat yang ada lewat 108 mungkin saja kalau alamat itu fiktif dan nomer telepo yang diberikan hanya diangkat sebelum kita melakukan transaksi, setelah kita melakukan kita selesai melakukan transaksi entah dimana agen itu~

    BalasHapus
  98. mending saran saya jangan deh nanti kl u dah tranfer uangnya dia ga bisa dihubungi lagi lo kaya aku nih skrg lg susah bgt ngubungi org padahal kmrn aku dah tranfer uang to pembelian barang tp smp skrg ga bisa dihubungi

    BalasHapus
  99. Haiiii...guys...saya juga pernah ketipu atas nama samuel simamora dan no rekening yg tercantum ampe sekarang saya msh simpan bukti transfer uangnya....dasar bajingan anak itu.....!!!!

    BalasHapus
  100. Saya baru saja mengalami hal yang persis...sama persis seperti Sdr. Jenny alami, bedanya dia langsung mau mengajak saya menikah krn status saya yang masih single dan saya sudah kehilangan uang sebesar USD 2750 yang dikirim via Western Union...aduoh...:(
    Mestinya Western Union memperbaiki prosedurnya, krn layanan jasanya paling gampang digunakan para penipu-penipu bedebah ini...BAH!!!
    Cuma kasih nama & alamat yg belum tentu jelas, dpt PIN...kasih tau PIN-nya, yg ambil bisa siapa aja tuh...BAH!!!
    Bedebah tuh bule, ngaku Dokter Ahli penyakit Dalam di Royal Hospital Chelsea UK, umur 45 thn punya anak perempuan umur 3 thn, ditinggal mati istri saat melahirkan anaknya....BAH!!!
    Dia bilang sebelum datang ke Indonesia ada dinas ke Rusia selama 2 minggu krn mau operasi di sebuah RS di Rusia, dia juga menyuruh saya untuk mencari rumah dan mobil untuk keperluan kedatangan dia dan anaknya ke Indonesia...BAH!!!
    Kata-kata & rayuannya memang selangit, saya tdk menyalahkan Sdr. Jenny krn sayapun mengalami hal yang sama, apalagi saya single tdk ada halangan utk berhubungan serius dgn siapapun.
    Hari-hari saya juga sekarang tidak pernah tenang krn bedebah itu punya no HP saya, alamat lengkap, bahkan ukuran sepatu, cincin dan baju (dia bilang Ibunya mau belanja utk keperluanku sebagai oleh2...BAH!!!!).
    Tiap chatting pake web cam...aduh bodohnya aku, sementara dia bilang ga ada web cam krn tiap chatting dia sedang tugas ruang praktek di RS (aih...aih...dasar guoblok ya...BAH!!!)
    Tapi setelah baca artikel2 penipuan dgn modus begini ternyata banyak dan saya lega bisa sharing disini...
    Saya ingatkan untuk berhati2 kepada siapa saja terutama wanita single yg sdh menikah ato siapa saja, jgn termakan rayuan gombal kata-kata cinta bule-bule edan...BAH!!! Preeeettttt ahhhh...!!!
    Saya juga baca artikel dari kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur yang mengingatkan warga Indonesia khususnya wanita sehubungan dgn semakin seringnya terjadi penipuan via internet dengan modus seperti ini...
    Semoga Allah selalu melindungi kita, para wanita dari orang2 yang berniat zalim dan semoga Allah menunjukan Kekuasaan-Nya terhadap orang2 yang sudah menzalimi kita para wanita, amin...

    BalasHapus
  101. segera laporkan bila mendapati penipuan..agar dpt ditindaklanjuti pihak kepolisian..selama ini bnyk yg tdk melaporkannya=BAP...jadi polisi tdk dpt bertindak..server,bank,provider akan bisa di masuki kepolisian jika ada BAP-->alias mrk akan memberikan data2 yg diminta kepolisian guna penyelidikan berikut posisi/bila no.tsb aktif atw IP addressdpt dilacak dr pc/laptop-pengambilan tunai/debit,krn semua atm memiliki kode tersendiri berikut cctv yg memberikan pula akurasi data/waktu bhkn profil sang pengguna sesuai keberadaan...belum lg ditunjang kemampuan IT yg bekerjasama dgn polri serta alat pelacak canggih yg sdh didatangkan jenis2 baru pasti...mdh2an ini dptdisebar luaskan agar kemajuan tknologi internet dpt lebih bermanfaat lebih lagi...terutama mensejahterakan bangsa ini...WASPADALAH...PARA PENIPU...!! Ketenangan tipuanmu sebentar lg akan berubah menjadi KUBURAN BAGIMU DUHAI PENIPU..!! WASPADALAH...WASPADALAH..!!!

    BalasHapus
  102. Saya jg ngalamin seperti yg mbak jenny alamin,percis banget.Kadang kita ga bisa ngeliat yang benar karena cinta.Tp untunglah aku dah buka google pas dia minta aku krm duit 2000 dollars. Aku dah ga yakin dengan cinta yang UUD(ujung2nya duit). Semoga yg kita alamin bisa buat pelajaran dan pengalaman buat kita pribadi dan orang lain...GBU all...

    BalasHapus
  103. be careful www.handphone-blackmarket .com dan komplotan2 nya yang smua berasal dr riau,batam dan bontang.
    bnar2 TUKANG TIPU!!!!!!!

    BalasHapus
  104. Muhamad Najmudin Malkan18 Juni 2010 pukul 14.34

    alhamdulillah setelah saya buka situs ini jadi tau macam2 modus penipuan di internet.!!!hmmmm,.,.,.kalau bisa kasih daftar situs2 penipuannya jg!!!!biar ga banyak yang ketipu!!!

    BalasHapus
  105. Hari ini aku baru dapet nich yang kayak ginian...


    Kam, 15 Juli, 2010 22:01:09Asalamualaikum


    Dari: Aisha Tambah ke Kontak
    Kepada:


    --------------------------------------------------------------------------------




    From Mrs Aisha Ahmed,
    Abidjan Cote D'Ivoire.

    Asalamualaikum,

    I do recognised the surprise this letter will bring to you, most especially as it comes from a stranger.I am Aisha Ahmed. We are from Guinea Bissau. I am married to Mr Iddris Ahmed who was a wealthy cocoa merchant in Ivory Coast for years before he died in the year 2007.

    We were married for many years without a child. He died after a brief illness that lasted for only two weeks. Before his death we were both faithful Muslim.

    Since his death I decided not to remary or get a child outside my matrimonial home. When my late husband was alive he deposited the sum of ($4.8Million U.S. Dollars) in Trunk Box and registered it as family valueable in one famouse Security Company here in Abidjan,so the Security Company did not know the real content of the Trunk Box due that it was registered as family valueable for the safety of the money through the help of the Former Director of the Security Company who is also late.

    Recently my Doctor told me that I have serious sickness which is cancer problem. The one that disturbs me most is my stroke sickness.

    I want you to help to claim and receive it and use the Fund for the project of Allah because i cannot do it alone by myself due to my current condition now.

    Having known my condition I decided to donate this Fund to a any organization or individual that will utilize this Fund the way I am going to instruct herein.

    I want an organization or Individual that will use this fund for orphanages, widows, propagating the word of mighty Allah and to endeavour that the house of mighty Allah is maintained.

    The holy Quaran made us to understand that Blessed is the hand that gives.

    I took this decision because I don't have any child that will inherit this Fund and my husband relatives have seized all his houses and investment due to that i don't have a child and I don't want my husband's efforts to be used by the vultures. I don't want a situation where this Fund will be used in an ungodly way.

    This is why I am taking this decision. I am not afraid of death hence I know where I am going. I know that I am going to be in the bosom of the mighty Allah.

    As stated in the holy Quaran (Surah xxxvi Yasin) Thou wariest only him who followeth the reminder and fearieth the beneficent in secret to him bear tiding of forgives and a rich reward.

    I don't need any telephone communication in this regard because of my health due to that the Doctor advice that i should make or receive any call. With mighty Allah all things are possible. As soon as I receive your reply I shall give you the contact the Security Company here in Abidjan.

    I want you to always pray for me because the sickness is eating me day by day,so that i will be alive am see this project of Allah complete by you.My happiness is that I lived a life of a worthy Muslim.

    Whoever that Wants to serve the mighty Allah must serve him in spirit and Truth.

    Please always be prayerful all through your life,any delay in your reply will give me room in searching another Islamic or individual for this same purpose.

    Please assure me that you will act accordingly as I Stated herein.

    Hoping to receive your reply.

    Allah Hafiz.

    Mrs. Aisha Ahmed.

    BalasHapus
  106. setuju..karna aq juga jadi korban penipuan yang dilakukan oleh orang bernama REZA DERISMAN..yang mengaku orang riau..

    BalasHapus
  107. mas tolong kasih tahu dong proses kalo kita dikasi cek sama orang luar (senegal - dakkar -afrika), tadi sih saya udah tanya western union katanya kita ga perlu keluar duit karena akan langsung di potong dari dana yg kita terima ya?

    BalasHapus
  108. wah sangat mengerrrikaln ya saya sangat ngerimendengarnya

    BalasHapus
  109. saya pernah tertipu ats dalih kerjasama tp ujung2nya dana di gunakan untuk pembayaran fee di bank smua ada bukti yg masih di simapan....bagi para masyarakat kita sya himbau yg mendengar nama PETRUS SUTARDJI dgn alamat KEBON DALEM MAGELANG,harus hati2 itu smua penipuan dan jg bpk SIGIT yg beralamtkan di SEMARANG tepatnya di komplek SD KOBONG SEMARANG itu smua koplotan penipuan karna sudah puluhan orang yg tertipu,smua bukti masih saya simpan bagi yg keberatan hubungi saya,trimakasih smoga kita tidak terpedaya dengan dalih dana hibah,kerjasama,penjulan barang murah dsb

    BalasHapus
  110. dasar nih anjink derisman....tukang tipu...sukurnya gwe sih belum kena tipu, yang gwe sayangkan jual-beli OL jadi ancur nih gara2 orang sebejat si derisman, gwe sumpahin loe masuk neraka ama turunan2 loe yang dah makan duit haram...

    BalasHapus
  111. salam kenal
    untuk teman2 yg cewek , aku punya pengalaman surat sinta scam. pertama aku percaya tentang surat cinta itu karena lebih dari satu bulan orang uk yg mengaku bernama randy tedy15 mengirim srt cinta kepadaku. dia cerita kalau dia itu punya uang banyak sekali hampir miliaran dari peninggalan ibunya.kemudian dia ingin tinggal di indonesia dgn uang itu tapi pertama dia harus mencairkan uangnya kerekening aku dan dia minta no rekening dan alamat ku . aku kasih dan ternyata dia minta uang 2000 $ untuk biaya urus admnya. aku mulai curiga krn cinta tdk harus mengirim uang. PLS JAGAN MENGIRIM UANG KRN SDH CINTA. bagi cewek2 single atau janda yg sdg mencari jodoh di internet atau mendapat email cinta . pls JGN MENGIRIM UANG . krn itu cuma penipuan dan jgn malu untuk menceritakan pengalaman kepada yang lain
    terima kasih

    BalasHapus
  112. AWAS PENIPUAN BERKEDOK JUAL HP BM ATAU KABA/KKBA OLEH PEMILIK AKUN FACEBOOK PALSU. Silahkan klik dibawah ini :
    http://hp-bb-kaba-nokia-bm-seludupan.blogspot.com/

    BalasHapus
  113. Siang bro, perkenalkan nama saya Berto, di jakarta
    saya baca postingan kalian di portal berita W4ris, emang uda ckp lama di taon 2009,
    baru saya buka dan baca, yaitu mengenai penipuan atas nama Samuel Simamora, dll
    sori guysss saya jg kena tipu ats nm Samuel Simamora dimana dia sllu memakai bbrapa nma.
    nma yg di pakai dia ke aq atas nama Ismar Harap, Niko Setagiri, dan lain2. msh byk nm lain,
    sama sperti nm2 yg ada di W4ris ini, dl dia pake rek BNI, MANDIRI, BCA. utk transaksi dgn mangsa.
    oleh sebab itu disini aq ingin m'brikan info mengenai tmpt tinggal :
    Nama : Samuel Simamora
    Almt : Jl. Bangau Ujung no. 54 kp Melayu Sukajadi, Pekan Baru
    Tggl lhir : 15 Juli 1984
    Nma ibu kandung : Berlina Tambunan
    No KTP : 1471011507840001

    Smua alamt ini saya dptkan dri slh satu tmn dktnya.
    jd mohon kpda teman2 yg merasa di rugikan utk menindak lanjutin alamt ini,
    dan mohon alamt ini di posting di berbagai website or almt lainnya...utk mencegah org yg kena tipu oleh dia.

