Jumat, 04 Juni 2010

Cara Reset Printer Brother MFC-240C

Printer Brother MFC-240C All in One memang sangat jarang beredar di Indonesia apalagi di kota tempat saya tinggal yaitu kota Bali tumben kemaren dapat servisan jenis printer ini, modal nekat ya terima aja, kemudian saya hidupkan keluar tulisan Clean Unable 46 artinya printer tidak bisa melakukan clean disebabkan purge counter penuh semacam overload, sehingga harus dibersihkan. Saya pikir pasti ada yang baik share di forum atau di situs-situs yang memang membahas procedure reset printer Merk Brother, langsung hunting ke google sekian lama akhirnya dapat juga, yes memang sih pake bahasa inggris untung ada google translate.
Untuk reset pembersihan counter (purge counter)

  1. Masukkan modus pemeliharaan mesin (di keempat MFC240C foto / copy / fax / scan lampu kilat di modus pemeliharaan). Perawatan yang diperlukan dalam modus pemeliharaan, jika tidak kritis secara tidak sengaja pengaturan mungkin rusak. FAX model dengan keypad numerik: Tekan tombol Menu / Set, *, 2, 8, 6 dan 4 kunci dalam waktu dua detik. (jika Anda gagal untuk menyelesaikan urutan kunci yang tepat dalam waktu dua detik, tekan tombol Stop untuk mencoba lagi). Lain (non-FAX) model: Tekan tombol Menu / Set dan Black Mulai kunci. Selanjutnya tekan tombol “panah” kunci empat kali untuk masuk ke modus pemeliharaan).

  2. Tekan tombol 8 maka 0 kunci dalam tahap awal modus pemeliharaan untuk memanggil mesin daftar informasi log (kode fungsi 80).

  3. Tekan tombol Start Hitam beberapa kali untuk menggulir daftar informasi log untuk mencapai pembersihan meja. Counter pembersihan tanggal 25 item dalam daftar.

  4. Tekan tombol 2, 7, 8, dan 3 kunci dalam urutan ini untuk me-reset pembersihan menghitung sampai nol.

  5. Tekan tombol Stop / Keluar kunci untuk kembali ke tahap awal modus pemeliharaan.

  6. Tekan tombol 9 dua kali untuk kembali ke keadaan siaga.


Ket :

  • ikuti saja 6 langkah cara mereset printer Brother MFC-240C karena saya sudah mencoba dan berhasil.



  • Cara ini juga berlaku bagi model : MFC620CN/420CN/410CN/210C/240C dan FAX2440C.


Sumber: Fixyourownprinter.com

Dimodifikasi : Astaga.com lifestyle on the net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar