Rabu, 03 November 2010

Tidak ada Penghargaan bagi pelanggan simpati yang loyal

saya adalah pelanggan simpati yang loyal.  Sudah lebih dari 5 tahun menggunakan nomer gsm simpati,  awalanya saya adalah pelanggan mentari, namun karena bujukan iklan bahwa simpati jangkauannya paling luas akhirnya saya beralih ke simpati. Namun apa perlakuan telkomsel terhadap pelanggan mereka yang sudah setia  tidak beralih ke provider lain? Sadar ngga kalo pelanggan simpati lama termasuk saya ini diperas telkomsel ???

Ketika provider lain tarif sudah sangat murah, simpati bertahan di tarif mahal. fitur pun ngga ada bagus2nya. biasa saja. Nah pelanggan setia telkomsel sudah pada sadar belum kalo program promo sms di telkomsel yang menyatakan bahwa setiap 3x sms gratis 100 sms setiap hari tidak berlaku untuk pelanggan lama?

Jadi buat no simpati yang aktif sebelum tgl 1 maret 2010 adalah pelanggan lama, mereka berlaku aturan yang berbeda yaitu setiap 10 X sms gratis 100 sms...
GILA... berarti harus ngeluarin 1500 rupiah untuk sms setiap hari baru bisa menikmati 100 sms gratis di hari yang sama. Berarti pengguna simpati lama yang hpnya sering dipake sms tiap bulan harus ngeluarin 45rb untuk biaya sms.  Pelanggan simpati baru cukup ngeluarin 13500 tiap bulan,  berarti selisih 31.500
Oya, jangan lupa sms dihitung mulai jam 2 pagi sampai jam 16 sore

Bayangkan berapa jt pelanggan setia simpati lama di indonesia yang tidak sadar duitnya kesedot perusahaan telkomsel hanya dari tarif sms.  dari 100 juta pelanggan telkomsel 45 jt adalah pelanggan simpati
anggap saja pelanggan lama yang loyal cuman setengahnya atau 22,5 juta pelanggan setia X 31.500 = Rp 708.750.000.000 per bulan = 708 milyar tiap bulan ???

Bagaimana kalo nomer sudah terlanjur tersebar, itu alasan utama saya kenapa ogah ganti nomer, dan kebanyakan itu juga alasan pelanggan simpati ogah ganti nomer.

Sebelumnya buat yang mau ganti nomer bisa beli kartu perdana yang disukai, saat saya menulis artikel ini belum sempat mencari provider paling murah tarifnya... sepertinya XL yang paling  murah. Sebenarnya tidak harus yg paling murah, asal pindah dari pelanggan loyal simpati pasti akan jauh lebih hemat pengeluaran kita utk komunikasi gsm ini

Jadi apa solusinya kalo mau ganti nomer tapi tidak kehilangan kontak teman lama ? Ini yang ada di benak saya:
1. Facebook / Tweeter
Hari gini dah pada mainan facebook, cantumin saja nomer baru di facebook / tweeter
2. SMS broadcast
Kirim SMS broadcast ke seluruh teman2 lama yang tersimpan di HP... kan sms udah murah, 10 X sms bisa dpt gratis 100X . Emang teman lama berapa banyak yang tersimpan di HP? ternyata di hp saya ngga banyak juga, sebagian yang lama ngga ngontak saya coba call nomernya pada tidak aktif, dan nomer yg ngga aktif itu adalah nomer simpati. Ternyata teman2 lama saya sudah ganti nomer ngga bilang2
3. Messenger
Bagi pengguna messenger bisa sebarkan nomer baru via messenger kita. google talk, yahoo messenger, windows live dll

4. Mencari Kawan Lama Lewat NO HP?
Sudah tidak jamannya mencari kawan lama dengan melacak no HP,  sadarkan bahwa teman2 lama mencari kita atau ketika kita ingin mencari teman lama bukan lewat nomer HP tapi melalui jejaring sosial seperti  facebook /tweeter dll

artikel dari blog lain, pelanggan yang kecewa juga atas tarif kartu halo

Ternyata Selama Ini Saya Membayar Mahal untuk Telkomsel

4 komentar:

  1. Benar banget tuh,aku dah 6 taun lebih pake simpati,makin mahal aja tarifnya

    BalasHapus
  2. Ngapain pake simpati, dulu saya pake simpati karena sinyal paling bagus, tapi sekarang karena mahal dan kalah oleh Indosat, saya pindah ke Indosat IM3 dan hampir semua keluarga saya termasuk ipar-ipar saya pindah ke IM3, termasuk juga anak buah saya dikantor..
    I Love IM3, ada program ceesan dan community.. ada juga voucher GPRS, dan alhamdulillah stabil...

    BalasHapus
  3. curhatan mas bro di atas sudah sangat-sangat mewakili curhatan saya yg juga pengguna simpati. Lebih dari 12 tahun saya pake nomor simpati (11digit), tp saya tidak merasakan adanya keistimewan tarif spt yg produk2 baru yg dikeluarkan telkomsel.
    Nomor yg sy gunakan sekarang adalah nomor perdana yg saya miliki ketika saya baru mempunyai HP/
    terpikir jg untuk pindah ke provider lain yang menjanjikan tarif lebih murah.
    Secepatnya saya akan ganti NoHp Simpati saya, meski sebenarnya sdh 12 tahun menemani perjalanan hidup saya.
    Akhirnya, setelah selesai dengan tulisan ini, say goodbey buat simpatiku.
    maaf harus membuangmu...

    BalasHapus
  4. gw udah pake 9thn pake simpati, sam sih keluhannya, kaya bgt jg, tp no simpati gw udah lama ga di pake, cuma sekedar isi pulsa aja, termask kartu Asnya juga, dr pertm muncul gw pake as, kurang lebih sampe thn 2009 gw pake kartu itu, yg akhrya gw ganti kartu lain gara2 tmn bnyknya pake m3 akhrnya thn 2009 gw totalitas pake M3, krn biaya sms lebh murah,cos gw jrng tlpn2n. pake produk telkomsel eamng dulu puas krn kualitas jrngnya ada dimana2, tp gt deh,, trfnya mahala,, bikin kantong jeboll, sebulan bisa bis 200rb, tp pake m3 plng bnter sebulan cuma 50rb aja, mlh bs krng.. semoga aja, telkomsel yang jrngny udah bgs , perusahaannya bonafit, bs bikin tarif murah,,..

    BalasHapus