    BalasHapus
  114. Siang bro, perkenalkan nama saya Berto, di jakarta
    saya baca postingan kalian di portal berita W4ris, emang uda ckp lama di taon 2009,
    baru saya buka dan baca, yaitu mengenai penipuan atas nama Samuel Simamora, dll
    sori guysss saya jg kena tipu ats nm Samuel Simamora dimana dia sllu memakai bbrapa nma.
    nma yg di pakai dia ke aq atas nama Ismar Harap, Niko Setagiri, dan lain2. msh byk nm lain,
    sama sperti nm2 yg ada di W4ris ini, dl dia pake rek BNI, MANDIRI, BCA. utk transaksi dgn mangsa.
    oleh sebab itu disini aq ingin m’brikan info mengenai tmpt tinggal :
    Nama : Samuel Simamora
    Almt : Jl. Bangau Ujung no. 54 kp Melayu Sukajadi, Pekan Baru
    Tggl lhir : 15 Juli 1984
    Nma ibu kandung : Berlina Tambunan
    No KTP : 1471011507840001

    Smua alamt ini saya dptkan dri slh satu tmn dktnya.
    jd mohon kpda teman2 yg merasa di rugikan utk menindak lanjutin alamt ini,
    dan mohon alamt ini di posting di berbagai website or almt lainnya…utk mencegah org yg kena tipu oleh dia.

    BalasHapus
  115. kenapa juga asik fitnah orang lain?? tolong kembalikan email dan fb ku jangan kamu hack lagi

    BalasHapus
  116. Yudi..maksudnya apa ya......
    apa hubgannya km dgn statment gw ini...
    yg gw sebutkan Samuel Simamora..atau km si Samuel itu..tunjukkan dirimu donk...Fb dan email mu apa yg di hack....?

    BalasHapus
  117. Buat teman - teman wanita yang pernah tertipu oleh romance scammar jangan langsung kapok untuk berkenalan dengan orang-orang luar. Masih banyak kok yang benar-benar sampai menikah karena kenal di beberapa situs-situs social network. Lain kalo kalau dapat kenalan orang luar negeri khususnya Inggris, karena banyak scammer yang mengaku dari Inggris tapi mereka belum tentu dai sana. Walaupun mereka memberikan nomer posel dengan kode +44 yang notabene adalah kode wilayah Inggris tapi itu sebernya bukan kalau nomernya seperti berikut +4470 ( bisa di cek di google kalua itu nomer fraud) itu bukan nomer Inggris. Biasanya scammer saat mereka menelpon nomer tidak keluar (private number). Yang paling penting untuk mengecek orang itu benar berada di kota tersebut silahkan cek IP address mereka. caranya click kanan di Inbox tepat di message dari orang tersebut lalu view full header (untuk Yahoo), view message source (untuk hotmail). Lalu copy dan paste ke situs ini http://aruljohn.com/info/howtofindipaddress/. Dnegan situs itu kamu bisa tahu tempat asal dia mengirim E-mail. jika mereka mengatakan mereka dari Inggris tapi IP address bukan di sana jangan percaya dan jangan di gubris lagi. dan jangan pernah di confirmasi ke orang tersebut karena mereka bisa mengunakan sejuta alasan untuk mengelabui anda. Kebanyakan romance scammer berasal dari Africa )http://aruljohn.com/info/howtofindipaddress/(nigeria) dan Malaysia, tapi ada juga yang berasal dari Indonesia (orang2 nigeria yang ada di Indonesia). Para scammer biasanya tidak berani menunjukan wajahnya di webcam. So jika kamu kenalan dengan orang asing sebelum kamu commit mau ketemuan kamu harus lihat dulu di cam. Tapi jangan tertipu dulu soalnya ada software yg yg bisa mengelabui kamu semua. Namanya fake webcam ( bisa cek di google) bahkan bisa digunakan di MSN. jika dia mau vie webcamnya dia tapi hanya dalam waktu yg sangat sebentar patut di curugai, dia bisa menggunakan alasan kalo dia harus restart PC lagi karna nge hang. caranya untuk tidak tertipu oleh fake webcam sering2 lah minta webcam dia dan minta melakukan sesuatu (misal melambaikan tangan) jika dia tidak bisa melakukannya itu berarti hanya fake webcam (bisa lihat di google cara kerjanya). Yang pasti buat semua teman - teman jangan pernah mau menerima barang atau uang (dan juga mengirim uang atau data data pribadi) dari orang yang belum pernah di temui bahkan kita bisa tertipu dengan orang yang sering kita temui. Karena secinta apapun orang tidak ada yang mau mengirimkan uang atau benda2 berharga kepada orang yg belum dia jumpai bahkan baru dikenal dan hanya berkirim2 email. Foto - foto yg mereka pasang di social network mereka belum tentu adalah foto mereka. sekali lagi harus liat mereka di webcam tapi jangan tertipu fake webcam. Fake webcam juga bisa menggunakan foto tidak harus menggunakan video. jadi scammer bisa menggunakan foto yang mereka curi dari internet dan di gunakan sebagai webcam (fake webcam).

