Selasa, 14 Juli 2009

Recovery Laptop Compaq

Kasus: Klien mencoba menambah jumlah partisi dari 3 partisi menjadi 4. Klien melakukan partisi sendiri Laptopnya dengan software partition magic. Namun proses partisi tidak sampai tuntas akhirnya partisi malah hilang (hanya drive C yang terdeteksi). Sementara banyak data penting  ada di drive D dan E. Total data mencapai kurang lebih 30 giga. OS menggunakan windows vista.
Oya, setelah dicek di start | menu | program ternyata bisa terlihat bahwa klien sudah berusaha melakukan recovery sendiri datanya, terbukti dengan adanya program-program recovery data seperti get databack, undelete plus, recuva, dan beberapa tool portable. Sempat ada file baru yang tersimpan di drive D. Untung tidak sampai merusak data penting.

Setelah Laptop menjalani rawat inap di Quantum Com selama 1 Malam :) , semua data sebesar 30 giga berhasil diselamatkan dengan sempurna. Hasil tes file berupa skripsi, film, foto-foto semua bisa dibuka tanpa error.






Tips.


Untuk Meningkatkan keberhasilan dalam proses penyelamatan data hilang, mohon ikuti tips berikut ini :





  1. Pada saat anda sadar file anda hilang/terhapus, stop aktivitas/perkerjaan anda dan matikansegera mengakses media yang di dalamnya ada data hilang tersebut untuk menghindari data yang hilang/ terhapus tertimpa oleh file lain yang berakibat data tersebut tidak dapat 100% diselamatkan.




  2. Apabila data yang hilang berada di harddisk, segera matikan komputer, apabila data yang hilang berada dalam peralatan lain seperti Digital camera, PDA, USB, segera cabut media penyimpanan tersebut.




  3. Langsung hubungi kami untuk memperoleh solusi recovery data yang tepat untuk anda.





Basmi Virus

1 komentar: