Minggu, 20 April 2008

Awas Billing Siluman Indosat 3G

Ini pengalaman saya mencoba langganan internet  Indosat 3G Broadband. Seorang SPG Indosat menawarkan saya di sebuah toko swalayan pada pertengahan bulan november 2007.  Dikatakan bahwa ada promo akses internet 3G dengan biaya bulanan 130rb (belum ppn) untuk 3 bulan pertama dan bulan keempat dan selanjutnya menjadi 200rb/bl (belum ppn). Saya tertarik mencoba langganan.  Kartu saya aktif terhitung tgl 28 Nov 2007.
Di bulan pertama tagihan saya hanya 150rb (sudah ppn+call+sms), ini karena penggunaan quota akses internet saya hanya 500 mega. Di bulan berikutnya tagihan mencapai 350rb. Katanya penggunaan internet saya melebihi quota, padahal saat 1 hari sebelum  tanggal proses (pencatatan biling) sisa bandwith saya masih ada 200 mega. artinya saya masih bisa menggunakan jatah bandwith yang ada tanpa kena overquota. Namun di printout billing saya tertulis bandwith saya lebih 200 megaan. Oke deh, males komplain saya bayar saja tagihannya. Nah biling selanjutnya saya tahu2 kena 400rb. Padahal ketika sehari menjelang tanggal proses billing saya masih punya sisa 200 mega dan sengaja tidak saya gunakan  sampai perggantian tgl jatuh tempo, karena pengalaman kemarin quota saya membengkak.


Kali ini saya menyimpan screenshot laporan billing di sms dan di web 3g.indosat.com serta  scaning tagihan pembayaran Indosat bulan maret ini.
Pada tgl 18 April 2008 saya mencoba komplain ke kantor Indosat Kotabaru. 
Berhadapan dengan CS Indosat (mbak Ina kalo ngga salah)  saya mencoba mencari jawaban kenapa tagihan saya sebesar 400rb sekaligus membayar tagihan. Biasanya saya bayar tagihan via internet banking karena ngga perlu ngantri.  Namun kali ini saya mencoba membayar langsung ke kantor indosat sekalian nanyain billing yang membengkak tersebut.


Setelah saya utarakan rasa penasaran saya ke CS yang menemui saya. Saya disuruh menunggu cukup lama dan CS tersebut masuk ke ruang tertutup, mungkin diskusi dengan pimpinannya atau entahlah. Setelah keluar dia menjelaskan bahwa tagihan saya sudah bulan yang ke 4 jadi kena charge 350rb (belum ppn dll).
Saya heran, dan bertanya ke CS bahwa di billing bagian bawah tertulis bulan 4 dan seterusnya menjadi 200rb, tapi ini kenapa jadi 350rb. Kemudian mbak CS minta permisi lagi untuk masuk ke dalam, dan setelah itu saya dijelaskan lagi bahwa waktu itu SPG yang menawarkan  saya paket promo lupa kalo di bulan ketiga seharusnya mereka menawarkan bundling matrix agar di bulan ke empat dst kenanya cuma 200rb. Saya ngga begitu mudeng maksud dari CS namun saya iyakan ketika saya disarankan untuk mengambil bundling matrix agar tidak kena tagihan 350rb tsb. Namun tentunya saya sekarang harus berlangganan 1 produk tambahan yaitu matrix sebagai bundle dengan indosat 3G yang sudah saya pakai sejak 3 bulan yl. 


Saya sebenarnya pengen protes/interupsi/demo atau bikin huru hara karena ini saya anggap ngga fair. Tapi karena mbak CS menawarkan perhitungan langganan dimulai dari awal lagi jadi 3 bulan pertama kenanya 130rb ditambah 1 kartu matrix abonemen 25rb. akhirnya ini saya anggap win-win solution.  :(   


Lalu bagaimana invoice yang sudah terlanjur keluar Rp 400rb ini? Kata CS, silakan dibayar dulu dianggap sebagai deposit, karena proses bundling dan pengaktifan kartu matrix sekitar 3 hari jadi invoice yang sudah terlanjur dilunasi dulu, kemudian bulan depan akan direfund.