    BalasHapus
  118. saya saat ini sedang dikirimi orang dana hibah atau semacamnyalah, mereka mengarang mau mati karena sakit kanker dan strook lah...... saya doakan orang ini mati betul dan sebelumnya mati semoga strook betul biar dia tahu betul bagaimana rasanya ... karena dengan itu dia membuat alasan!!! saya saat ini baru kirim-kiriman email dan minta alamat nanti kalau sudah ketahuan kita melacaknya baru kita laporkan.............

    BalasHapus
  119. Kalo situs http://www.BisnisInternet.com dan http://www.cariaset.com
    Apakah ini juga masuk dalam situs penipuan ya? Tolong ya temen2 yang udah pada gabung or yang tau tentang website ini! Tolong pencerahanya.

    BalasHapus
  120. saya baru kena tipu oleh rajadana.net/LINDA. setelah uang di transfer, tidak ada beritanya lagi. jangankan mendapat penghasilan tambahan, malah, ketipu. sy transfer 2x sesuai petunjuk, tgl. 13/5/11, rp. 199.271,- tgl. 14/5/11 rp. 99.000,- setelah transfer, langsung tidak ada lagi kabar beritanya. buat teman2 supaya hati2 dgn rajadana.net. saya korbannya. no. hp penipu tersebut 085658186232 / LINDA

    BalasHapus
  121. BENAR. RAJADANA.NET ITU PENIPU BESARRRRR. KAMI JUGA DITIPU. DASAR ANJING, BABI, TIKUS, ... SAYA DOAKAN KAMU CEPAT MATI BIAR CEPAT MASUK NERAKA!!!!!!

    BalasHapus
  122. rajadana.net / LINDA itu penipu besar. kami korbannya. buat rekan2 supaya tidak mempercayai yg seperti itu lagi. jangankan dpt uang tambahan, malah uang melayang. ini no. hp. penipunya 085658186232 an. LINDA.

    BalasHapus
  123. Bu agnes,

    Thanks bgt infonya.Si nono ini udah buka web baru namanya : www.investasifranchise.com.

    saya hampir aja transfer.Untung ada tulisan ibu ini.Sekali lagi thanksbuat infonya yaaa....

