Rabu, 04 Juni 2008

Aktivasi Windows Vista Basic

windows vistaLama ngga posting seputar servis nih. Harap maklum saja, lagi angin-anginan nulis.
Hari ini lagi benerin Laptop Tosiba yang ngga mau masuk windows. OS menggunakan Windows Vista Home Basic. Rupanya errornya minta aktivasi windows.

Yang saya lakukan adalah:
1. mencoba telpon ke nomer Microsoft di 08001201201 (toll free) seperti yang tertera di layar monitor ketika windows mengalami error minta aktivasi.
hasilnya adalah: saya mendapat jawaban mesin penjawab seperti ini: maaf telepon yang anda tuju belum terpasang .... wedew...!!! pasang dulu gih sono ...!!!!

2. Telpon ke nomer satunya (toll) ngga free.
hasilnya adalah: saya mendapat jawaban suara cewek: Assalamualaikum, halo....halo....siapa ini? spertinya suara saya tidak kedengaran disana. Hmm... kok bisa salah sambung yah...
3. Oke cara ketiga yang tertera di layar adalah melalui SMS (maaf belum bisa ternyata)
4. Setelah muter-muter googling akhirnya nemu nomer microsoft Center Indonesia di 021-5155151
Hasilnya adalah: dgn mengikuti petunjuk dari mesin penjawab step by step mengisi nomer registrasi (ada 9 kelompok angka yang harus dimasukkan). Waktu untuk melakukan entry ini sekitar 5 menit. setelah itu akan mendapat jawaban "Maaf, registrasi anda mengalami kesalahan, anda akan terbubung dengan customer service kami, tunggu sebentar...

Nah, setelah CS suara seorang cewek yang melayani, saya diharuskan mengisi ulang dengan membaca kemudian saya menerima hasil validasinya yang harus saya isikan kembali ke laptop.
Sukses! tapi lumayan dari telpon gagal 2 kali ditambah sukses 1 kali ditotal lebih 15 menit. Moga-moga tagihan telpon bulan depan ngga membengkak gara-gara telpon microsoft pake lama nih.
Oya di telpon saya sempat nanya ke CSnya mengenai aktivasi via internet. CS bilang maaf aktivasi via internet mengalami gangguan. Saya jadi tahu kalo aktivasi vista banyak masalah, karena saya sebenarnya belum pernah mencoba aktivasi vista via internet.

9 komentar:

  1. pake bajakan aja... hehehehehe... tinggal copy paste.... gak nyampe 15mt....

    BalasHapus
  2. jadi lewat telepon saja bisa ya? kemarin komputer paman juga bingung mau aktivasinya. Gak ada koneksi internet. Thanks buat infonya

    BalasHapus
  3. yang di maksud dengan 9 kelompok angka yang mana pak ?

    BalasHapus
  4. Enakan kl activation vista-nya pakai MS Windows Vista Developer Activation.exe aja satu kali klik beres dah cuma lebih kurang 2 menit loh, aku udah coba berkali-kali loh, tetap suksesssss

    BalasHapus
  5. MOHON AKTIVASI WINDOWS VISTA HOME BASIC

    BalasHapus
  6. kalo lewat telpon ke no. berapa ya..?

    BalasHapus
  7. Saya dah pernah Nyoba Aktivasi Windows Vista Bussiness Nggak ada masalah tu

    BalasHapus
  8. tolong kirimin ke email aq donk programnya... TQ

    BalasHapus