Oke deh, moga-moga bulan depan bisa dpt refund sesuai janji CS. kalo ngga dapat, gue apain ya tu cs ???


Berikut ini image screen shotnya sebagai bukti
Pengecekan Tgl 30 Maret cek tagihan via klikbca
[gallery]


Pada crop image berikut diambil dari invoice pada bagian bawah (dalam kotak bawah) dijelaskan bahwa biaya bulan keempat dan selanjutnya Rp 200rb.
200rb setelah bulan ke empat


Berikut ini artikel keluhan  konsumen senada yang saya ambil dari media konsumen


Indosat Matrix Broadband Merampok Uang Konsumen


Sabtu, 09 Februari 2008

Surat pembaca ini saya tujukan kepada Indosat Matrix Broadband. Hal ini sudah saya pendam dan saya sudah sering mengalah kepada indosat. Ini kejadian ketiga kalinya berturut-turut yang terjadi pada saya. Sekitar 3 bulan yang lalu tagihan Indosat Matrix Broadband saya membengkak menjadi 700rb, dan diikuti dengan bulan-bulan berikutnya..... saya tetap bayar.


Tapi lagi-lagi bulan ini Indosat tidak pernah intropeksi diri, TERUTAMA bagian BILLING yang ngaco. Bulan ini saya mengetik PUL sms ke 777, keluar tagihan over quota berjalan 300 ribu. Saya kaget karena ketika tanggal 6/2/2008 saya cek di www.indosat.com/3g, untuk mengecek pemakaian berjalan internet saya masih 2,1 GB dan masih ada sisa 700 MegaByte (screenshot website dan sms sebagai bukti saya simpan).


Kalau Indosat berkata bahwa informasi yang di website yang salah, maka jelas-jelas Indosat telah melakukan penipuan terhadap konsumen seperti saya. Berarti anda telah memberikan informasi menyesatkan kepada konsumen anda tentang penggunaan yang masih dalam kuota, padahal sebenarnya sudah habis kuotanya. Dengan harapan konsumen terus memakainya dan terjadilah over kuota supaya konsumen membayar lebih.


Melalui surat pembaca ini saya menyatakan kepada khalayak ramai bahwa Indosat adalah perusahaan yang sama sekali tidak profesional dan NGAWUR, yang cuma memeras duit konsumennya. Pengalaman ini tidak hanya dijumpai oleh saya saja, tapi oleh beberapa orang yang saya sering liat kesal karena tagihan mereka yang sangat sangat berlebihan.


Sunarso
Dharmahusada Indah Utara U-25
Surabaya


Komentar-komentar




 oghex | Kamis, 14 Pebruari 2008


Indosat 3g Matrik menggunanakan login dan password yg general sifatnya..login:indosat password:indosat, sangat rawan sekali utk dicloning atau dimanfaatkan oleh pihak2 yg tidak bertanggung-jawab, yg kedua system billing utk indosat 3g matrix yg saya tau hanya berupa durasi time dan jml berapa kb kita yg terpakai..mereka tidak bisa menunjukan traffic data secara detail dimana data traffic tersebut bisa membantu menguatkan konsumen dan pihak indosat itu sendiri utk mengecek apakah benar2 pemakaian memang sebesar itu dalam arti kata apakah konsumen memang mengakses website2 tersebut ataupun mendownload file tersebut..seperti contoh history tagihan tlp..cukup detail dimana tertera no tlp yg dituju, kode area daerah, durasi dll..


Cukup banyak sekali rekan2 saya juga yg mendapatkan kasus seperti bapak..
saran saya..bayar saja pak dan lupakan provider tersebut..