    BalasHapus
  124. lam knal,
    wah....bnyak jg yg kna tipu..dgn nama atau situs/blog yg sama...
    tp saya jg ngalamin nih..bru2 ini.,,tp dgn situs/blog yg berbeda...Saya hanya mengingatkan ada situs/blog yg tersebar di situs Tokobagus/kaskus/dan mungkin situs yg lain "juah hplaptop murah" dengan nama Hadi Santoso emailnya Hadi480@gmail.com/hadi480@gmail com. no hp 085761010896/1447 dgn nama siska
    nama rek. BNI atas nama bahtra T (tarigan) dan Juniati M..di BCA nya..
    Modus pertama..saya telp..nama tersebut bnar..dan saya yakin kalo ini bukan penipuan karna identitas lengkapnya ada di blog. dajjal ini (H.S)..dan dia memberikan no. Rek BCA atas nama Juniati M..setelah saya transfer 1,7jt,.. masih ada contact dgn dia.. dan saya minta Konfirmasi No. resi JNE kepada dia.. dia blg akan di sms No. resi JNE..tp setelah 2 hari tidak ada sms itu, saya telp tidak diangkat...trus saya telp..nihil..akhirnya saya buka lg situs/blog dia...saya cari no telp yg lain 085762201012...akhirnya dpt...saya contack ..ternyata diangkat tp dia tidak mengakui kalo yg no hp. atau transaksi pertama itu dia.saya tekan dia truss....tidak mengakuinya jga...malah dia menyuru saya datang ke alamat dia di Bekasi dgn alamat Kampung gudang Huut RT. 09/03 desa sindangmulya cibarusah bekasi.......sya blg oo tidak bsa...sy sudah simpan bodata lengkap bapa...dan setelah beberapa jam kmudian dia sms sya dgn kata2 bahwa saya usaha dgn profesional..saya tidak mau rusak usaha saya..kalo bpk mau..kt selesaikan dgn kekeluargaan....akhirnya saya telp..(tanpa pikir pnjang)...setelah ada pembicaraan..bahwa dia akan mengirimkan BB Onyx tersebut lebih dulu...dgn uang sebesar 1jt ke No Rek. BNI 021555......., sampe saya trima no Resi JNE..dan menyuru sya telp ke JNE/ situs JNE..untuk mengecek no resi tersebut stelah 1x24 jamsaya cek ternya benar ada kiriman ditujukan ke nama dan alamat saya..stelah saya yakin saya transferlah ke Rek. BNI atas nama BAHTRA. T...(bahtra tarigan)..setelah 1 hari akhirnya datang dan TERNYATA............. hanya selembar amplop kosong dgn tulisan YES..dan alamt yg dituju.......masya ALLAH..ternyata sy tertipu 2 X.....
    sya hanya bs pasrah dan ikhlas...dan mendoakan org tersebut..diberikan petunjuk dan hidayah oleh ALLAH...dengan perbuatannya
    HATI2 tman2 dengan nama/no rek/no telp tersebut diatas....mudah2an kalian tidak tertipu sperti sya
    terima kasih
    wassalam..

    BalasHapus
  125. waduh2 ternyata banyak juga yang terkena tipu,, seperti hal nya saya tertipu oleh investasifranchise,com

    BalasHapus
  126. saya juga mengalami hal sama seperti mbak,dan bodohnya saya sudah sempat mentransfer sejumlah uang untuk menebus parcel tersebut sekitar Rp.7.100.000, dan setelah itu mereka minta tambahan uang lg sekitar Rp.15.000.000. karena di dalam paket ada ditemukan berlian yang tidak bersertifikat...stlh itu saya mencoba browsing d internet u mencari modus penipuan seperti itu. bodohnya saya tidak mencari tau dari awal....dan sekarang saya merasa takut karena saya sudah memberinya no hp,nama lengkap dan alamat saya....kira-kira apa yang harus saya lakukan saat ini...
    makasih banyak untuk sharenya mbak...

