Kamis, 21 Januari 2010

Recovery HDD External Maxtor 160 Giga

[caption id="attachment_473" align="alignright" width="225" caption="Recovery Data HD eksternal"][/caption]

Lama ngga nulis di blog ini karena sibuk dengan pekerjaan lain. Kali ini saya ingin menulis pengalaman melakukan recovery data sebuah hdd external merk maxtor kapasitas 160 giga.
Kasus: HD memiliki fitur proteksi sehingga hanya bisa diakses pada pc / laptop yang systemnya telah diautorisasi oleh HD tersebut. Karena satu dan lain hal, laptop yang memiliki autorisasi terhadap HD external ini mengalami kerusakan system sehingga harus diinstal ulang. Setelah terinstal windows baru, hdd external maxtor ini tidak mau diakses oleh system yang baru dengan error : "cannot access device" Sudah saya coba colok di beberapa pc / laptop namum memang HD tidak bisa diakses seolah-olah hd rusak.

Pengerjaan: Membutuhkan waktu selama 2 malam untuk menganalisa dan merecovery seluruh datanya. Kemarin  sempat terjadi salah balas sms pemberitahuan bahwa HD sudah berhasil direcovery. Maaf ya mbak, ternyata saya salah kirim. Masih butuh waktu untuk melakukan recovery datanya. Tapi pagi hari ini sudah selesai. Maklum malem-malem nglembur jadi rada gak konsen dengan sms. Seharusnya isi  sms diperuntukkan untuk recovery data laptop Compaq V3000 milik mas Jefry (Palapsi UGM) yang tidak bisa masuk  windows maupun bios.

4 komentar:

  1. Bagi teman - teman yang pernah mengalami harddisk rusak
    - no detect- partisi hilang- terformat- fdisk- virus- corrupt
    - delete- hidden..dll…..bisa dikonsultasikan atau di recovery data
    bisa datang ke ertech komputer.
    Alamat nya: jl.karang rejo x/36 surabaya (daerah ketintang)
    Hub : 031 72357968/081330029001
    Saya dulu pernah menyelamatkan harddisk no detek
    Disini memang benar ok banget.masalah harga bisa di nego,
    Trims ertech berkat ertechcom dataku kembali normal.
    Semoga sukses.....teman2…!!

    BalasHapus
  2. saya juga memiliki permasalahan yang sama dengan mas di atas.... mohon solusinya.... udah kehabisan akal... tolong... terima kasih banyak sebelumnya... terimakasih...!

    BalasHapus
  3. gunakan sofware khusus seperti yg di pake FAA untuk mengakses blackbox. hardisk terformat/ matipun masih bisa selamat

    BalasHapus
  4. yang di pake FAA untuk mengakses blackbox??

    maksudnya gimana mas??

    saya juga masalah hdd semacam itu sudah terlanjur di format...sekarang mau di recovery pake software apapun gak balik datanya

    jawab: bawa ke tempat saya mas, Quantum com
    masih bisa di recovery

    BalasHapus