JALI | Minggu, 09 Maret 2008



wah repot jg kl bgini jadi nya brother skalian. Saya jg pengguna Matrix broadband. Jeleknya tuh informasi quota di www.3g.indosat.com gk bs update cepat. bs smpe 1 hr baru update. Jd kt gk bisa tau brp yg kita pake 15 menit lalu atau 30 menit lalu.


Malah bulan kedua ane langganan ada kejadian aneh ... pdhl akhir bulanya msh ada sisa 200mb, tp bgtu quota reset...koq udh kepake 200mb ? ? ? khan aneh tuh ? ?





Update 1 Mei.
Iseng-iseng sore hari cek quota indosat 3G via sms dapat balasan ini:
Status pemakaian data s/d 2008-05-01 = 1.387.056.741 byte, dan sisa 3G data package bulan ini, = 223.555.995 byte.
Lho kok bisa segini banyak????
padahal counter billing dimulai tgl 29 April. Saya cuman pakai untuk penggunaan biasa yaitu cek email dan update blog. Yang besar paling download AVG versi 8 dan updatenya tapi itu ngga lebih dari 50mega. Bahkan dalam 2 hari ini saya seringkali menggunakan XL Unlimited untuk browsing-browsing karena pake 3G XL lumayan speednya. Kok billing Indosat Broadband saya tercatat 1,3 giga hanya dalam 3 hari pemakaian.
Wah... gimana nih Indosat!

46 komentar:

  1. waah wah...
    saya juga udah kena pak, beberapa bulan lalu...
    huahahaaa perasaan ga pernah download file gede2, tapi tau2 tagihannya 450 ribu diluar kuota alias kuota sudah habis!

    BalasHapus
  2. Wah, saya malah sedang siap2 pindah ke Matrix Broadband .. karena saya kecewa dengan flash http://erander.wordpress.com/2008/02/23/flash-68-kbps/ yang justru lebih parah.

    Oya, kalo ditempat saya, SPG-nya menjelaskan bahwa untuk mendapatkan tarif murah harus bundling dan modemnya beli sama mereka. Tapi kalo saya hitung-hitung sih Matrix Broadband masih lebih worth it dibandingkan dengan Telkomsel Flash.

    Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  3. @daru
    Senasib dong. hue he he he... asikkk...
    @erander
    Kalo speed segitu masih bagusan pake XL Unlimited Pak. Silakan dicoba Matrix Broadband, saya pernah cek billing webnya matrix ini lebih detail, bisa ngecek billing bulan-bulan lalu, sedangkan indosat 3G Broadband ngga bisa ngecek billing bulan lalu.

    Saya ngga paham kenapa berbeda antara Matrix broadband dengan indosat 3G Broadbrand.

    BalasHapus
  4. Sebelumnya saya di tawarkan fasilitas indosat 3,5 G Broadband oleh operator Indosat yang sedang promo 3 G-nya... mau sekali tadinya, tp untung saya baca permasalahan-permasalahannya diberbagai situs yg mayoritas keluhan ada pada tagihan dan ketidak profesionalan dari Indosat sendiri yg mengelola fasilitas 3 G-nya....

    Thanks pale....

    BalasHapus
  5. saya juga sempet TERTIPU sama INDOSAT 3G BROADBAND nih... kasusnya sama.. kita ngecek dari www.indosat.com/3g tiap mau akses kita cek dulu sisa quota brapa lagi.. maret aman.. april aman.. terakhir ngecek tgl 1 mei..masih sisa >1GB.. .tapi aneh bin ajaib tgl 6 mei dicek.. quota udah abis.. lewat >2GB.

    yang ajaib lagi.. tagihan bulan april di billingnya USAGE abis 3,6GB... gileeeee tenan.. KETIPU ABIS sama info billing web indosat...

    udah komplain ke galery.. CS n ya bilang.. kalo info usage via SMS dan web tidak update.. bisa delay ampe 2 hari..... wooootttttttttttttt?? bedanya 2 hari?????? ga salah denger nih.....