    BalasHapus
  127. ceritanya sama persis seperti yang saya alami........dia ngaku dari UK kerja di kapal pesiar sbg Chief engineer umur 46 thn punya anak laki2 satu umur 5 tahun ditinggal mati istriny karena kecelakaan..awalnya saya tidak terlalu menanggapi dan sudah berkali-kali bilang kalo saya sdh berkeluarga...tp dia ttp mengirimi saya kata-kata manis...dan bilang sdh jatuh jinta dr awal liat..sempat bingung jg awalnya kok bisa dia jatuh cinta dlm waktu singkat bahkan saya sempat menanyakan ke dia ttg hal itu,oh iya saya sempat melihat dia di cam satu kali dan mm sama spt yg difoto profil .mknya saya tdk curiga.
    sampai akhirnya dia menanyakan kesaya apa yg saya inginkan u hadiah saya bilang saya ga butuh apa2 akhirnya dia berinisiatif utk membeli sendiri...tgl 21/7/2011 dia kirim hadiah itu melalui handy shipping express dan dia juga mengirim email pemberitahuan kesaya beserta detail foto-foto gift yg dia kirimkan lengkap dg bukti pengirimannya....besoknya saya ditelpon seseorang u membayar pajak atas kiriman tsb Rp.7100.000,saya sempat tdk mau membayar dan ingin mencari tau di internet dan marah krn hal itu ...yah akhirnya saya tertipu dan mengirim sejumlah uang yg diminta....stlh itu org tsb kmbali menelpon dan bilang butuh biaya tambahan karena didlm paket ada ditemukan diamond yg tidak bersertifikat dan saya diminta u membayar Rp.15.000.000 u menebusnya...tp saya sudh mulai curiga dan tdk mau membayar...dia terus memaksa saya u membayar bahkan menyuruh saya u meminjam uang dan akan menggantinya jika dia sdh sampai di istanbul oh iya saat itu dia blg dia sedang di atas kapal..dan saya bilang tdk apa biarkan saja kalau paket itu kembali kedia...,sthl itu dia bilang ya sdh bilang sja agar paket itu dikembalikan atau saat saya sampai diistanbul saya akan mengirimi kamu uang u membayarnya .tp saya tidak ingin menanggapinya lg...sampai skrg dia masi sms saya melalui hp ,jujur saya takut..dan tidak tau apa yg mesti saya lakukan...... ,oh iya saya masi menyimpan history percakapan di YM dan message2 dia di FB,no telp dia,no telp org yang meminta uang beserta noreknya serta smsnya dan email serta fotonya...apa mkn u dilaporkan ke polisi dg bukti itu semua...,dan yg bikin saya takut jg karena saya sdh memberinya nama lengkap,alamat dan no hp saya dan saya mentransfer uang tsb melaui atm.......please saranya ....

    BalasHapus
  128. Mending ikut yang pasti2 aja gan...
    contohnya situs survey yang ndaftarnya gratis ini nih....
    terbukti bayar sesuai yang di janjikan
    http://id.ipanelonline.com/register.html?inviter_id=947144

    BalasHapus
  129. Baiq Halimatussakdiah18 November 2011 pukul 12.54

    hi all, satu lagi investasi scam yaitu www.pratama-invest.com. invest 30 hari saja dg janji super dahsyat. bohong......web ini sdh banyak makan korban.admin bernama nur andi gunawan dan uang ditransfer oleh yg bernama ignasius hary. stlh join dan id aktif mrk transfer profit cuma satu kali saja , 29 hari nya ga ada...so pls be carefull to choose. i lost 50 jt.

    BalasHapus
  130. hi hmm aku juga pernah kena tipu dari kenalan terus dia mau ngajak aku nikah, dia bilang dia transfer uang sebanyak $10000 tetapi aku harus membayar uang deposit dulu sebelum uang itu dikirim , wah dasar penipu,

    BalasHapus
  131. really? baru aja aku pngn ikut http://www.pratama-invest.com. fiuh, untung gak kena.

    BalasHapus
  132. Hello dear Sir / Madam

    Saya DR. Seaman Edwin dan saya membahas tentang membeli / menjual ginjal, kami mengkhususkan diri dalam menjual dan membeli berbagai bagian tubuh seperti, hati, ginjal, hati dan bagian halus lain dari tubuh. Kami memiliki sebuah rumah sakit dilengkapi dengan baik, dan sesama dokter saya yang terlatih. Tidak akan ada perlu bagi Anda untuk takut tentang karena operasi adalah kehidupan dibebaskan operasi. Jadi siapa pun yang tertarik harus cepat menghubungi pejabat kami di drseamantrade6@yahoo.com

    Pastikan Anda jangan ragu untuk menghubungi kami karena kami pasti akan memastikan bahwa kami bekerja dengan Anda dan kami juga akan memastikan Anda menikmati melakukan bisnis dengan kita.

    Terima kasih
    Dr. Seaman

    BalasHapus
  133. Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  134. Hey Ya'll,

    I've created a list of the most recommended FOREX brokers:
    1. Best Forex Broker
    2. eToro - $50 min. deposit.

    Here is a list of the best forex tools:
    1. ForexTrendy - Recommended Odds Software.
    2. EA Builder - Custom Indicators Autotrading.
    3. Fast FX Profit - Secret Forex Strategy.

    I hope you find these lists helpful...

    BalasHapus