Kamis, 19 Februari 2009

Laptop Pak Joko

[caption id="attachment_168" align="alignright" width="300" caption="Laptop Pak Joko"]Laptop Pak Joko[/caption]

Laptop Pak Joko merk Toshiba

Spek PIII 900  memori 256 HD 10 G

Keluhan: tidak bisa masuk windows (Win  ME)
Keluhan tambahan: tidak bisa (susah) boot CD/Disk Drive Error, dan tidak support boot external USB

Solusi:
lepas HD. pasang di PC lain (pake converter), dicoba jalankan. hasil tetap gagal masuk windows
Setelah diperhatikan HD ternyata kadang bunyi kletek-kletek.
Setelah dicek ditemukan 312 bad sector di bagian depan.  Setelah di fix  windows bisa berjalan.
Kekurangan : saat masuk windows ME selalu tertahan dengan munculnya program scandisk. Bunyi kletek-kletek masih sering terdengar. Akses aplikasi juga seringkali lambat.

Solusi lain:  Potong HD bagian depan /partisi ulang

3 komentar:

  1. saya mempunyai pengalaman memperbaiki laptop toshiba yg seperti saudara katakan,yg sesuai gambar,keluhanya sama dan sampai sekarang saya tidak dapar memperbaikinya.HD sudah saya format low level untuk menghilangkan bab sector.dan berhasil instal windows kemudian setelah semua program saya masukin restar ulang laptop tidak mau hidup"system error".saya pusing tuju keliling dibuatnya, minta mohon bantuanya dan cara untuk mempotong bagian HD dan cara mempartisi ulang.sebelumya saya ucapkan trimakasi atas bantuanya

    BalasHapus
  2. Spek PIII 900 memori 256 HD 10 G

    BalasHapus
  3. maaf pak saya punya masalah saya baru ketemu ma laptop TOSHIBA Spek PIII 800 memori 128 HD 80GB,saya bingung cara bootingnya pak ,saya ga mudeng bios nya...tolong pak solusinya.....thanks

    BalasHapus