    yg udah terlanjur pake indosat 3G.. ati-ati jangan ketipu ama tampilan info web....

    kalo kejeblos.. datang ke gallery ajah... mereka welcome kok meng adjust billing kita sesuai tampilan di web.. asal kita punya bukti.... kalo ga punya bukti... ngarang2 dikit ga apa2 kok....

    paling aman cek ke call centre ajah... (tapi datanya sama ga yah???)

    kalo speeed mah.. emang ga kuciwa. bisa kena 3,6Mpbs tinggal billingnya ajah pada dibenerin gih......

    indosat billingnya ngaco.. soalnya kebanyakan pake sistem yang berbeda sih... kebanyakan outsouce apa yah.. staff it nya udah pada pindah ke operator laen sih...

    BalasHapus
  6. Wah... kejadian yang serupa...
    Kenapa ngga coba make Indosat M2.... Lebih professional, yang lainnya lewat man...

    BalasHapus
  7. gak ngerti masalah ginian, aku pengguna im3 cuma buat sms dan telp itu doang, hehe... kadang buat nge-mig33 juga^^
    kalo mau ngenet ya, pake 3 ( gratissss ) ato ke hotspot ( gratissss ) dan solusi terakhir ya ke warnet ^^, maklum mahasiswa cari yang murah^^

    BalasHapus
  8. saya baru aktifkan matrix 1 hari terhitung sampai sekarang. saya lg pake sms belum ada 10x.... ini saya maksudkan mau test billing indosat yang SAKIT itu. siapasih programnernya? ga profesional banget, ato di suruh buat program yang agak ngaco bgt sama indosat??????????? klu ga mau betulin systemnya yaa siap2 aja akan di tinggalkan komsumen. Hacker jg dah pada siap cari selah servernya indosat.......

    BalasHapus
  9. kemungkinan yg bikin biling bengkak itu operating system alias OS, jgn lupa matiin auto update kalo pake 3G broadband,

    tapi pengalaman gw, << gamers
    auto update udah mati,
    game online sejam cuman 6megaan,
    tapi kok biling selisih 200mega ya sama netmeter yg gw install??

    ada apa ini??
    indosat memang K****L

    BalasHapus
  10. ke firman.prasetya@gmail.com

    BalasHapus
  11. gk usah takut, skarang udah keluar yg unlimitedny. mulai 100rb kalau mau kawan2 bisa email ke saya


    Salam hangat
    FIRMAN PRASETYA

    BalasHapus
  12. firman..
    maksudnya "unlimited" tu gmn ya???
    SPG yg nawarin plus mbak2 CS jg bilang itu paket unlimited 100 rb.. tapi ko ada kuota maksimum yaitu 250 mb????
    kalo kelebihan ya sama aja kena extra biaya yg mgkn ngaco jg.
    haduhh,,kayanya cara menipu indosat macem2 ya..
    ada yg billing gaib ada jg yg kata2 "unlimited" gaib..!!!

    untuk kekurangannya ya tetep komplit ----> suka putus lama bgt, data pemakaian ga jelas dll..

    BalasHapus
  13. waaah mau dong pa, yang unlimited...bisa dipake buat mobile khan ???

    saya juga pengguna indosat 3G, yang kecewa banget sama pelayanannya. di awal, tagihan sama sinyal plus kecepatan masih normal. tapi akhir2 ini, sinyal sering byar pet (mirip sama PLN, yang suka matiin listrik).

    sudah call ke cs nya, tapi masih ajah sama, ga ada perbaikan sama sekali....

    BalasHapus
  14. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=867791

    coba cek ini...

    BalasHapus
  15. waduuuuh jadi ngeri bgini, gw baru udah daftar matrix nih dan sekarang baru bulan pertama ntar tgl 1 baru mau bayar.

    waduuhh jadi sereem niih. klo emang kejadiannya nimpa gw bisa nggak ya gw cut aja pemakaiannya sampe bulan ini doank.

    Paraaaahhhhh..........................!!!!

    BalasHapus
  16. indosat unlimited 3.5g, untuk setingan di modem gmn yg bener. APN: indosat3g, trus pakai username dan password ga?....aku udah terlanjur dengan username: indosat dan password:indosat, nanti untuk tagihannya gmn yak?

    BalasHapus
  17. Untg q pk m3 aj plg shr cmn hbs 3x sms.tu doang...coy

    BalasHapus
  18. |f|a|h|r|i| |r|i|d|h|o|24 September 2008 pukul 06.12

    nie br apply pak ECO unlimited, kira2 kena bahaya "bengkak tagihan" ga ya? emg rencananya cuma bwt NET doang sie, btw qu liat ntar tagihan bln depan, kata CS-nya sie kl cm bwt net kenanya cuma 110 doang...

    BalasHapus
  19. wah?? koq bnyk yang komplian ya???

    padahal aku baru masang nih???

    aq baru hari ini make ^^
    doa'in ya billing buat tagihan aq bner >.<

    buat yang udah kcewa, mhon sabar aja..
    aja saatnya internet di indonesia makin murah n cepat ^^

    thx for info

    BalasHapus
  20. Saya punya pengalaman yang amat tidak enak dengan indosat3g broadband. Lain kali akan saya posting disini. Sementara ini saya hanya akan quote dari temen saja :
    berapa pemakaian quota anda ? hanya Tuhan dan pihak indosat yang tahu..................

    BalasHapus
  21. Saudara2 sekalian, jangan pantang menyerah..
    Bagi yang masih suka ngenet dengan speed kuenceeng msh matrix broadband 3.5G jagoannya.

    sekarang tersedia paket Unlimited mulai dari 100rb/bln, kalo mau tau detailsnya sekali2 boleh main ke Blog gw.

    http://www.anakrimbamasukkota.blogspot.com

    Peace Ahhh...

    BalasHapus
  22. BROOM STARTER PACK 150RB ISI PULSA SEKALI SEBULAN 100RB UNLIMITED SETELAH 2GB KECEPATAN TURUN DARI 512kbps KE 64kbps
    puas kalo masih ada kuota kalo udah habis nangis nangis but ok

    BalasHapus
  23. Yup... pake Indosat BROOM aja....
    aman nyaman... ga da sinyal 3G di daerahmu? insya Allah bisa pake GPRS signal yang hampir ada di setiap BTS indosat. (tergantung kekuatan signalnya juga sie). pengalaman aku ketika di Yogyakarta, signal 3G indosat di rumah sekitar 57% - 64%.. nah kalo dalam quota 2GB pertama.. wuih... wuz wuz wuz dah... better than warnet yg ada di deket rumah....

    nah kalo pas lagi mudik ke daerah (di purworejo, 80km barat yogya)... iseng2 aku pake im2.... dapatlah signal GPRS... kekuatan signal 35%...
    tapi tetep nyaman tu... ya meskipun lamban.. cuman faster than telkomnet@instan.. maklum dulu ayah marah kalo inetan pake telkomnet.. 1 jam bisa 6000rupiah... capek deh.....

    so, im2 kali ini buat aku udah cukup baik, cuman yang indosat harus perhatikan kali ini adalah user indosat 3G yang makin banyak... sekarang untuk login ke network harus beberapa kali..... mungkin INDOSAT harus mulai menghitung bandwidth quota max dan rasio penggunanya.... jangan sampe kaya' telkomsel flash dulu yang error mulu...
    mungkin ya caranya ya dengan pembatasan jumlah konsumen kaya' flash nya telkomsel. sehingga para user im2 broom ga kecewa... buat INDOSAT, tolong diperhatikan ya... salam super....!

    BalasHapus
  24. wah broadband Indosat 3g emang produk akal@anya indosat tuh.........tagihanya buengkak kaya gajah hamil....ayo kita hack aja rame2 indosat.......biar dia kapok.........

    BalasHapus
  25. indosat 3g edan, gimana kalo kita grebeg ajah ya, sekalian demo...heheheh

    BalasHapus
  26. YANG KENA TIPU SAMA ANJING INDOSAT9 Mei 2009 pukul 02.19

    Indosat tai anjing bangsat.Pokoknya segala yang jelek hina pelacur,perek,jablay semuanya buat indosat.Gw ketipu sama indosat awas hati hati yang indosat tawarin telephone gratis bagi pengguna mentari sakti itu bohong dasar anjing jahanam gw isi pulsa 20rbu lalu dapat informasi via sms gw dpt gratisan buat telephone kesesama indosat tapi ternyata bohong pulsa gw kesedot juga.Lalu gw dapat lagi yang 3600detik(1jam).Karena gw dah melakukan panggilan keluar minimal 1500 rupiah,makanya gw dapat bonus itu.Tapi sama aja bohong juga pulsa gw kesedot semua sampe habis padahal baru telephone selama 20menit.Dasar INDOSAT ANJING YANG PUNYA INDOSAT ADALAH ANJING JAHANAM BERARTI DIA KASIH MAKAN KELUARGANYA PAKE DUIT HARAM MAKANYA INDOSAT GA UBAHNYA KAYA KANDANG ANJING.

    BalasHapus
  27. wuih..ganas2 sekali di sini ya commentnya..
    hayo indosat, mari perhatikan mereka..
    sampai saat ini sih, gw pribadi ga pernah sekalipun dikecewakan indosat lho..

    pelan2 pasti indosat bakal adain perbaikan kq..

    BalasHapus
  28. saya merasa isat kurang fair, alny tagihan saya tagihan matrix bayar bisa membengkak hanya dalam sehari. saya tdk pernah bayar tagihan lebih dari Rp. 200 ribu. tapi bulan ini kok bisa ampe 450000. waduh masalah cek pulsa suka ngadat, sehari setelah nya tau2 naik 80.000 waduh tak matiin aja.
    ntar saya mo print out ah....

    BalasHapus
  29. wkkakka... masa separah itukah ?? gak coba tanya ke CS nya ? knp bisa gitu ??

    BalasHapus
  30. waghh tanya donk??? cozz adik ana pernah dikasih cd gratisan n kartu perdana 3.5g broadband waktu ada pameran 2 bulan lalu dengan meminta ktp dan no hp pas kmrn ternyata dia di tlpn sama orang yang mengaku pegawai indosat bahwa billingnya harus dibayar sekitar Rp200 rb gtu padahal kartu itu gak pernah diaktifin sama sekali???gimana ya??? tlg bantu brooo!!! siang ini w rencananya mau ke galerinya

    BalasHapus
  31. wew.. kok bisa gitu bro?? gw si gk pernah gitu.. cb aj complain ke CS nya.. gw si gk pernah nglebihin kuota duit nya.. manteb lagi jaringanny. . hehe

    BalasHapus
  32. hah ? masa sih ? gua klo lebih quota yg diturunin cuma speednya doank kok... coba u tanya ke cs nya knp bisa begitu...

    BalasHapus
  33. ogut lebih parah. diatawrin bilang gratis isi formulir. trus kira semingu kemudian bilang saya aktifkan yak. karena nga ngeh ok2 aja d. tau2 bulan ini ada billing kaget la ogut 300 rbu
    barang aja blom buka masi diplastikin buset d mau cepet kaya ni. blom urus si

    BalasHapus
  34. waduw...klo mslah indosat3g,gue juga kena nih...gila"an....masa tagihanku membengkak jadi Rp1.262.147; ????nomor Resi 7651

    pdahal tagihan normal prbulan cuma 110rb saja..petama waktu saya bayar(via ATM) saya kirain 120rb ++ tau"nya uda bayar pas liat 1.2jt...gue ampe kaget"...gue cek knpa tagihanku bisa ampe sgtu...ternyata katanya ada panggilan keluar negri...mana mgkn gue mlakukan panggilan keluar negri???tujuan panggilan kenegri switzerland.nauru trus somali.nama" negara itu aja baru skr dengernya...kan aneh.....padahal indosat3g broadbandku dipake tuk browsing doank...gak mlakukan panggilan kmna pun....INDOSAT benar" PENIPU!!!

    BalasHapus
  35. wew.. untung gw nda pernah sampe begitu.. fine2 aja pake indosat.. tanya cs ny aja mas.. minta keterangan lengkap dari sana.. hihihi

    BalasHapus
  36. COBA AJA FIRST MEDIA NGELUARIN BROADBAND SYSTEM DI SAMAKAN DGN YG CABLE FIRST MEDIA YAITU FLAT : Tanpa quota dan tetek bengek anjing2an ..Kata Komeng Yg LAin PAsti KTinggalan.....

    BalasHapus
  37. untung saya ga pake kartu indosat,lagian ngapain pake indosat,kayak ga da yang laen aja,indo sih indo eh yang punya bukan indo.sama aja kita ngayain orang luar doang,

    BalasHapus
  38. untung ane gk pernah gitu bro.. coba aj tny ma orang indosatny.. clearin, kalo kita gk ngerasa gitu ngpn takut.. y kan? kan bisa minta perincian ny jg bro.. gitu aja...

    BalasHapus
  39. waduh ko bisa ada panggilan keluar negri gitu
    ngomong2 sinyal indosat hari ini lagi kemana ya, cuma GPRS halaahh

    BalasHapus
  40. gw juga make indosat im3. dan itu bener2 anjiiiiiiiiiing
    gw pake buat blackberry. gw pake pilihan gaul harian.
    trus gaul harian gw, gw unreg. lama banget sumpah
    langsung gw tiban pake harian. malah sama aja ga bisa OL
    gw telfon ke indosatnya. suru gw tunggu unreg gw sampe berhasil. dengan kata lain gw harus mengunreg harian gw yg tadi baru gw tiban.
    DAN SAMPAI SEKARANG UNREGNYA BLOM BERHASIL PADAHAL UDAH DI UNREG DARI KMAREN. gw juga ga dapet confirm apa2 dari im3. INTINYA IM3 anjiiiiiiiiiiiiiiiiinggg!!!!!!!!! indosaaat kaya babi tai tokaiii semua yg hinaa2 buat indosat!!!! bangsat!!!

    BalasHapus
  41. Yah begitulah ...Provider besar ...uda merasa banyak konsumen yang nda akan hilang ...dimain mainin dah

    BalasHapus
  42. kalo sinya 2g/gprsnya keluar berarti quotanya abis gan(unlimited tetep ada quota) hmm....

    BalasHapus
  43. promosi terselubung27 Agustus 2010 pukul 15.05

    aku kemaren beli acer liquid e pas pameran di JCC...
    kan dibundling sama indosat 3g... katanya gratis layanan broadband selama 3 bulan ya? kok gak dijelasin yah gratisnya cuma 50% abonemen sih? ngerasa tertipu... huhuhu.... harus bayar Rp.96.250,- untuk bulan Juli... ini kalo dah masuk bulan agustus harus bayar lagi gak Rp.96.250,- gak ya??? T_T kalau iya, ditotal jadi ampir 200 ribu... SADISSSSS!!!!
    kok promosinya menjebak gitu yah indosat 3g?

    BalasHapus
  44. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: xxxxxxxxxxxxxx@xxxxxxxxx

    HUB: 08xxxxxxxxxxx.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    BalasHapus
  45. BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN ?!?!

    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH/KULIAH

    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

    1. SMU:4.000.000
    2. D3:6.000.000
    3. S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI)

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI : SIM, STNK , KTP , REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA. KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    BERMINAT?
    HUB: +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

    BalasHapus